Paling Ngebut di Dunia, realme Luncurkan GT NEO 3 dengan 150W UltraDart Charge Bisa Penuh dalam Hitungan Menit

Selasa, 07 Juni 2022 | 16:52

realme Luncurkan GT NEO 3 dengan 150W UltraDart Charge Bisa Penuh dalam Hitungan Menit

HAI-Online.com -Dunia balapan yang serba cepat, ngebut tapi nggak ugal-ugalan di jalan menjadi inspirasi realme dalam meluncurkan seri flagshipnya.
Yap, smartphone dengan pengisian daya paling ngebut di dunia ada di realme GT NEO 3 yang baru aja diluncurkan pada Selasa (7/6/2022) siang. Bahkan mulai petang hari ini, smartphone dengan 150W UltraDart Charge itu pun telah resmi diperjualbelikan dengan sistem pre-order.
Membawa semangat Dare to Leap, realme semakin menergaskan untuk tahun 2022, mereka ingin menghadirkan smartphone yang cepat pengisian dayanya, cepat juga performa dan penjualannya di Indonesia.
Untuk itulah, GT NEO 3 dikenalkan realme sebagai “NEO Speed Awakens”. Yang untuk pertama kalinya, smartphone khusus realme family ini menghadirkan kecepatan pengisian daya 150W UltraDart Charge di segmen premium bersama dengan teknologi Triple Chip yang inovatif, sehingga smartphone realme berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah smartphone gaming di Indonesia.
Baca Juga: Soccer Mommy Ambil Inspirasi dari Truk Pick Up untuk Lagu Barunya!
"Tahun 2022 bagi kami adalah tahun "flagship". Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan pengalaman smartphone flagship pertama yang tercepat di dunia yang kami produksi secara massal," ujar Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia di acara peluncuran secara virtual, Selasa siang.
Menurut Palson Yi, inovasi ultra dart charge pada realme GT NEO 3 dengan konsep pengisian daya tercepat itu
pernah diperkenalkannya di ajang MWC pada Februari lalu.
Menurutnya juga, realme sebagai merek tech trendsetter anak muda kini dapat membuktikan kepiawaiannya membawa smartphone konsep ke unit ritel dalam waktu kurang dari 4 bulan.
"Jadi smartphone ini dapat mengisi daya sampai 50 persen hanya dalam waktu 5 menit saja," klaimnya di acara tadi.
Namun sebagai pilihan, pihak realme juga menghadirkan alternatif pengisian daya lainnya, yaitu 80W SuperDart Charge sebagai pengisian daya tercepat di segmen harga Rp 5 jutaan untuk realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T.
Nah, melanjutkan gaya khas GT Series dengan Racing Stripe Design yang terinspirasi dari lintasan balap, desain realme GT NEO 3 ini pun telah mewakili performa dan kecepatan smartphone flagship mereka.
Racing Stripe Design menunjukkan keberanian dalam menantang dan mengejar sembari membangkitkan semangat “Dare to Leap” yang identik dengan sifat anak muda.
Soal hasil produknya, smartphone ini juga sudah menjadi inovasi yang terdepan di industri, Brand New AG Glass Process pada bagian belakang mampu mengurangi tingkat pantulan cahaya dari 8 persen menjadi 5 persen dari AG Glass tradisional.
Selain itu, Brand New AG Glass Process menghadirkan nuansa rapat, lembut, dan hangat saat disentuh, termasuk sidik jari yang tidak menempel.
Baca Juga: Gratis, Ini 5 Alasan Lain Kenapa Lo Harus Nonton Europe on Screen 2022!
Nggak cuma ngebut di pengisian daya di mana ngecharge hp bisa sambil membuat kopi atau teh di pagi hari, di mn setelah 5 menit realme GT NEO 3 juga sudah mampu diajak beraktivitas kembali.
Teknologi Dual Charge Pump Parallelnya juga mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5 persen sekaligus meredam panas menjaga tetap di bawah suhu 43 derajat Celsius.
Teknologi Battery Sense Voltmeter yang juga disematkan secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.
Adaptor 150W UltraDart Charge yang disertakan dalam paket penjualan realme GT NEO 3 dilengkapi dengan beberapa protokol pengisian cepat populer seperti PD, PPS, dan QC.
YouTube/ realme Indonesia
YouTube/ realme Indonesia

Spesifikasi realme GT Neo 3 di Indonesia

Oleh karena itu para pengguna bakal mendapat akses lebih fleksibel dan praktis dalam melakukan pengisian cepat ke perangkat lain yang didukung. Memberi kebebasan dan kemampuan untuk menyempurnakan perangkat pendukung, seperti realme Watch atau realme Book.
Keamanan pengisian daya pada realme GT NEO 3 ini juga telah memperoleh sertifikasi dari TÜV Rheinland dan uji kecepatan pengisian daya tercepat oleh DxOMark.
Soal performa realme GT NEO 3 juga diklaim dapat melesat jauh alias kenceng, bro. Pasalnya seri ini melengkapi jajaran smartphone fase pertama realme yang ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 8100 5G yang sanggup meraih skor benchmark AnTuTu 800 ribu.
Mengusung Teknologi fabrikasi 5nm TSMC, arsitektur CPU octa-corenya terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan 2.85GHz dan 4 core Cortex-A55 mencapai kecepatan 2.0GHz. Juga disokong GPU Mali-G610 MC6, realme GT NEO 3 membawa LPDDR5 sebesar 12GB dan UFS3.1 sebesar 256GB dapat memberikan jaminan performa melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.
Untuk kepuasan layar, GT Neo 3 udah punya dedicated display processor yang memberikan teknologi mutakhir, layar 120Hz AMOLED Ultra Smooth Display 6.7 inci bakal mendukung interpolating frame yang bisa mencapai high frame.
Layar beresolusi FHD+ realme GT NEO 3 juga bisa memperkirakan lintasan gerakan objek pada layar melalui chip dan algoritma canggih, dengan menambahkan motion compensation frame di antara dua frame untuk membuat visualisasi gambar lebih halus. Konsumsi daya yang lebih rendah.
Display Processor terdedikasi memodifikasi gambar yang diberikan oleh GPU dan menampilkannya ke layar, serta mengurangi beban GPU dan mengurangi konsumsi daya baterai smartphone.
Nah, yang nggak kalah menarik adalah senjata triple cameranya sudah dengan Sensor Flagship Sony IMX766.
Kombinasi teknologi di hp ini bakal dapat memberikan hasil foto yang jernih dan terang yang diambil dalam kondisi minim cahaya, khas smartphone-smartphone premium masa kini.
Kamer lada bagian belakang terdiri dari kamera utama 50MP berlensa aperture f/1.88 dan ukuran sensor besar 1.56 inci, serta OIS dan EIS Dual Stabilization untuk memberikan ekstra cahaya dan kestabilan saat memotret di malam hari.
Terdapat juga kamera Ultra Wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP untuk tangkapan yang lebih luas dan dramatis, dan kamera Macro 4cm untuk menangkap detail kecil di sekitar yang kerap terlewatkan oleh mata manusia.
Baca Juga: Review dan Melihat Apa yang Bisa Dilakukan Samsung Galaxy Fold3 5G: Nggak Seperti yang Lo Bayangkan!
Selanjutnya, sistem pendingin realme GT NEO 3 juga menggunakan Stainless Steel Vapor Cooling (VC) Max berukuran 4129mm² tahan karat. Stainless steel yang tahan karat dan tembaga murni digabungkan dalam heat sink VC, yang memiliki efisiensi pembuangan panas lebih tinggi daripada bahan VC tembaga murni tradisional.
Sistem pendingin ini mengisi total area dari sistem pendingin seluas 39,606mm². realme GT NEO 3 mengadopsi bahan konduktivitas termal terkuat dan struktur pembuangan panas sembilan lapis, yang mencakup sumber panas inti 100%. Dibandingkan dengan realme GT NEO 2, sistem pendingin realme GT NEO 3 meningkat sebesar 120,86%.
Jadi, realme GT NEO 3 untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna; Sprint White dan Nitro Blue.
Bersamaan dengan peluncuran realme GT NEO 3, realme turut menghadirkan juga varian baru AIoT realme Buds Air 3 yang mengusung konsep Racing Stripe Design melalui pilihan warna Nitro Blue yang dijual dengan harga khusus.
Selain itu, realme juga turut membawa realme GT NEO 3T yaitu smartphone dengan charging tercepat di segmen dan desain racing flag yang spesial.
Masih dalam rangkaian peluncuran realme GT NEO 3 di Indonesia, realme hadirkan NEO Speed Special Store di Surabaya dan adakan banyak kegiatan seru yang bisa anak muda lakukan di dalamnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya