Nggak Cuma di Panggung Konser, Ini 5 Aksi Gokil Band Rock di Acara Tv!

Jumat, 08 Juli 2022 | 10:05
Andrew Goetz

5 band rock yang pernah tampil di acara Tv.

HAI-ONLINE.COM -Sebuah momen yang langka jika sebuah band rock atau metal bisa tampil di acara TV.

Selain karena musiknya yang nggak selalu ramah diputar di TV, beberapa aksi panggung mereka juga dinilai cukup membuat kewalahan pembuat acara.

Beruntungnya, beberapa band rock dan metal ini pernah tampil di acara TV dengan aksi panggung yang nggak kalah gokil seperti di atas panggung konser.

Nah penasaran siapa saja mereka? Ini dia 5 band rock dan metal yang pernah main di acara TV!

Baca Juga: Nggak Mau Bedain Fans Baru dan Lama, Metallica: Lo Semua Boleh Jadi Keluarga Kita!

Metallica (2021)

Masih aktif tampil di berbagai panggung, Metallicajuga pernah tampil di salah satu acara Tv. Salah satu 'The Big 4 of Thrash Metal’ ini pernah memainkan lagu 'Battery' di acaraThe Late Show di tahun 2021.

Lagu ini merupakan lagu pembuka di albumMaster Of Puppets. Asal usul kata "battery"merujuk pada Battery Street di San Francisco, sebuah lokasi yang punya banyak klub tempat band besar pertama kali merintis karirnya.

Slipknot (2000)

Sebuah apresiasi tinggi kepada Conan O'Brienyang telah mengundang band metal Slipknot di acara Tv Late Night ditahun 2000. Tanpa kompromi dan jelas non-mainstream, momen ini terbilang langka melihat Slipknot tampil di acara Tv.

Slipknot memainkan lagu 'Wait And Bleed' dengan aksi panggung khas mereka. Dengan mengenakan seragam merah, penampilan mereka sunggu mengejutkan dan cukup menyeramkan!

Baca Juga: 5 Musisi dengan Aksi Panggung yang Bikin Lo Geleng-geleng Kepala

System Of A Down (1998)

youtube

Penampilan System Of A Down di acara Late Night.

Penampilan System Of A Down mencuri perhatian para penggemar acara TV Late Night. Pasalnya,vokalisSerj Tankian tampil dengan mengenakan jubah hitam sedangkan 3 personil lainnya tampil tanpa memakaibaju!

Grup heavy metal asal Amerika ini memainkan lagu 'Spiders' dengan aksi panggung gitaris Daron Malakian yang berputar-putar di atas panggung.

Rage Against The Machine (1993)

Dengan lirik yang tajam, Rage Against The Machine, pernah tampil di acara TVThe Word pada tahun 1993. Grup asal Los Angeles ini memainkan lagu andalan sepanjang masa, 'Killing In The Name'.

Bayangkan saja, dengan lagu itu Rage Against The Machine mengajak seluruh penonton di studio lompat beramai-ramai!

Baca Juga: Dukung Aborsi Legal, Rage Against The Machine Donasikan Penjualan Tiket ke Organisasi Hak Reproduksi

Black Sabbath (1970)

Menarik jauh ke tahun 1970, band heavy metal Black Sabbath pernah terekam dalam acara TV BBC dalam programTop Of The Pops.

Ozzy Osbourne dan personil lainnya menampilkan pertunjukan yang gokil abis dengan memainkan salah satu lagu terbaik mereka, 'Paranoid'.

Lagu ini dirilis dengan judul album yang sama dan dianggapsebagai landasan sejarah heavy rock. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya