Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Masyarakat Sambut Dengan Doa

Minggu, 12 Juni 2022 | 17:28
.(Nirmala Maulana Achmad) / Kompas.com

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (12/6/2022). Pantauan di lokasi, jenazah tiba di Terminal Kargo Jenazah pukul 15.56 WIB, menggunakan mobil hitam bernomor polisi B 333 CRW

HAI-ONLINE.COM –Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, sore ini telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Saat ini pihak keluarga bersama Kementerian Luar Negeri sedang mengurus serah terima jenazah yang berlangsung di Terminal Kargo Jenazah.

Dikutip dari Kompas.com, jenazah almarhum tiba di Terminal Kargo Jenazah sekitar pukul 15.56 WIB setelah diterbangkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat.Selanjutnya, jenazah akan dibawa dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandung untuk disemayamkan di Gedung Pakuan.

Warga Cipadung yang sudah menunggu kedatangan jenazah, terlebih dahulu sudah memenuhi Gedung Pakuan untuk menyampaikan belasungkawa.

Baca Juga: Bukan Orang Bekasi, Ini Sosok yang Pertama Menemukan Jasad Eril di Bendungan Engehalde

Di sana masyarakat dapat menuliskan simpati dan doa dengan cara menuliskannya pada kertas warna-warni.

Seisi ruangan terlihat penuh dengan tempelan kertas warna-warni berisikan doauntuk mendiang Eril.

Menurut rencana, setiba di Bandung nanti keluarga akanmelakukan salat jenazah yang diadakan di Gedung Pakuan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Nantinya jenazah almarhum akan dimakamkan pada Senin (13/6) pagi di pemakaman keluarga, wilayah Cimaung, Bandung.

Baca Juga: Viral Review Google Maps Sungai Aare Swiss Jadi Buruk karena Netizen Indonesia Salah Tempat Belasungkawa Eril

Pemberitaan kasus Eril mulai tersiar sejak Eril hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, pada Kamis (26/5/2022).

Dalammisi pencarian, pihak kepolisian Swiss berhasil menemukan jenazah Erilpada hari ke-14 pencarian.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya