4 Tips Pemakaian Skincare Khusus Cowok Biar Tampil Ganteng Maksimal!

Kamis, 22 September 2022 | 17:05
GAMAL Men

4 tips pemakaian skincare khusus cowok biar tampil ganteng maksimal!

HAI-ONLINE.COM - Siapa sih yang nggak pengen punya kulit wajah yang sehat? Biar bisa dapetin kulit wajah yang sehat, pemakaian skincare perlu diaplikasikan secara konsisten meskipun di tengah jadwal yang padat sob! Nggak terkecuali buat cowok biar tampil ganteng maksimal!

Pasalnya, kulit wajah menjadi garda terdepan dalam menunjang penampilan, yang akhirnya bisa mempengaruhi kepercayaan diri lo. Tapi cowok ngerasa sering mager nggak sih buat pakeskincare?

“Kuncinya, kita harus punya niatnya dulu untuk mulai lebih peduli dengan kesehatan kulit.Nahdari sana, untuk terus konsisten menggunakanskincaresetiap harinya pun akan terasa lebih mudah. Mulai dari cuci muka, menggunakan pelembap wajah, sampai denganapplysunscreenitu tidak menyita waktu yang banyak,kok.Kami berharap,GAMAL Men, sebagai destinasi produkskincarepria terus dapat meningkatkan edukasi inikepada semua laki-laki di Indonesia, baik melalui media sosial maupun acara seru,” ujarFariz Egia Gamal,Founder of GAMAL Men.

Baca Juga: Jerawat Di Pipi Jadi Pertanda Gaya Hidup Kurang Bersih, Mitos atau Fakta?

Sebenarnya, memulai kebiasaan menggunakanskincareitu sebenarnya mudah dan praktis loh! Kalo lo udah tahu triknya dan produk apa aja yang diperluin, rutinitas pengaplikasiannya nggak makan waktu lebih dari 10 menit kok!

Langsung aja nih simak 4 tips pemakaian skincare khusus cowok biar bisa dapetin kulit wajah yang sehat dari produkskincarepria pertama di Indonesia,GAMAL Men!

1. Cuci muka 2 kali sehari pakefacewash

Rutin mencuci muka dua kali sehari merupakan langkah awal untuk memiliki kulit yang sehat. Berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah seperti debu dan polusi akan terangkat sekaligus saat lo mencuci muka. Lakukan di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan juga pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Pastiin juga memakai sabun cuci muka yang cocok dengan tipe kulit lo.Penggunaan skincareyang tidak tepat, justru akan memunculkan masalah pada kulit, seperti komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang kulitnya cenderung berminyak, disarankan menggunakan produkskincareyang diperkuatekstrak Natural Salix Albayang dikenal ampuh untuk mencegah jerawat dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

2. Pake moisturizer

Moisturizermerupakan rangkaian skincare yang wajib digunakan. Penggunaan pelembap wajah dapat memastikan kulit terhidrasi dan lembap sepanjang hari agar terhindar dari jerawat, penuaan dini, dan permasalahan kulit lainnya.

Setiap jenis kulit membutuhkan kandungan serta manfaat yang berbeda dari setiap produkskincareyang digunakan. Pilihlahpelembap wajahyang mampu melembapkan serta melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga kulitmu selalu ternutrisi sepanjang hari.

Baca Juga: Punya Tipe Kulit Acne Prone Skin? Simak Cara Kembalikan Sehatnya!

3. Eksfoliasi wajah 2 kali seminggu

Eksfoliasi merupakan salah satu bagian penting dalam perawatan wajah yang perlu dilakukan secara berkala. Proses mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas kulit ini bermanfaat untuk meningkatkan penampilan kulit dan mendorong sirkulasi yang baik, sehingga wajah tampak cerah dan sehat.

Banyak macam produkskincareyang dapat digunakan saat melakukan eksfoliasi wajah. Mulai dari penggunaan toner, serum, hinggaface scrub.Sama halnya dengan produk skincarelainnya, pilihlah jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit lo.

4. Pake sunscreen atau tabir surya

Penggunaan tabir surya atausunscreenini hukumnya wajib alias nggak boleh di-skip!Buatlo yang punya segudang aktivitas di bawah sinar matahari maupun yang hanya berkegiatan di dalam ruangan perlu menggunakansunscreensebelum berkegiatan.

Pemakaian produkskincaresatu ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa memicu perubahan warna pada kulit. Perlu mengoleskan kembalisunscreentiap 3 jam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kalo kulit lo cenderung kering dan sensitif, gunakansunscreenyang terbuat dari mineral. Sedangkan bagi pemilik kulit yang berminyak direkomendasikan untuk memilih produk yang berbahan dasar gel.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya