Jadi Cewek Dewasa, Angel Pieters Keluarkan Single Nadadinadimu Soal Quarter Life Crisis

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:16

Angel Pieters Keluarkan Single Nadadinadimu Soal Quarter Life Crisis

HAI-Online.com- Adamasa saat seseorang merasakan krisis emosional di usia jelang dewasa. Orang-orang, kerap menyebutnya denganquarter life crisis.

Nah, Angel Pieters mengakui mengakami masa-masa krisis dan pencarian jati dirinya yang baru. Lewat pengalaman itu pula, setekah empat tahun 'mencari', jebolan Idola Cilik itu hadir dengan sebuah single baru berjudul Nadadinadimu yang rilis pada Jumat (22/7/2022).
Lagu Nadadinadimu ditulis Angel Pieters bersama Anindya Baskoro, serta digubah Laleimanino.
Lagu ini membawa pesan semangat tentang meraih mimpi dan pengingat untuk tidak menyerah, tak peduli sesulit apa fase hidup yang kita lewati.
Diceritakan Angel, Nadadinamu ini lahir dari cerita personal setelah ia melalui perpisahan kedua orang tua, mengurai duka, berproses dan mencari jati diri, hingga sekali lagi menemukan tempatnya di dunia lewat nada dan lagu.
Baca Juga: Karya Perdana Bersama Vokalis Baru, Thirteen Rilis Single 'Tunduk'
“Setelah Bebas Mencinta rilis tahun 2018, aku belum mengeluarkan single lagi. Salah satu alasannya karena berkarya itu proses yang sakral, jadi aku nggak mau terburu-buru. Belum lagi dengan situasi pandemi kemarin, rasanya banyak batasan yang nggak memungkinkan aku dan tim untuk berkarya dengan maksimal.
"Jadi aku putuskan untuk gunakan waktu 4 tahun kemarin untuk mengenal diriku sendiri dulu. Siapa aku, ceritaku, dukaku, dan tentu saja proses kekaryaanku selama ini,” ujarnya.
Setelah melalui proses pengenalan diri itu, Angel mengaku pada tahun inilah ia siap dan merasa waktunya tepat untuk menetaskan karya terbarunya.
"Apalagi aku akan berulang tahun ke-25, jadi waktunya terasa tepat aja. Lewat Nadadinadimu, ada pesan yang ingin kusampaikan. Yakni agar kita tidak menyerah mengejar mimpi dan harapan kita, meski hidup tidak selamanya mudah dan berkali-kali buat kita ragu melangkah," kata Angel lagi.
Menurut peraih medali emas di World Choir Games pada tahun 2006 silam itu, nggak apa-apa pelan, asal nggak berhenti.
Angel juga bilang, lagu barunya ini sesuatu yang sepertinya perlu didengar banyak orang, bahkan oleh dirinya sendiri juga.
"Lebih dari itu, lagu ini seperti sebuah pintu masuk menuju babak hidupku yang baru. Menuju Angel Pieters yang baru yang lebih matang," ucapnya lagi.
Angel Pieters yang telah mejajaki dunia tarik suara sejak usia muda, seolah tumbuh dewasa dengan karya dan lagunya.
Nadadinadimu bakal menjadi titik awal Angep Pieters menuju babak baru yang lebih matang di usianya sekarang. Single ini juga mengawali album pertama Angel Pieters yang kini sedang digarap dan diperkirakan bakal lahir dalam waktu dekat.
Untuk itu boleh dibilang juga, Nadadinadimu menjadi semacam ‘contekan’ untuk pendengar bisa melihat warna baru yang mau Angel Pieters perlihatkan dalam keseluruhan albumnya nanti.
Baca Juga: Simak 7 Tips Atasi Quarter Life Crisis ala Praktisi Unpar!
Lewat lagu ini juga, Angel Pieters kembali menunjukkan kebolehannya bernyanyi, sekaligus juga sisi kedewasaan yang semakin matang.
Jebolan Idola cilik yang berbakat itu, kini tumbuh jadi seorang cewek dewasa yang mencintai musik dan sudah menjalani selama hidupnya.
Meski demikian, Angel Pieters yang dulu, tidak ditinggalkan begitu saja. Ia turut serta, menjadi bagian dari perjalanan bermusik yang panjang, dan membentuk dirinya yang sekarang, lengkap dengan segala cerita dan duka, jatuh dan bangkit, pernah luka tapi tak pernah hilang harapan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya