Selain 'Master of Puppets', 5 Lagu Ini Juga Sukses Terdorong Popularitasnya Karena Film

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:10
Queen

Queen - Bohemian Rhapsody

HAI-ONLINE.COM - Selain 'Master Of Puppets' Metallica atau 'Something in the Way' Nirvana, ada banyak lagi lagu rock yang sukses dapet dorongan besar dalam tangga lagu saat berputar di acara TV atau film, kayak 5 list berikut ini.

'Running Up That Hill' Kate Bush sempat berada di 30 besar Billboard's Hot 100 saat dirilis tahun 1985, dan berkat Stranger Things lagu itu sekarang berada di No. 3 tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard's Global 200 per 1 Agustus 2022.

Nah, HAI mau kasih tau lo 5 lagu yang kembali populer saat muncul di acara TV atau film.

Baca Juga: Aksi 'Master of Puppets' Metallica Dalam Finale Stranger Things 4, Ternyata Pake Stuntman!

'Bohemian Rhapsody' - QueenDi acara TV 'Wayne's World'

Lagu ini kembali menginjak tangga lagu 16 tahun setelah dirilis awal, saat muncul dalam sebuah adegan di Wayne's World, di mana Mike Myers dan Dana Carvey bernyanyi dan head banging bersama teman-teman mereka di Mirthmobile mereka.

'Bohemian Rhapsody' adalah salah satu dari sedikit lagu yang pernah menempati posisi di tangga lagu dalam tiga dekade yang berbeda. Di mana yang ketiga terjadi karena film biografi Bohemian Rhapsody Freddie Mercury, 2018.

'L.A. Woman' - The DoorsDi film 'The Doors'

Lagu The Doors satu ini mendapat sedikit kebangkitan setelah Billy Idol nge-cover lagu tersebut pada tahun 1990 di album Charmed Life-nya. Tapi Doors-mania ditendang ke overdrive hanya beberapa bulan kemudian pada Maret 1991 dengan film biografi The Doors yang disutradarai Oliver Stone.

Baca Juga: Serem Ih! 3 Rocker Ini Cerita Tentang Paranormal Experience Mereka

'Where Is My Mind?' - PixiesDi film 'Fight Club'

Pixies nggak pernah merilis 'Where Is My Mind' sebagai single, tetapi saat digunakan dalam scene penutup di film Fight Club, popularitas lagu itu langsung melonjak. Lagu ini juga ditampilkan di Veronica Mars, The Leftovers dan Mr. Robot.

Sifat lagu yang menghantui kayaknya beresonansi dengan penonton film. Sampai-sampai vokalis Pixie, BlackFrancis menerima permintaan lisensi untuk 'Where Is My Mind?' setiap delapan atau sembilan hari, dikutip dari ABC News Radio.

'My Sharona' - The KnackDi film 'Reality Bites'

Lagu ini ditampilkan dalam film Reality Bites, sebuah film yang disutradarai oleh Ben Stiller yang dibintangi oleh Winona Ryder dan Ethan Hawke.

Dalam scene yang nggak terlupakan dari film itu, para karakter meminta petugas di minimarket untuk memutar lagu dan kemudian menari.

Soundtrack untuk film itu adalah salah satu yang paling populer di tahun 90-an dengan 'My Sharona' memainkan peran besar dalam kesuksesan itu menurut Ultimate Classic Rock

'Lust for Life' - Iggy PopDi film 'Trainspotting'

Lagu ini menjadi populer setelah ditampilkan dalam film Trainspotting yang dibintangi Ewan McGregor dan Jonny Lee Miller.

Baca Juga: Begini Penyebab Joy Division Harus Ganti Nama dan Akhirnya Menjadi New Order

Lagu ini ditulis oleh Iggy Pop dan David Bowie, dan meskipun dirilis pada tahun 1977, lagu itu nggak mencapai puncak tangga lagu No. 26 di Inggris hingga tahun 1996, di saat film Trainspotting keluar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya