3 Nama Band Era 80-an yang Agak Konyol, Tapi Nggak dengan Karyanya!

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:05
applemusic

Kajagoogoo, band 80-an dengan nama band yang agak konyol

HAI-ONLINE.COM - Semua musisi mungkin sadar, betapa pentingnya memilih nama band yang kuat. Tapi kadang itu nggak menghalangi banyak dari mereka untuk memilih keputusan konyol dalam hal itu.

Kadang, kesalahan langkah kayak gitu nggak berpengaruh apa pun sih pada lintasan karir band, dan di lain waktu, nama yang timpang juga bakal cocok banget untuk keterbatasan grup musik tersebut.

Berikut HAI bakal kasih tau 3 nama band 80-an yang agak cringe dan konyol!

Kajagoogoo

Ada banyak hal yang perlu dipikirin tentang band synth-pop satu ini tanpa menargetkan namanya yang konyol dan nggak masuk akal.

Baca Juga: Banyak Penonton yang Cabut Karena Telat Dateng, A$AP Rocky Lebih Cocok Ganti Nama Jadi 'Late Rocky'

Penyanyi utama Limahl merupakan pentolan yang cukup konyol di masa itu.Dilansir melalui Liveabout, bandyang terbilang relatif disposableini, nggak mendapatkan banyak penggemar setia walaupun penjualan rekaman yang bisa dibilang cukup mengesankan.

Baca Juga: 5 Cerita Dibalik Pemilihan Nama Band Rock Ini! Lo Harus Tau!

Hit band ini yang paling terkenal adalah 'Too Shy'. Agaknya susah juga untuk ngelihat mereka dengan semua teater visual over-the-top dari gambar Kajagoogoo. Sayangnya, nama itu nggak menghalangi reaksi yang berkembang terhadap jenis musik ini, alih-alih menegaskan kesan negatif yang udah terbentuk sepenuhnya.

Helloween

Gagasan kalo heavy metal pada dasarnya jahat atau satanic, mencapai puncaknya selama 80-an. Dengan bantuan band-band kayak grup Jerman yang bener-bener mengibarkan bendera, dengan cukup bangga untuk genuine metal dalam satu dekade yang belum tentu dikenal akan itu.

wikipedia

Helloween, band heavy metal era 80-an

Sementara itu, mungkin keliatannya kayak ide yang bagus saat itu untuk memainkan elemen gothic dan kegelapan dari genre musik itu, yang mana nama band satu ini dianggap konyol banget. Permainan kata pada spooky holiday membawa dimensi baru pada konsep overkill.

Baca Juga: 10 Nama Band Rock Sebelum Direvisi dengan yang Baru Karena Dianggap Norak

Bad English

Secara tradisional, band rock yang namanya dimulai dengan kata "bad" cenderung memancarkan ketangguhan. Lagi pula, Bad Company, Bad Brains, dan Bad Religion tentu memenuhi syarat untuk memiliki keberanian dan keganasan melalui kekuatan musik mereka.

musfil

Bad English, band rock era 80-an

Dalam kasus calo supergrup rock ini, mantan anggota The Babys and Journey bahkan nggak bisa nemuin nama yang bakal bikin takut anak SD. Bukan karena nama band mereka sebelumnya juga bikin orang kaget, tapi nama ini adalah pilihan yang cukup membingungkan sih.

Lebih buruk lagi bahwa musiknya nggakbikin orang terhentak untuk kegemaran hair metal dan pop metal tahun 80-an., kayak band dengan awalan nama "bad" juga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya