Rekomendasi 4 Album Cadas dari 4 Band Thrash Metal Legendaris!

Senin, 11 Juli 2022 | 20:00
Wikimedia Commons

Rekomendasi album thrash metal dari Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthrax buat dengerin musik thrash metal.

HAI-ONLINE.COM -Ada banyak banget album thrash metal favorit yang selalu diputar sepanjang masa.

Nama-nama besar seperti Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthraxjadi band metal andalan dengan sebutan'The Big 4 Metal'.

Ke-4 band besar ini punya rilisan album yang bisa dibilang jadi favorit kaum metal. Album-album ini bisa jadi salah satu pilihan buat kalian dengerinmusik thrash metal, guys!

Apa aja sih album ini? Ini dia rekomendasi 4 album cadas dari band thrash metal legendaris!

Baca Juga: Nggak Cuma di Panggung Konser, Ini 5 Aksi Gokil Band Rock di Acara Tv!

Master of Puppets (1986) - Metallica

Di antara rilisan album 'The Big 4 Thrash Metal', albumMaster of Puppetsdianggap sebagai album terbaik sepanjang masa.

Sebuah review dari Dead End Folliesmenuliskan kalau album ketiga Metallica ini mengantarkan mereka menjadi band metal paling agresif dan inovator saat itu.

"Metallica nggak hanyadianggap sebagai salah satu band thrash metal tercepat dan paling agresif di tahun 80-an, tetapi mereka juga inovator dannggak takut untuk melangkah dari estetika gaya mereka untuk memperkuat identitas mereka," tulisnya.

Baru-baru ini juga lagu 'Master of Puppets' kembali booming setelahdimainkan dalam serial favorit Netflix,Stranger Things.

Baca Juga: Nggak Mau Bedain Fans Baru dan Lama, Metallica: Lo Semua Boleh Jadi Keluarga Kita!

Reign In Blood (1986) - Slayer

Seperti halnya Metallica dengan Master of Puppets, album Reign In Bloodadalah album ketiga Slayer yang menjadi salah satu dari tiga album trash metal teratas sepanjang masa.

Album ini menampilkan cover album yang indah namun juga mengerikan. Dengan total durasi keseluruhan lagu yang terbilang singkat, album ini juga jadi album andalan kaum metal.

"Hanya butuh 28 menit dan 58 detik bagi Reign In Blood untuk mengobrak-abrik kompetisi dan memahkotai dirinya sendiri sebagai album thrash pamungkas.Bahkan sekarang, intensitas, kemarahan, kecepatan, dan pukulan keras yang meledak benar-benar menghancurkan," dikutip dari Kerrang.

Rust In Peace (1990) - Megadeth

Album ini dianggap sebagai album thrash metal paling halus di era awal Megadeth.

Album Rust In Peacebanyak ngomongin hal-hal seperti politik, perang nuklir, agama, UFO, dan masalah pribadi seperti kecanduan narkoba dan alkohol.

Dikutip dari Classic Rock History, "Lo nggak tahu thrash metal kalau lo nggak tahuRust In Peace.Album ini mungkin merupakan albumMegadethterbaik yang pernah ada, dan tentunya salah satu album metal paling berpengaruh yang pernah diproduksi."

Baca Juga: Gitaris Slayer, Kerry King Kenang Masa Singkatnya Join Megadeth

Among The Living (1987) - Anthrax

Album ini adalah rilisanAnthrax yangdianggaprawest, fastest,dan angriest! Anthrax mencoba mendefinisikan ulang genre thrash metal lebih baik dibanding album lain yang pernah dibuat.

Album ini menawarkan lagu-lagu dengan riff-riff cepat, petikan bass yang menggebu-gebu, dan permainan drum berkecepatan tinggi yang ganas.

"Album ini bakal buat lo nyanyi bersama, mengangkat kepalan tangan ke udara, dan menjadi gila di mosh pit," tulis Metal Archives. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya