Funfact dari Yura Yunita Di balik Soundtrack Film 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang'

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:32
Visinema Pictures

Yura Yunita dengan lagu 'Jalan Pulang' sebagai soundtrack fil

HAI-ONLINE.COM – Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang tayang dalam waktu dekat ini makin dibikin syahdu dengan soundtrack yang diisi oleh Yura Yunita.

Visinema Pictures menginformasikan kalo penayangan JJJLP ini di bioskop bakal dimulai pada 2 Februari 2023 mendatang.

Film lanjutan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) garapan Angga Dwimas Sasonggo ini emang kental banget dengan emosi persoalan keluarga, yang mana agaknya cocok banget nih mereka menggandeng penyanyi cewek kelahiran Bandung satu ini.

Lagu yang mengisi soundtrack JJJLP ini bertajuk ‘Jalan Pulang’, dengan lirik yang ditulis sendiri oleh Yura yang berkolaborasi dengan Donne Maulana, serta pemilik intellectual property NKCTHI, Marchella FP.

Baca Juga: Tantangan Syuting 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' di London: Kartu ATM Hilang Tiga Kali

Nggak cuma jadi soundtrack aja sih, lagu ini juga bakal mengisi deretan single teranyar Yura di 2023 ini.

Di balik proses kreatif dari penggarapan lagu ini, ternyata menyimpan sebuah funfact juga sob!

Dengan proses yang terbilang cukup cepat, kisah perjalanan pulang di lagu inipun turut mewakili pengalaman pribadi sang empunya lagu.

Funfact-nya sih sebenernya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umroh,” pungkasnya.

Di tengah kedamaian suasana itulah, Yura ngerasa kalo proses pembuatan lagu ini bener-bener berasa hangat.

Lo bisa coba dengerin juga nih video lirik resminya yang udah dirilis di channel YouTube Yura Yunita di bawah ini:

Selain itu, kalo lo pengen dengerin gimana lagu ‘Jalan Pulang’ ini dibawain secara live untuk pertama kalinya oleh Yura, lo bisa nonton langsung Kamis ini (19/1) di channel YouTube Folkative pukul 19.30 WIB nanti ya!

Terkait kolaborasi ini, bagi produser film JJJLP, Tersi Eva Ranti sendiri, alasan dipilihnya Yura sebagai pengisi soundtrack ini karena “Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini, dan launya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri,” jelasnya dalam sebuah rilisan.

Yap, mengacu pada synopsis film JJJLP, memang sosok dan isi yang dibawakan oleh Yura ini cocok banget untuk film yang salah satunya dibintangi oleh Sheila Dara ini.

Yura pun berharap, kalo lagu ini bisa mengiringi perjalanan pulang bagi siapaun.

“Semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang ke tujuan kita masing-masing,” tutur Yura.

Baca Juga: 6 Musisi Ini Beberin Cara Dapet Ide Sampai Jadi Lirik Lagu, Ada Yura Yunita sampai Baskara ‘Hindia’

Sebagai informasi, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulangjuga masih mengisahkan persoalan keluarga, yang mana di sini memperlihatkan Aurora yang melakukan perantauan ke London, Inggris buat ngeraih mimpinya.

Perjalanan Aurora itupun nggak berjalan dengan mulus, di mana ia harus berjuang dengan kerasnya kehidupan di negeri orang dan jauh dari keluarganya.

Di sana, Aurora tuh punya temen bernama Honey, sebagai sosok yang keras dan udah dianggap sebagai kakak lah oleh karakter yang diperankan Sheila itu sejak dirinya menetap di London.

Hingga di sana pula lah Aurora menemukan tambatan hatinya, Jem. Seorang seniman baru yang lagi naik daun, sekaligus senior di kampusnya yang juga sama-sama perantau.

Sampai pada waktu di mana Aurora menemukan sisi lain Jem, hingga terpaksa bikin Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya gitu aja.

Dalam masa sulit yang ia hadapi, Aurora sampai putus kontak dengan keluarganya di Indonesia, hingga hilangnya kabar Aurora bikin Angkasa dan Awan memutuskan untuk menyusul saudarinya itu ke London.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya