Tanda-Tanda Kamu Mengalami Dating Violence (Part 2)

Jumat, 22 Agustus 2014 | 16:20
Ega Hai

Tanda Tanda Kamu Mengalami Dating Violence Part 2

Dalam sebuah hubungan pacaran, sebagian besar remaja cowok melakukan dominasi ke pacarnya. Namun, bukan berarti cowok nggak ada yang jadi korban dominasi pacarnya yang notabene cewek, sih. Nah, saat dominasi ini terus terjadi tanpa perlawanan dar pacarnya buat kembali menyetarakan hubungan cinta mereka, cepat atau lambat bakal terjadi dating violence.

Apaan sih dating violence? dating violence merupakan kekerasan dan pelanggaran etika fisik maupun psikis dalam masa pacaran. Tapi pihak yang ditindas nggak sadar kalau dalam hubungannya udah terjadi penyimpangan. Ketidakberdayaannya membuat dia menganggap kalau dia emang sewajarnya menuruti segala perintah dan keinginan pacarnya.

Kayak gimana sih tanda-tanda dating violence? Baca langsung deh 7 tandanya!

Baca Juga: Tanda-Tanda Kamu Mengalami Dating Violence (Part 1)

5. Penghinaan

Kalau yang ini si pelaku mempermalukan nama baik pacarnya di depan umum. Perilakunya ditandai dengan memperlakukan pacar nggak manusiawi dan mencelanja di depan orang lain. Menghina, suku, ras, agama, juga masuk kategori ini. Yang lebih gila, si pelaku bahkan tega membeberkan aib sang pacar, meski cuma sebagai bercandaan.

6. Pengasingan

Tindakan mengisolasi segala bentuk hubungan keluarga, pertemanan, sekolah dan pergaulan pacarnya. Si pelaku ini kayak bikin penjara ke pacarnya sendiri dan memutus semua komunikasi dengan dunia luar.

7. Gangguan

Bentuk gangguan ini bisa dilancarkan pelaku dalam berbagai aktivitas, termasuk saat masa pacaran udah berakhir alias putus! Pelaku terus berusaha masuk ke dalam lingkaran sosial pacarnya, walaupun nggak "diundang" dan udah "diusir". Duh!

Hmm, jangan-jangan tanpa sadar kita pernah melakukan dating violence ini ke pacar....

Baca Juga:

Sepatu Anti Kekerasan Sosial

Ciri Pacaran yang Gengges di Socmed

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya