70 Persen Anak Muda Kejar Liburan Staycation di Akhir Tahun 2022, Intip Promonya Pekan Ini!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:45

Anak Muda Minat Liburan Staycation di Akhir Tahun 2022

HAI-Online.com - Liburan Staycation semakin diminati anak muda yang ramai mengejarhealingdalam kamar hotel yang dipesan sambil menikmati beberapa layanan dan fasilitasnya.
Menurut laporan survei internal Traveloka pada September lalu, ada 70 persen pengguna muda usia di bawah tiga puluh tahun yang telah merencanakan liburan mereka dalam waktu dekat menjelang sisa tahun 2022.
Sebanyak 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.
Didorong oleh pandemi, staycation terus merangkak menjadi salah satu tren wisata yang digemari dan menjadi bagian dari lifestyle para pengguna.
Baca Juga: Healing dengan Mencuci Piring, Psikolog: Bisa Redakan Stress, Tenangkan Pikiran dan Jauhkan Overthinking!
Staycation kini punya arti lebih luas, dari sekedar liburan di dalam kota menjadishort getaway(liburan singkat) bagi para pengejarhealing. Bahkan Google Year in Search Indonesia 2021 juga melaporkan hasil penelusuran 'staycation' di Mbah Google meningkat hingga 85 persen.
Ini juga terrefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang
dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.
"Jelang akhir tahun ini, animo masyarakat mengambil liburan sudah cukup tinggi. Mendukung rencana liburan mereka ini, kami meluncurkan program promo andalan, Traveloka Staycation Week 2022 yang menghadirkan beragam penawaran menarik hingga 70 persen untuk memberikan keuntungan lebih kepada konsumen," ujar Shirley Lesmana, selaku Chief Marketing Officer Traveloka saat ditemui di Luncheon dengan Media, Kamis (20/10/2022) siang ini.

Menurut Shirley, pertumbuhan staycation terus berkembang dari masa mulai pandemi, sedang dan setelahnya. Pihaknya mencatat pengguna muda berusia di bawah 30 tahun jadi lebih sering mencari akomodasi untuk liburan di sebuah hotel.
"Pertumbuhan tren berlibur staycation terus meningkat popularitasnya, seiring dengan peningkatan jumlah konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur. Kami mencatat kegiatan wisata ini naik cukup cepat meningkat mencapai 2 kali lipat.
"Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun.

Liburan Staycation semakin diminati anak muda, Traveloka Luncurkan TSW 2022

“Terlebih dari itu, sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga diadakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka bagi inisiatif pemerintah dengan berupaya untuk terus mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu menstimulasi peningkatan bisnis para mitra," ujarnya lagi.
Diterangkan Shirley, tren staycation yang diminati anak muda ini digambarkan memiliki kriteria yakni memiliki view yang menarik seperti laut/gunung. Dekat dengan destinasi populer, pusat perbelanjaan, dan wiskul (wisata kuliner), ada kolam renang, punya fasilitas menarik seperti bath tube, breakfast dan yang paling dicari adalah yang instagrammable atau hotelnya punua desain interior dan penampilan menarik.
Baca Juga: Asyik Banget, Simak 10 Rekomendasi Lagu Indie dari Skena Independent Asia Pilihan HAI!
"Pertimbangan utama lainnya pengguna memilih akomodasi hotel adalah akses strategis, harga terjangkau dan prokes HSCE," terang Shirley lagi.
Nah, mendukung rencana liburan masyarakat, Traveloka Staycation Week (TSW) 2022 siap digelar untuk menawarkan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata demi mewujudkan rencana liburan para pengguna.
"Program TSW ini berlangsung mulai 21 Oktober mulai jam 8 pagi besok, dan berakhir hingga 3 November 2022," bocor Shirley lagi.
Gavin Gunawan, selaku CEO & Rev Director of Verse Hotel, menyambut baik program ini dan mengatakan, tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir bakal menumbuhkan harapan sekaligus optimisme pelaku industri pariwisata.
"Kami mengapresiasi Traveloka yang telah menginisiasi Traveloka Staycation Week, yang menjadi sarana bagi kami memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami dalam menghadirkan inovasi, memberikan kemudahan, serta menawarkan berbagai benefit bagi pelanggan yang ingin merencanakan liburan dan perjalanan mereka.” katanya di acara yang sama.
Berlangsung selama dua pekan, Traveloka Staycation Week 2022 terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung pada tanggal 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Sementara periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022.
Meskipun demikian, konsumen tetap dapat melakukan pemesanan pada periode staycation untuk kebutuhan libur akhir tahun dengan promosi yang tidak kalah menarik.
Melalui Traveloka Staycation Week 2022, Traveloka bersama para mitra menawarkan diskon hingga 70 persen untuk pemesanan produk perjalanan seperti layanan Hotel dan Holiday Stays, tiket pesawat, airport transfer, bus & travel, hingga Traveloka Xperience untuk produk atraksi wisata, tur, spa dan kecantikan serta masih banyak produk Traveloka lainnya.
Pada periode pemesanan di tanggal 21–28 Oktober 2022, pengguna Traveloka dapat menikmati diskon hingga 70 persen sepanjang hari.
Selain itu, untuk semakin mempermudah konsumen mendapatkan produk yang diincar dengan harga yang bersahabat, Traveloka juga mengadakan Traveloka Grand Bazaar dan Group Buy setiap pukul 12:00 hingga 23:59 WIB, TSW Hour yang berlangsung pada siang dan malam hari di mana konsumen mendapatkan diskon di kota-kota destinasi favorit seperti Medan, Surabaya, Bali, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Thailand, Malaysia dan Singapura.
Bekerja sama dengan lebih dari 6.900 pelaku industri pariwisata di tanah air, Traveloka juga siap menembus rekor MURI dengan jumlah orang terbanyak yang membunyikan bel hotel pada waktu bersamaan sebagai tanda dimulainya promosi Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober 2022 nanti. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya