Tepati Janji ke Musisi, IM3 Gelar Konser Collabonation Tour 50 Kota di Indonesia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:37
Sobry HAI

IM3 Gelar Konser Collabonation Tour ke 50 Kota di Indonesia

HAI-Online.com- Melanjutkan rangkaian kegiatan Collabonation sebelum dan masa pandemi, kini setelah 2,5 tahun berjalan IM3 Ooredoo dengan merger barunya bersama Hutchison bakal menggelar Konser Collabonation Tour ke 50 Kota di Indonesia
Yap, pertunjukan konser musik ini bakal membawa para musisi untuk membuat konser musik offline dan sekaligus menyapa para audiensnya secara langsung lewat panggung tatap muka di 50 kota tujuan.
"Saya pernah bilang ke musisi Collabonation, saat kondisi mulai membaik nanti kita akan jalan-jalan dan membawa panggung musik ke berbagai kota," kata Fahroni Arifin, selaku penggagas Collabonation yang juga SVP-Headof Brand Mgt. & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison di preskon Konser Collabonation Tour di Ecology Kemang Jakarta, Kamis (23/6/2022).
Baca Juga: Paroxisma Mini Tour 2022, Tur Cadas ala Band Rock Jikunstrain!
Dalam upaya menepati janjinya ke para musisi itulah, pihak IM3 berupayamenggelar tur konser langsung ini dan terus mengajak lebih banyak musisi untuk berkolaborasi di berbagai kota yang dikunjungi nanti.
"Nah, saat keputusan pemerintah itu terjadi, kita langsung membuat Konser Collabonation Tour ini yang bakal digelar ke 50 kota di Indonesia,"ujar Fahroni lagi.
Dijelaskan Fahroni, ada alasan kenapa IM3 begitu dekat dengan musisi dan begitu baik menyuguhkan musik sampai ingin membuatkan konser tur keliling Indonesia.
"Pertama karena pengguna IM3 kan anak muda dan dewasa, mereka itu punya banyak kesibukan, kegiatan bekerja, berkarya dan juga berkomunitas, tapi yang menyatukan semuanya itu adalah musik yang universal," terangnya lagi.
Konser Collabonation Tour ini bakal digelar sepanjang tahun 2020 dan ditargetkan selesai pada pertengahan 2023.
"Kita mulai keliling tanggal 30 Juni 2022, di mana setiap minggunya nanti bakal datang ke kota tujuan lainnya. Kota pertama yang dikunjungi adalahJember, jadi minggu depan kita siap menyapa para pengguna IM3," kata Fahroni lagi.
Dalam putaran pertama, Konser Collabonation Tour ini akan mendatangi 8 kota yang sudah fix jadwalnya. Setelah Kota Jember, konser ini juga akan menyapa Kota lain seperti Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Samarinda, Bali, Malang, Pekan Baru, Balikpapan dan Palembang.
Rendy Pandugo menjadi salah satu musisi yang akan berangkat ke konser pembuka di Jember dan Surabaya.
Saat ditemui HAI di acara yang sama, pelantun "Underwater" itu mengaku semangat dapat menjadi bagian dari Konser Collabonation Tour.
Diakuinya sejak awal terlibat di proyek Collabonation, program ini telah memberikan ruang besar bagi para musisi untuk berkolaborasi dengan sesama musisi dan seniman lainnya.
Setelah sebelumnya kolab bareng teman-teman musisi secara virtual dan juga banyak terlibat di kolaborasi online, dan camp, kini lewat Collabonation Tour nanti Randy mengaku tidak sabar untuk kembali bertemu audiens dan menyuguhkan aksi panggung secara offline.
"Udah lama nggak pernah ketemu sama real audiens, dan nanti musisi bakal ketemu langsung menyapa ke 50 kota, itu cuma Indosat sih yang ambil itu," katanya semangat.
Yang jelas konser ini seperti kata Rendy bakal menjanjikan adanya kedekatan fans dengan musisi.
"Tentunya juga hal ini menjadi energi positif bagi para musisi untuk terus menyuarakan karya dan semoga dapat menularkan semangatnya saat ketemu langsung nanti," katanya lagi.
Lantas, apa yang akan disiapkan Rendy untuk konser di Jember bareng musisi lainnya?
"Yang sedang gue siapin juga, sih buat tanggal 30 nanti, lihat nanti aja," selorohnya.
Nggak cuma Rendy Pandugo, nantinya bakal ada juga musisi yang pernah dan belum terlibat di Collabonation ikut dalam tur konser tersebut.
Sebagai bocoran, nama-nama yang sudah resmi menjadi line up Collabonation Tour adalahRaisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D’masiv, Ndarboy Genk, Pamungkas, Fiersa Besari, Fourtwnty, Hindia, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Barasuara, Sal Priadi, Shaggydog, dan masih banyak musisi lokal lainnya yang akan melengkapi kemeriahan konser musik Collabonation Tour di setiap kotanya. Baca Juga: Dari 800.852 Pendaftar, Hanya 24,07 Persen Siswa yang Diterima SBMPTN 2022

Nantinya juga para penonton Collabonation Tour akan mendapatkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation dengan kuota hingga 9GB yang bisa digunakan untuk merasakan era baru pengalaman berinternet dengan jaringan baru IM3 melalui berbagai pilihan produk dan layanannya.

Nggak cuma menyatukan pelanggan dan musisi lewat musik, Collabonation Tour juga menjadi momentum yang sangat bermakna bagi IM3, karena kegiatan ini juga membawa pesan kampanye “Era Baru, Jaringan Baru” untuk mengajak audiens merasakan kekuatan jaringan terbaru Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

So, bakal ada pengalaman seru apa di Konser Collabonation Tour nanti, tunggu terus infonya ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya