JogjaROCKarta Festival 2022: Line Up Lengkap, Tema, Konsep, Harga dan Cara Beli Tiket, hingga Informasi Terbaru

Jumat, 15 Juli 2022 | 21:05
instagram/jogjarockartafestival

Informasi lengkap acara JogjaROCKarta Festival 2022.

HAI-ONLINE.COM -Festival musik JogjaROCKarta Festival 2022 hadir dengan tema, konsep, dan line-up baru! Sebagai pecinta musik rock, lo nggak boleh ketinggalan festivalrock satu ini, guys.

Kabar baru ini diumumkan langsung oleh tim JogjaROCKarta 2022 melalui akun Instagram-nya, @jogjarockartafestival.

Sebelumnya, festival musik rock ini memakai tema 'Rock on Jeep' dengan konsep menonton dari atas mobil jip (drive-in). Namun kini, JogjaROCKarta Festival 2022 mengubah tema menjadi 'History Continues' dengan target 10 ribu penonton tiap harinya!

Festival musik rock ini sebelumnya sempat tertahan pandemi selama 2 tahun.Tema 'History Continues'diartikan sebagai perjalanan dari JogjaROCKarta yang harus tetap dilanjutkan.

"Melalui tema 'History Continues', kami ingin menyampaikan perjalanan JogjaROCKarta harus tetap dilanjutkan, dengan semangat, dan experience baru," ungkap Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO JogjaROCKarta Festival.

Baca Juga: Simak Nih, 3 Genre Musik Rock Lain yang Juga Menonjol di Era 80-an!

Dengan mengubah tema acara, maka sekaligus juga mengubah konsep darifestival musik rock ini.

Perubahan konsep ini sejalan dengan kondisi perhelatan festival musik di Indonesia yang mulai membaik. Penonton nggak harus lagi nonton berjarak dari atas mobil jeep, tapi langsung bersama-sama berdirimenikmati band idolanya.

"Sekarang lebih efektif, dan semua penonton berdiri, bisa melompat-lompat, bisa moshing. Kita kembalikan ke habitat awal musik rock," tambahnya.

Selain 11 penampil yang sudah diumumkan pada promosi sebelumnya, kini JogjaROCKarta Festival 2022 punya tambahan 3 line up yang ikut memeriahkanfestival rock ini.

Mereka adalah Sangkakala punggawa band heavy metal dan The Melting Minds band psychedelic rock, keduanya berasal dari Jogja. Sedangkan untuk satunya lagi adalah band rock legendaris asal Surabaya, Grass Rock.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Model Gitar Rock yang Populer Dipakai Para Gitaris Dunia

Yang menarik, nantinya akan ada jugaside stage di JogjaROCKarta yangmenampilkan 30 line up!

Untuk lokasi acaranya sendiri, ada perubahan nih, guys. Semula JogjaROCKarta memilih LANUD Gading Wonosari sebagai venus, tapi kini berpindah ke area Tebing Breksi Yogyakarta.

Perubahan lokasi venue ini dipilih karena pertimbangan lanskap yang lebih eksotis dengan spot beragam.

Tiket festival rock ini akan mulai dijual pada 19 Juli 2022. Harga tiket JogjaROCKarta Festival 2022tersedia dalam 3 kategori, di antaranya Rp150.000 untuk early entry, Rp200.000 untuk kategori reguler, dan Rp300.000 untuk kategori on the spot.

Para penonton yang sebelumnya sudah terlanjur membeli tiket lama JogjaROCKarta 2022,akan dihubungi oleh panitia untuk melakukan proses penukaran.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Album Musik Rock Legendaris dengan Nuansa Gelap Nan Suram

Sebagai upaya mengikuti perkembangan teknologi, pengunjung juga dapat membeli tiket JogjaROCKarta 2022 menggunakan NFT melalui aplikasi SerMorpheus.

JogjaROCKarta Festival 2022 nantinya akan digelar pada24-25 September 2022 mendatang.

Nah itu dia informasi terbaru tentang festival rock ini, guys. Gimana, sudah persiapan untuk nontonJogjaROCKarta Festival 2022 belum?

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya