Menyasar Anak Muda Penyuka Cinnamon Roll dari Amerika, Cinnabon Buka Outlet Pertama di Indonesia

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:45

Peluncuran Cinnabon di Grand Indonesia

HAI-Online.com- Rasa manis dan aroma segar seperti yang ada dalam rempah kayu manis (cinnamon) kerap dicari anak muda.
Sudah sejak lama, aroma dan rasa khas cinnamon ini menjadi campuran dalam membuat kue, roti dan ragam minuman kaya rempah.
Ternyata, belakangan ini banyak anak muda yang menyukai cinnamon sehingga berbagai produk makanan dan minuman yang menyajikan rasa tersebut menjadi hits kembali.
Cinnabon, sebuah toko kue dan cinnamon roll ternama dari Amerika termasuk menjadi salah satu yang konsisten menyajikan rasa khas aroma Cinnamon ini, bahkan secara khusus toko ini memiliki paten Cinnamon Makara, yaitu jenis kayu manis yang berasal dari gunung Sumatra Barat.
Sudah sejak 1985, Cinnabon yang membuat resep roti klasik cinnamon rolls varian makara ini disukai pelanggannya di berbagai dunia.
Kini, para penggemar Cinnabon nggak perlu jauh-jauh lagi menemukan makanan untuk sarapan dan teman ngopifancyini. Pasalnya, Cinnabon telah membuka gerai pertamanya di Mal Grand Indonesia, Jakarta.
Secara resmi pada Jumat (17/6/2022), Cinnabon telah menggelar grand opening dan selanjutnya akan terus menjual menu andalan Cinnamon Rolls® yang usianya sudah hampir 37 tahun itu.
"Sudah 37 tahun brand ini hadir di Amerika, dan untuk kali pertama kami buka di Indonesia," kata Witia Arini, selaku Direktur PT Toffin Cinnabon Indonesia di acara peluncuran.

Cinnabon Indonesia menawarkan menu andalan Cinnamon Rolls® yang lembut, gurih, kenyal dan wangi yaitu dari perpaduan aroma kayu manis dengan adonan cinnamon roll khas mereka.
Bagi para pecinta karamel, ada juga menu Caramel Pecanbon yang dikombinasikan dengan kacang pecan dan saus caramel yang bakal cocok di lidah para pencinta menu klasik.
Nggak cuma itu saja, di outlet Cinnabon Jakarta ini juga menyediakan pilihan menu lain seperti Chocobon yang setiap lapisannya dilapisi cokelat dan cream cheese frosting khas mereka.
Dengan 3 varian menu utama ini, Cinnabon Indonesia juga menawarkan menu tambahan seperti Roll on the go dan Cinnachips.
"Ke depannya, Cinnabon bakal terus melakukan eksplorasi menu baru dan membawakan sesuatu yang baru untuk para penikmat kuliner di Indonesia," kata Witia lagi.
Nggak cuma roti, Cinnabon Jakarta juga menyediakan berbagai pilihan menu minuman seperti teh, kopi dan milkshake seeta pilihan menu minuman lainnya. Berbagai menu minuman ini sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan cinnamon roll.
Americano, misalnya dengan pahitnya kopi yang aromatik baik panas atau dingin, akan menjadi teman yang cocok saat menikmati cinnamon roll ini. Untuk itu, Cinnabon Indonesia menggunakan biji kopi Italia dari campuran kopi robusta dan arabika.
Untuk pilihan menu minuman lainnya, Cinnabon Indonesia menghadirkan menu spesial seperti Chillata dan CinnaFizzie. Total ada 26 jenis minuman yang bisa dinikmati bersama cinnamon roll.
Nah, untuk harga menu makanan Cinnabon dibandrol mulai dari Rp26 ribu hingga Rp226 ribu. Beragam menu ini cocok untuk berbagai kalangan baik tua maupun muda tanpa ada batasan usia.
“Cinnabon menawarkan rasa yang unik dan berbeda dan cocok dinikmati bersama dengan kopi dan teh yang menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Kami juga merasa momen ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan diri ke masyarakat, karena kami melihat adanya kebutuhan produk yang berkualitas dan fresh. Masyarakat juga mulai semakin berani untuk mengeksplorasi berbagai jenis makanan,” jelas Witia lagi.
Lantas, apa yang spesial dari roti rolls Cinnabon? Nah, dijelaskan Witia, semua produknha dibuat hari ini, yaitu 30 menit terakhir sebelum disajikan atau sampai ke tangan konsumen.
"Dijamin masihfreshkarena dari jam buka sampai tutup toko, menu yang disiapkan diolah ahri ini dan dibaked 30 menit sebelum diterima pelanggan," katanya lagi.
Untuk kamu penyuka cinnamon, cobalah Cinnabon klasik mereka yang jika kamu beli selama masa promo, pelanggab bakal dapet free coffee sampai tanggal 19 Juli nanti.
Nggak hanya di Jakarta, Cinnabon Indonesia juga berencana untuk melakukan eskspansi di area Jabodetabek dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka cabang di berbagai area lain di Indonesia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya