Bikin Siswa Nyaman Belajar Online, Shure Pakai Stem Ecosystem di Produk AV Conferencing Terbaru

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:55

Perangkat dari Shure Ini bikin Siswa Nyaman Belajar Online

HAI-Online.com- Belajar jarak jauh meski saat pandemi sudah bakal selesai, ternyata masih banyak dilakukan orang, terlebih mereka yang mau mengefektifkan waktu pertemuan.
Yap, nggak cuma untuk kelas online tapi juga wawancara dan konferensi masih juga dilakukan secara daring alias online.
Sayangnya, meski efektif soal waktu, masih ada kekurangan jika kita sering melakukan konferensi atau kelas online, terutama vibing yang kurang dan audionya yang kerap menjenuhkan bahkan terkenda teknis.
Nah, untuk memaksimalkan cara orang menggelar konferensi atau kelas jarak jauh, Shure berkolaborasi secara efektif dalam iklim bisnis hybrid mereka saat ini, sehingga menginjeksikan teknologi audio yang diharapkan dapaf mengatasi masalah nyata yang dihadapi setiap hari oleh para end users, IT profesional, dan integrator AV atau penyelenggara konferensi online.
Ya, inovasi dalam kualitas audio terbukti penting untuk mengadakan pertemuan dengan meningkatkan pengalaman meeting bagi para partisipan jarak jauh dan juga tatap muka (offline).
Soal audio yang lebih baik sebenarnya tidak harus rumit. Dengan solusi Stem Ecosystem yang dihadirkan Shure dan telah menang penghargaan, siapa pun bakal dapat memiliki kebebasan untuk memadukan dan mencocokkan (mix & match) perangkat untuk menciptakan audio yang sempurna di ruang apa pun.
Pasalnya, produk Stem Ecosystem dirancang untuk siapa saja dan jenis ruangan apa saja, pengguna dapat merancang, melakukan pemasangan, dan mengelola ruang meeting mereka dengan lebih mudah untuk tetap sesuai anggaran dan tepat waktu.
Selain itu, perangkat Stem Ecosystem juga didukung oleh platform yang tangguh dan dirancang untuk memudahkan proses adopsi teknologi baru.
“Dengan Stem Ecosystem, Kamu dapat membangun pengalaman audio yang disesuaikan dengan sempurna,” ungkap Eric Ong, Sales Director - Southeast Asia, Shure dalam siaran tertulisnya Kamis (26/1/2023).
“Kami sangat bersemangat akhirnya dapat menawarkan produk Stem Audio kepada pelanggan di Indonesia dan menyediakan portofolio lengkap untuk semua jenis situasi, baik itu memerlukan sistem terintegrasi penuh atau solusi yang dapat Kamu pasang sendiri," tambahnya lagi.
PT Swara Bangun Solusi sebagai distributor resmi Shure di Indonesia sangat bersemangat untuk mengembangkan market penetration Stem Ecosystem di Indonesia.
Dengan dinamika yang terjadi belakangan ini dan perubahan lingkungan kerja, pihaknya percaya teknologi Stem Ecosystem dapat menyediakaneffortless audio solutionuntuk perusahaan-perusahaan yangmembutuhkan skalabilitas, fleksibilitas dan manajemen perusahaan untuk sistem konferensi audio mereka.
"Dengan STEM Ecosystem, pengguna dapat menikmati kemudahan instalasi plug and play, maupun kebebasan melakukan mix and match Stem Ceiling, Stem Table, Stem Wall, Stem Speaker sesuai kebutuhan ruang konferensi," ujar Erina Pribadi, Business Development & Marketing PT Swara Bangun Solusi.
Menurut Erin, PT Swara Bangun Solusi (SBS) dan Shure bakal terus bekerjasama secara erat untuk saling mengembangkan bisnis kedua belah pihak, memperluas market penetration Shure, terutama Stem Ecosystem di Indonesia baik melalui channel offline maupun online.
"Juga tetap berfokus untuk memenuhi kebutuhan audio masyarakat Indonesia.” tambah Erina lagi.
Stem Ecosystem mencakupwalldantable speakerphone, bersama dengan ceiling microphone yang menyatudengan ruangan mana pun dan disinkronkan dengan pengeras suara jaringan (networked loudspeakers), serta sistem kontrol khusus untuk paket audio yang lengkap seperti:
Stem Wall: Dilengkapi dengan 15 mikrofon yang melakukan beamforming, plus speaker dan subwoofer full-range,produk Stem Wall memastikan setiap orang terdengar secara keseluruhan.
Stem Table: Dioptimalkan untuk bagian atas meja dan permukaan datar, produk ini telah dilengkapi dengan sembilan mikrofon yang dapat melakukan beamforming dan speaker menghadap ke bawah untuk kinerja yang superior.
Stem Ceiling: 100 microphone ceiling array hadir dengan dua opsi pemasangan (mode low profile atau mode chandelier) dan opsi three-beam untuk cakupan yang luar biasa.
Baca Juga: Logika Kuat Jadi Suatu Bakat yang Bikin Ahmad Dhani Sukses di Musik
Stem Speaker: Dibangun untuk memberi pengguna kebebasan untuk memperluas suara ke mana saja di dalam ruangan, produk Stem Speaker adalah speaker eksternal dengan tiga opsi pemasangan dan driver yang kuat untuk suara yang luar biasa di ruang meeting mana pun.
Stem Hub: Ketika lebih dari satu perangkat Stem Ecosystem digunakan di dalam ruangan, produk Stem Hub bakal
memungkinkan beberapa unit untuk berkomunikasi satu sama lain di dalam ruangan dan berfungsi lebih efektif
sebagai suatu solusi.
Dengan USB Tipe B, Ethernet, Dante, konektivitas VoIP, dan blok terminal yang dapat dicolokkan untuk speaker eksternal, produk Stem Hub dapat mencakup semua basis.
Juga tersedia dalam tipe tanpa port Dante yaitu Stem Hub Express. Produk ini memungkinkan hingga 10 perangkat Stem Ecosystem di instalasi di dalam sebuah ruangan dan dioperasikan sebagai satu kesatuan sistem.
Stem Control: Touch controller khusus yang terhubung ke jaringan dengan satu koneksi Ethernet. Produk ini memungkinkan akses ke platform Stem Ecosystem dan bagi suatu organisasi untuk melakukan remote management.
Alternatifnya, ini dapat digunakan sebagai pengontrol rapat dengan platform konferensi video.
Semua perangkat Stem Ecosystem adalah produk bertenaga PoE+ berjejaring.
Perangkat Stem Ecosystem mudah dipasang untuk para IT profesional dan sistem integrator yang mencari solusi audio terukur yang ideal, khususnya di ruang meeting standar atau ruang edukasi yang tidak memiliki persyaratan khusus.
Nah, untuk melakukan transisi cepat ke pembelajaran daring, Azusa Pacific University di Southern California telag memilih produk Stem Ecosystem untuk melengkapi 217 ruang kelas di 7 lokasi kampus dengan video konferensi, tepat pada waktunya untuk semester Fall 2020.
Perangkat tersebut memberikan para siswa pengalaman belajar online terbaik
sementara pada saat yang sama tetap sesuai anggaran dan memungkinkan tim mereka untuk melakukan instalasi
sendiri.
Baca Juga: Cuma Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy A14 5G Punya Spesifikasi Kamera dan Baterai Kelas Atas
“Dengan tim yang terdiri dari dua orang pekerja full-time, enam mahasiswa yang bekerja paruh waktu, dan empat
karyawan departemen IT yang bekerja paruh waktu, kami memerlukan solusi yang dapat kami instalasi sendiri tanpaperlu sertifikasi CTS atau pelatihan formal teknik instalasi,” ungkap Jonathan Lord, Classroom and EventsTechnology Manager di Azusa Pacific University.
“Stem Wall dan Table benar-benar mengejutkan semua orang yang telah menggunakannya. Secara jelas, Stem Wall dan Table memiliki tampilan yang bagus, selain itu, produk ini jugacocok dengan hampir semua ruang dan harganya juga bagus.
Stem Ecosystem memberikan solusi produk audio berkualitas tinggi yang didukung oleh infrastruktur pendukung dari Shure yang terkenal.
Dari ruang kolaboratif berukuran kecil hingga perusahaan besar atau perguruan tinggi, Stem Ecosystem menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan institusi berukuran apa pun. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya