Punya Rencana untuk Bikin Film Biopik Slipknot, Clown: Nggak Bakal Bikin di Hollywood, Nggak Bakal Ngebiarin Orang di Luar Slipknot yang Garap!

Senin, 14 November 2022 | 09:11
Loudwire

Rencana pembuatan film biopik Slipknot dari Shawn

HAI-ONLINE.COM – Dalam wawancara terbarunya, Shawn “Clown” Crahan membeberkan rencana untuk bikin film biopik resminya Slipknot.

Bersama NME, perkusionis Slipknot yang turut menyutradarai lebih dari selusin video musik dan tiga dokumenter mereka itu mengungkapkan bahwa ia bakal ngegarap beberapa project visual band di masa depan.

Nah, waktu ditanya apakah ada kemungkinan bikin film biopik Slipknot? Clown pun ngasih jawaban yang cukup terasa menyegarkan.

“Belum lama ini gue frustrasi banget sama ide semacam ini, karena bisnis, kalo lo mau,yakinin kita dong buat hal kayak gitu,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa kesuksesan "Straight Outta" di 2015 (yang menceritakan kisah grup rap berpengaruh N.W.A) jadi bikin semua pelaku bisnis berpikir ide kayak "Bohemian Rhapsody"-lah yang bagus.

Baca Juga: Shawn ‘Clown’ Crahan Nggak Mau Slipknot Rilis Full Album Lagi: Gue Bakal Kasih Lo Satu Lagu Tiap Bulan!

Namun, masalahnya adalah kata Clown film tahun 2018 yang berdasarkan kisah Queen itu bener-bener cuma bercerita secara sepihak aja.

“Ini cuma tentang sang bintang, lo tau, ini adalah cerita Freddie Mercury – tapi gue juga penggemar Brian May, dan gue pengen tau lebih banyak tentang dia. Tapi lo nggak bisa dapetin itu dalam dua jam, dan setelan di dunia korporat. Yang ngatur (industri film).”

“Mereka nggak mau bekerja lebih dari dua jam. Itu terlalu berisiko bagi bisnis mereka, dan sayangnya, mereka mengintrol bagaimana seni ditangani dan sampai ke sebagian besar pasar umat manusia,” papar pemain perkusi yang juga drummer dari Dirty Little Rabbits itu.

Dari pandangan itu, alhasil Clown menyatakan bahwa kalo Slipknot beneran bakal bikin film biopik, Hollywood nggak bakal jadi pilihan mereka untuk ngegarap itu.

Tanpa ragu, Clown juga blak-blakan kalo sebenrnya doi nahan banget hasrat untuk bikin film itu.

Karena begitu banyaknya ide yang ia miliki serta ia terima dari sekitarnya. Bahka diakui sampai bikini a frustrasi!

Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Paling Ditakuti Vokalis Corey Taylor Slipknot!

“Mereka sebenernya udah ngomong ke gue, kayak ‘Mungkin bakal lebih baik kalo lo nggak terlibat’. Dan gue kayak, ‘Ya, kita bakal ngelihat cara kerjanya dulu’.”

“Karena kalo gue nggak terlibat, ya berarti gue bener-bener total nggak ikut-ikutan. Artinya, ‘Semoga berhasil dengan apa pun yang lo coba lakuin, karena gue nggak bakal pernah menyetujuinya’,” tegas Clown tentang itu.

Karena bagi Clown, itu sama aja kayak orang luar Slipknot yang “ikut campur” ke dalam rumahnya.

Roadrunner
Roadrunner

Slipknot

“Lo nggak pernah main bareng kita di band, lo nggak tau apa yang lo omongin! Lo cuma terkesan kalo beberapa director bakal mencapai sasarannya dengan beberapa visual di teater buat jualan popcorn,” tambahnya.

Selama 27 tahun, tentu banyak hal yang terjadi di Slipknot secara internal. Cukup adil rasanya ketika Clown nggak pengen ada “orang asing” yang terlihat sok tau hadir untuk menggodok sesuatu yang menurutnya berarti.

“Ada banyak orang (di Slipknot) yang perlu diwakili secara setara – nggak ada yang lebih hebat dari yang lain, dan lo nggak bisa menjelaskan band tanpa menjelaskan semuanya.”

“Banyak yang harus masuk ke dalam film itu. Jadi kalo emang kita mau bikin, ya kita yang bakal ngelakuinnya, tapi kita bakal lakuin dengan cara kita sendiri!,” tutup Clown.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya