Dari Sebuah Keisengan Jadi Bisnis Permata yang Menguntungkan

Minggu, 19 Februari 2023 | 08:25

Koleksi Jawhara Syari

HAI-Online.com -Jangan pernah sepelekan bakat ditambah dengan niatan yang tulus dilakukan dari dalam hati.
Yap, sudah banyak cerita sukses orang-orang yang melakukan suatu keisengan, mengisi waktu luang mereka dengan pekerjaan yang mereka sukai dan semua itu dilakukan dengan tekad yang baik.
Kisah ini juga dialami Founder dan designer brand Jawhara Syari, Cynthia Mahendra saat menggarap bisnis modest fashion-nya.

Cynthia cuma bilang, Jawhara Syari berawal dari bisnis iseng-iseng ketika pada masa ia niat berhijrah dirinya masih belum mengenakakan pakaian tertutup atau berhijab, iseng mendesain pakaian sendiri menjadi mendasari taste dari fesyen Jawhara.
Baca Juga: Rame Sebutan KY di Twitter, Jerome Polin Dibenci WNI di Jepang
"Saya awalnya tidak berhijab, lalu ada niat untuk hijrah. Setelah memutuskan mau untuk tampil menutup aurat, ternyata baju syari itu dijual mahal ya harganya?"kata Cynthiadalam konferensi pers di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Minggu (19/2/2023).
Lebih lanjut, ia mengungkapkan keluh kesahnya ke suami. Sampai, suaminya pun menyarankan Cynthia untuk membuat pakaian syari sendiri alih-alih membelinga.
"Daripada beli mending bikin sendiri, beli kain di Mayestik, liat inspirasi modelnya di Pinterest, sekalian bikin brand," bebernya langsung ditanggapi baik oleh Cynthia.
Meski nggak punya basic desainer baju, nyatanya ketekunan Cynthiamenekuni bidang ini malah membuahkan pengalaman dan ilmu baru soal fashion syari Muslimah.
Jenawa Jawhara Syari pun kini menjelma menjadi salah satu brand modest fashion terkemuka di Indonesia dan telah berdiri selama 8 tahun sejak Maret 2015.
Nama Jawhara diambil dari bahasa Arab yang artinya permata atau perhiasan. Sehingga bisnisnya kini berjalan lancar dan menguntungkan.
Jawhara telah sukes menggelar berbagai pertunjukan fesyen,baik di dalam maupun luar negeri di antaranya, Indonesia Fashion Week, Istanbul Muslim Fashion Week, Tokyo Modest Fashion Show, Dubai Modest Fashion Week, Amsterdam ModestFashion Week, dan lainnya.
Pada perayaan 8 tahunnya, Jawhara menggelar annual fashion show untuk koleksi Ramadhan 2023.Dengan mengangkat tema Alhambra, ada lebih dari 50 looks dari berbagai brand Jawhara yakni Jawhara Syar’i hingga Jawhara Ready to Wear, jugaChyntia Mahendra Signature dan Jyotiyang ditampilkan.
Baca Juga: Onitsuka Tiger Meluncurkan Koleksi Musim semi/Musim Panas 2023

Nggak cuma menampilkan koleksi terbaru, Jawhara juga turut memperluas jaringan bisnisnya dengan merambah bidang pariwisata dan kuliner dengan meresmikan Jawhara Tour and travel dan Jawhara Food and Beverage.

"Dua bisnis ini lahir karena tingginya permintaan dari para Jawhara lovers yang ingin beribadah, berkuliner maupun berlibur bersama dengan keluarga,” tutur Chyntia yang menjalankan bisnisnya bersamaUkie Jaya Mahendra, suami sekaligus perwakilan dari Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages. (*)

Editor : Al Sobry