Konsisten Suguhkan Penampil Perempuan, The Alex Blake Charlie Sessions Bakal Dihelat Lagi

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:30

Acara ini bakal semakin lengkap, nggak cuma menampilka pertunjukan dari pelaku seni perempuan, ada juga pop-up pameran seni, bookstore dll

HAI-Online.com- Sempat digelar untuk pertama kalinya pada 2019 lalu, The Alex Blake Charlie Sessions kini bakal siap hadir kembali dengan tetap menjadi pioner yang menyuguhkan pertunjukan dari para pelaku seni perempuan.
Acara ini bermula dari kepercayaan bahwa perempuan juga merupakan salah satu penyumbang terbesar pembuatan musik terbaik abad ini.
Saat pertama kali tercetus ide untuk menyelenggarakan The Alex Blake Charlie Sessions, hari itu menjadi hari di mana para pecinta musik ingin mencari pengalaman baru yang tidak biasa dan juga terinspirasi dari berbagai aliran musik seperti indie pop, rock, techno hingga shoegaze.
Baca Juga: Belajar Energi Baru Terbarukan, Ratusan Pelajar SMK di Kudus Ikuti Program Pelatihan Teknisi PLTS
Antusiasme dari para penggemar musik ini pun semakin menguatkan terselenggaranya kembali acara serupa.
Namun kali ini, The Alex Blake Charlie Sessions yang diprakarsai oleh 24OWLS bakal diselenggarakan selama lima hari berturut-turut dan memiliki dua panggung berbeda.
Acaranya pun bakal semakin lengkap, nggak cuma menampilkan berbagai pertunjukan dari pelaku seni perempuan, ada juga pop-up pameran seni, bookstore, film screening hingga Friday-night party.
Melalui dua panggung yang ada, para pengunjung bakal disuguhkan dengan pengalaman pertunjukan imersif nan apik lengkap dengan nada serta melodi yang membius dan irama memukau, didukung dengan deretan musisi dan DJ menarik yang tidak lama lagi bakal menjadi pujaan banyak orang.
“The Alex Blake Charlie Sessions adalah lebih dari sekedar musik festival. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner, pameran seni, hang-out bersama teman-teman, dan menciptakan memori baru. Nggak masalah dari generasi mana atau jenis musik apa yang disukai, pengunjung yang hadir bisa menikmati berbagai deretan musisi dan seniman di sini,” ujar juru bicara 24OWLS dalam siaraj tertulis yang HAI terima, Minggu (29/01/2023).
Sebagai bocoran line up, The Alex Blake Charlie Sessions bakal punya deretan musisi dan seniman yang bakal ikut meramaikan acara tahun 2023, diantaranya adalah;
1. Coming Up Roses: Trio alt-rock asal Singapura, menyuguhkan aliran musik dengan menggunakan melodi vokal dengan element folk, grunge dan shoegaze.
2. Deb Never : Musisi asal Seattle yang menggunakan perpaduan sisi grunge, hip-hop, 808 beats and lirik melankolis dengan tambahan melodi gitar lo-fi.
3. Didi Han: Didi adalah Disc Jokey asal Korea dan berbasis di Paris telah menarik perhatian di seluruh dunia.
4. Ichiko Aoba: Seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jepang yang namanya dicatat oleh Pitchfork karena vokalnya yang menarik dan permainan gitarnya yang tenang. Selain aransemen suara dan gitarnya, dia juga akan tampil dengan Singapore String Ensemble.
5. Kindergarchy: Mix dan set sering diwarnai dengan suara atmosfer adalah keistimewaan dari musisi Indonesia yang berbasis di Singapura, Amanda Rizkita.
6. Luna Li: Perpaduan indie rock dan Psych; di mana neoklasik eksperimental berubah menjadi pop murni. Musisi asal Korea-Kanada ini menghadirkan suara simfoni sehari-hari, dibuat dari perspektif pandangan perempuan.
7. Nicolette: DJ dan desainer di balik label The Salvages mengungkapkan kecintaannya pada dunia underground, melalui merek khusus disko, house, dan funk miliknya.
8. Nusha: Seorang DJ dan produser asal Rumania yang telah membentuk identitasnya sendiri di skena techno internasional dengan pertunjukannya yang cerah, menggetarkan dan danceable.
9. rEmPiT gOdDe$$: Seniman yang berbasis di Kuala Lumpur-Singapura menjelajah ke relung klub industri.
10. Soccer Mommy: Pasangan Indie-rock Amerika yang sedang naik daun lewat album-albumnya yang diakui secara kritis dan masuk dalam daftar terbaik.
Baca Juga: Rahasia Lagu Enak Sheila On 7 diungkap Eross: Gue Nggak Bisa Nyanyi
Nggak cuma itu saja, penyelenggara pertama untuk The Alex Blake Charlie Sessions, 24OWLS juga bakal menyatukan berbagai mitra dari dunia seni dan lifestyle Singapura dalam serangkaian kolaborasi artistik seperti :
1. The Best Seats In The House x The Projector: Pertunjukkan film menakjubkan yang dibuat oleh perempuan dan tentang perempuan, yang disukai oleh penonton dan kritikus. Nantikan penayangan perdana eksklusif di Singapura.
2. Sweet Somethings x Chio Books: Pop-up book cafe, tempat penulis perempuan berkarya, bar yang menyajikan minuman, menu makan malam dan pencuci mulut, tergabung menjadi satu.
3. EYES on: Sebuah pameran seni yang mengenali karya seniman yang siap untuk kehebatan kreatif seperti Alisan M. Low, seorang seniman yang berfokus pada beragam gambar dan lukisan; Geraldine Lim, a soft sculptor, dan Wondebra Loh, seorang seniman-desainer yang menyukai tikus. Setiap seniman ini juga akan akan menawarkan berbagai pilihan customized design.
4. The Nest Club Session: Khusus untuk yang ingin berpesta, hadir pula berbagai DJ perempuan asal Singapura seperti :
- AYA, pendatang baru di ranah lokal yang berenergi tinggi.
- EJ Missy, seorang veteran yang mengaburkan batas antara genre house yang membangkitkan semangat dan ketukan dark techno beats.
- Kylie Nicole, bintang baru yang menyajikan irama dirty ghetto house.
Festival The Alex Blake Charlie Sessions bakal berlangsung di Pasir Panjang Power Station, tepatnya di 27 Pasir Panjang Road, S117537 pada 21-25 Februari mendatang.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @24owlssg atau email dipress@24owls.sg. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya