Rekomendasi 3 Lagu Band Rock yang Ditulis untuk Mendiang Kurt Cobain

Rabu, 06 Juli 2022 | 21:03
Redferns

3 lagu ini khusus dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada Kurt Cobain.

HAI-Online.com-Sosok Kurt Cobain memangselalu jadi perhatian buat banyak orang. Nggak sedikit dari mereka, merasa sangat kehilanganatas insiden tragis Kurt Cobain di tahun 1994.

Beberapa di antaranya justru membuat lagu untuk mengenang frontman band grunge Nirvana itu. Lagu-lagu ini memang khusus dibuat sebagai bentuk penghormatanatas segala jerih payah yang telah dilalui Kurt Cobain semasa hidupnya.

Silakan dengarkan rekomendasi 3 lagu dari band rock ini yang ditulis untuk mendiang Kurt Cobain.

Baca Juga: Ngaku Fans Berat John Lennon, Kurt Cobain: Hidupnya adalah Penjara, Gue Tau Rasanya!

Friend of a Friend - Foo Fighters

Beberapa rumor mengatakan setelah kepergianKurt Cobain, Dave Grohl pernah trauma dan sama sekali nggak mau nyentuhalat musik lagi.

KetikaDave Grohl memutuskan untukmulai bersama Foo Fighters, rasanya seperti Dave menggunakannya sebagai cara untuk melupakan traumanya.

Dengan pengalaman bertahun-tahun, lagu 'Friend of a Friend' dari albumIn Your Honortahun 2005 adalah salah satu dari sedikit lagu di mana Dave membuka diri tentang Kurt Cobain.

Dave Grohl ngomongin masa lalu mereka ketika berbagi apartemen bersama saatNirvanapertama kali menjadi besar.Satu dekade telah berlalu sejak lagu ini dirilis setelah kepergian Kurt Cobain.

Mendengarkan lagu ini, seperti kita sedang duduk mendengarkan cerita Dave Grohl tentang mendiang Kurt Cobain.

Baca Juga: Pernah Ketemu Nirvana, Anthony Kiedis: Kurt Cobain itu Orangnya Ramah!

Tearjerker - Red Hot Chili Peppers

Sepanjang perjalanan Red Hot Chili Peppers,para personilnya memang punya kedekatan khusus dengan para personil Nirvana, termasuk Kurt Cobain.

Sejak Anthony Kiedis mengenal Kurt Cobain dan Nirvana membuka tur Blood Sugar Sex Magik, 'Tearjerker' adalah jenis lagu yang terasa seperti orang luar yang melihat ke dalam. Lagu ini dirilis bersama album One Hot Minute di tahun 1995.

Dilansir dari Loudwire, Anthony mengatakan bahwa dia nggak pernah mengenal Kurt secara pribadi di tur, tetapi selalu berpikir tentang dia sebagai jiwa yang lembut dan kagum pada musiknya meskipun betapa banyak kegelapan terikat dalam ceritanya.

Beberapa lagu tribut mungkin kadang terdengar seperti lagu penghormatan atas kepergian seseorang,tetapi lagu ini lebih terasa seperti perayaan kehidupan.

Baca Juga: Herman Li: Kurt Cobain Adalah Salah Satu Gitaris Terbaik di Dunia!Don't Tell Me (What Love Can Do) - Van Halen

Sammy Hagar dan personil Van Halen lainnya pernah benar-benar terpengaruh oleh Kurt Cobain setelah berita kepergiannya di tahun 1994.Van Halen ingin bilang kepadasiapa saja yang mungkin menghadapi perjuangan yang sama seperti yang dialami Kurt Cobain.

“Gue percaya bahwa Kurt Cobain bisa diselamatkan,” tulis Sammy Hagar dalam memoarnya tahun 2012 berjudul Red: My Uncensored Life in Rock.

Dalam hal ini, Sammy Hagar memutuskan untuk menulis tentang kekuatan cinta dan bagaimana hal itu dapat membantu mendiang Kurt Cobain selang beberapa bulan setelah bintang Nirvana itu meninggal karena bunuh diri.

"Jadi gue tulislagu itu untuk mengatakan bahwa lo punyakendali atas nasib lo sendiri," imbuhnya. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya