Sebelum Nonton Film Mencuri Raden Saleh, Simak 3 Fakta Seru Di Balik Layar Para Cast-nya Ini!

Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:30
Doc. HAIOnline

Fakta seru dari Ari Irham dah Umay Shahab di balik syuting Film Mencuri Raden Saleh

HAI-ONLINE.COM - Film Mencuri Raden Saleh yang bakal tayang 25 Agustus 2022 mendatang nyatanya punya beberapa fakta menarik di balik layar menurut cerita para cast-nya ini.

Komplotan yang ada dalam film garapan Visinemayaitu Iqbal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Ari Irham (Tuktuk), dan Umay Shahab (Gofar).

Masing-masing dari merekaas a character punya keunggulan dan perantersendiri, yang mana satu sama lain itu bisa dibilang saling mengisi.

"Di film ini, dalam pencurian itu butuh kita semua gitu. Kayak Tuktuk sebagai kaki, gue sebagai tangan, Piko sebagai hatinya, Sarah sebagai ototnya, Ucup dan Fella sebagai otaknya. Jadi semuanya saling melengkapi, salah satu nggak ada ya pasti pincang," jelas Umay menjelaskan keunggulan dari karakter-karakter yang ada.

Baca Juga: Imajinasi Nakal Angga Dwimas Sasongko Kepikiran Membuat Film Mencuri Raden Saleh

Nah, dalam mendalami karakter tersebut, dalam interview eksklusif yang HAI lakukan bersama para cast film Mencuri Raden Saleh, mereka menceritakan seenggaknya ada 3 fakta seru di balik layar!

Minjem Mobil Satpam Buat Belajar

Kalo lo udah nonton trailernya, lo pasti tau ada satu karater yang perannya itu sebagai driver. Yap, Ari Irham yang memerankan karakter Tuktuk.

Kepada HAI, Ari bercerita untuk mendalami perannya, doi harus belajar bawa mobil manual karena sebelumnya itu doi cuma bisa mengendarai mobil matic.

Baca Juga: Ari Irham Bakal Kendarai Truk, Ngedrift, sampai Tabrakan di Film Mencuri Raden Saleh!

"Gue udah bisa bawa mobil matic sebelumnya, jadi untuk peran gue ini kan harus nyetir truk dan ngedrift, gue jadi belajar nyetir manual. Gue minjem mobil satpam komplek untuk belajar bareng ama satpam itu juga diajarin, ya muter-muter komplek doang sih. Itu gue lakuin seminggu sekali," ujar Ari.

Jarang Banget PakeStuntman di Adegan Berbahaya

Ari dan Umay menjelaskan kalo dari beberapa adegan mereka yang tergolong "berbahaya" itu jarang banget memakai stuntman.

"Cuma satu shoot yang pake stuntman waktu itu, sekitar 80% deh. Karena semua adegan kita nabrak kayak yang ada di trailer, itu kita berdua ada di dalam situ," jelas Umay yang memerankan karakter Gofar.

Gagal Nabrak, Padahal Cuma Punya Kesempatan Dua Kali

Untuk adegan tabrakan yang ada dalam film Mencuri Raden Saleh, Ari dan Umay juga cerita kalo mereka nggak punya banyak kesempatan untuk mengulang shoot tersebut. Karena, mereka cuma dikasih 2 kali kesempatan untuk take shootitu.

Baca Juga: Eksklusif: Iqbaal, Angga Yunanda, Rachel Amanda dkk Cerita Soal Mencuri Raden Saleh: Tentang Komplotan Remaja Nekat, Anak Tunggal, Hingga Sandwich Generation

"Untuk nabrak dan menghancurkan mobil di kiri kanan itu kita cuma punya kesempatan dua kali doang. Di take pertama itu kita sempet takut, jadi gagal, nggak kena, nggak terlalu nabrak cuma kena spion segala macem. Akhirnya posisi mobilnya di balik, dan itu kesempatan terakhir kita. Dan kalo yang kedua itu gagal, yah krusial banget," jelas Ari dan Umay terkait adegan mereka.

Film Mencuri Raden Salehmenceritakan Piko sebagai seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara, yang tiba-tiba dapet tawaran untuk nyuri sebuah karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Dengan mengikuti rencana yang ada, Piko ngebentuk sebuah tim yang beranggotakan Ucup (hacker), Sarah (atlit bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampus. Nah, masing-masing dari mereka itu mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian itu.

Film Mencuri Raden Saleh bakal tayangpada tanggal 25 Agustus 2022 mendatang di seluruh bioskop di Indonesia. So, ditunggu ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya