Sebelum Terkenal, Pekerjaan 5 Rocker Ini Nggak Ada Hubungannya Sama Musik

Minggu, 10 Juli 2022 | 21:30
imagesvc

Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden

HAI-ONLINE.COM - Sebelum menjadi seorang musisi terkenal, beberapa musisi ini ternyata punya pekerjaan yang nggak ada hubungannya sama industri musik.

Banyak yang memulai dirinya dari bidang yang jauh dari kata berkesesnian, tapi akhirnya mereka bisa dapet jalan kesuksesan hingga menjadi musisi dengan popularitas yang melesat naik, dan dikenal hingga saat ini.

Nah, simak nih pekerjaan dari 5 musisi ini sebelum mereka terkenal!

Chris Cornell

Sebelum membentuk Soundgarden, Chris Cornell menghabiskan waktunya bertahun-tahun dalam nge-handle ikan untuk sebuah perusahaan seafood. "Gue ngelakuinnya selama bertahun-tahun, sejak awal remaja gue lah kira-kira," jelas Chris kepada Seattle Pi.

Baca Juga: Dari Led Zeppelin Hingga U2, Ini Rekomendasi 5 Lagu yang Dicover Chris Cornell

ABC

Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden

"Pekerjaan gue adalah membersihkan lendir dan membuang isi perut ikan. Gue ketemu hampir semua sous-chef di kota, karena mereka bakal dateng dan ngelihat apa yang kita punya di sana. Gue pikir kita punya seafood paling mantep sih di kota, karena ownernya bener-bener paham banget tentang hal itu," tambahnya.

Kurt Cobain

Bassis Nirvana, Krist Novoselic mengungkapkan dalam film dokumenter Montage of Heck bahwa Kurt Cobain dulunya bekerja sebagai petugas kebersihan saat mereka berdua bertemu.

YouTube/Nirvana

Kurt Cobain saat bawakan lagu

"Walau dengan pekerjaan itu, tapi doi selalu kayak wajib ngelakuin hal yang 'nyeni', mengotori sesuatu untuk bikin sesuatu pula misalnya. Doi nggak pernah kayak 'tangan kosong' gitu. Kayak Kurt itu harus banget mengekspresikan dirinya," jelas Krist.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Lagu Band Rock yang Ditulis untuk Mendiang Kurt Cobain

Corey Taylor

Loudersound

Corey Taylor

Corey pernah punya kerjaan bikin atap dan dinding untuk sementara waktu. Tapi dari wawancara yang pernah doi lakuin bareng Let There Be Talk, pekerjaan favorit yang pernah dilakukan adalah jadi sales di sebuah porn shop. Nah, di sanalah Corey menulis semua lirik untuk album self-titled Slipknot.

Eddie Vedder

Shutterstock
Mario Ruiz/EPA-EFE/Shutterstock

Mandatory Credit: Photo by Mario Ruiz/EPA-EFE/Shutterstock (9458314d) Eddie Vedder, lead singer of American alternative rock band Pearl Jam, performs during a concert at Movistar Arena in Santiago, Chile, 13 March 2018 (issued 14 March 2018). Pearl Jam kicks off its South American tour on 13 March a

Kalo frontman Pearl Jam ini di masa lalu sebelu, jadi musisi terkenal, doi pernah bekerja sebagai satpan di Hotel La Valencia di La Jolla, California selama dua tahun, hingga 1990.

Chester Bennington

Kai Marks

Chester Bennington

Chester Bennington pernah bekerja di Burger King, sebelum menjalani hari-hari dengan karirnya di Linkin Park. "Gue kayak,'Gue cuma perlu menghasilkan seratus dolar seminggu biar gue bisa makan!'," ujarnya kepada Rolling Stone

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya