Ngeri Deh, Ini Rekomendasi 5 Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:35
Flickr

Rekomendasi 5 Film Horor buat Lo

HAI-ONLINE.COM -Ada banyak faktor yang bisa membuat sebuah film horor menjadi semakin menyeramkan, mulai dari visual, scoring, dan latar belakang cerita.

Film horor yang diangkat dari kisah nyata juga diyakini menambah kengeriannya.

Kali ini HAI akan ngasih rekomendasi 5 film horor mencekam yang diangkat dari kisah nyata buat lo!

  1. The Exorcist (1973)
Film ini disutradarai oleh William Friedkin dan diambil berdasarkan novel karya William Peter Blatty dengan judul sama.

The Exorcist menceritakan seorang gadis yang sedang berada dalam pengaruh iblis dan usaha ibu untuk menyelamatkannya lewat sebuat pembersihan roh jahat yang dilakukan pastor Katolik.

Beberapa aspek dari novel ini diambil dari sebuah exorcism yang dilakukan kepada seorang cowok bernama ‘Roland Doe’ oleh Pastor Fr. William S. Bowdern pada tahun 1949.

Baca Juga: Nonton Sekarang! 5 Film Horor Ini Bisa Bikin Kamu Nangis, Coba Buktiin!

  1. The Amityville Horror (2005)
The Amityville Horror adalah film horor Amerika yang dirilis di tahun 2005 dan disutradarai oleh Andrew Douglas.

Ceritanya terinspirasi dari novel dengan nama yang sama karya Jay Anson yang sebelumnya sudah difilmkan pada tahun 1979.

Film kesembilan serial Amityville Horror ini mendokumentasikan cerita keluarga Lutz setelah mereka pindah rumah ke Ocean Avenue, Long Island.

Cerita film ini diangkat setelah kejadian sebuah keluarga yang meninggal secara tragis di Ocean Avenue. Dan setelah kejadian itu, banyak paranormal yang melakukan riset di rumah ini.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Digemari Penonton, Ini Psikologis Penggemar Film Horor

  1. The Conjuring (2013)
Film ini diadaptasi dari cerita pengalaman nyata yang dialami Ed dan Lorraine yang harus berhadapan dengan roh jahat.

Kedua paranormal ini dipercaya untuk mengusir gangguan makhluk halus di kediaman kelarha Perron yang sudah dihantui sejak lama.

Mereka mengalami teror mengerikan dan janggal setiap malam dan membuat mereka nggak betah tinggal di rumah itu.

Cerita ini diangkat dari kisah yang mereka alami dalam insiden-insiden ganjil dan menyeramkan di Pulau Rhode pada tahun 1971.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Digemari Penonton, Ini Psikologis Penggemar Film Horor

  1. Annabelle (2014)
Film horor yang mengisahkan boneka berhantu yang terkutuk bernama 'Annabelle' ini digarap oleh sutradara John R. Leonetti. Senada dengan The Conjuring, film ini juga menyoroti kisah Ed dan Lorraine yang mengetahui bahwa boneka Annabelle ternyata berhantu.

Berlatar tahun 1960-an, John dan Mia harus menghadapi teror mencekam dari boneka yang mengancam keselamatan mereka.

Annabelle disimpan di museum milik paranormal Ed dan Lorraine Warren setelah pada tahun 1970 diyakini merupakan boneka yang dirasuki roh gadis dengan nama yang sama. Menurut mereka, boneka ini kerap melakukan hal-hal aneh dan dapat berbicara.

  1. The Nun (2018)
Disutradarai oleh Corin Hardy, film ini berpusat pada cerita hantu biarawati yang bermula oada kasus seorang biarawati yang tewas secara mengenaskan di Gereja Ortodoks Rumania pada tahun 2015.

Seorang biarawati muda, Suster Irene (Taissa Farmiga) akhirnya terlibat dalam penyidikan kasus ini, secara misterius, ia dihantui oleh sosok mengerikan.

Secara garis besar, The Nunmengisahkan tentang hantu biarawati. Karya sutradara Corin Hardy dan James Wanini berangkat dari kasus seorang biarawati yang tewas mengenaskan secara misterius di Biara Gereja Ortodoks Rumania pada 2015.

Seorang biarawati muda, Suster Irene (Taissa Farmiga), terlibat dalam penyelidikan kasus tersebut. Selama penelusuran misteri, ia terus dihantui oleh sosok mengerikan.

Menurut James Wan, The Nun terinspirasi dari sosok iblis yang menghantui rumah Lorraine Warren yang dideskripsikannya seperti angin puyuh berputar.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya