Nggak Kalah Menegangkan, 7 Film Ini Berangkat dari Kisah Nyata!

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:15
imdb.com

Bradley Cooper dalam American Sniper (2014)

HAI-Online.com - Film yang berangkat dari kisah nyata biasanya punya daya tariknya sendiri.

Selain ceritanya yang dianggap lebih relate sama penonton, ternyata kisah nyata si tokoh (apalagi yang terkenal) akan menarik untuk disimak.

Ceritanya pun beragam, ada yang inspiratif, emosional, sampai kisha yang menegangkan.

Baca Juga: Lewati Hutan Karet Angker, Ini Lokasi AsliKKN di Desa Penari.

Nah, kali ini HAI rangkum dari Bored Panda, tujuh film thriller yang diadaptasi dari kisah nyata!

Apollo 13 (1995)

Dibintangi Tom Hanks, film ini merupakan drama dokumenter luar angkasa dari misi bulan Apollo 13 tahun 1970 yang diadaptasi dari buku Lost Moon: The Perilous Voyage of Apollo 13 karya astronot Jim Lovell dan Jeffrey Kluger pada 1994.

Penggambaran film ini juga dibuat seakurat mungkin dengan dibantu ahli NASA di setiap scenenya.

Nggak cuman dari aspek teknis aja, tetapi penggambaran cobaan internal yang dialami para astronot dalam upaya menyelamatkan hidup mereka sendiri juga tergambar nyata.

Goodfellas (1990)

Gangster epik Martin Scorsese menjadi salah satu film kriminal yang paling terkenal dalam tiga dekade terakhir.

Film ini berdasarkan kisah nyata dengan mengisahkan gaya hidup kriminal.

Kisah ini juga bisa bikin para penonton merasakan ketegangan yang mencekam, dark humor, sampai bikin kita simpati sama sekelompok pembunuh berdarah dingin.

Baca Juga: Nggak Mau Menipu Penonton, Lokasi Asli Desa Penari Tetap Disamarkan, Namun Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Dijelaskan!

The Sound of Music (1965)

Film drama musikal ini diadaptasi dari panggung musikal tahun 1959 dengan judul yang sama yang sudah digubah Richard Rodgers dengan lirik milik Oscar Hammerstein II. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mencoba bertahan dari pendudukan Nazi, yang sudah merenggut ribuan nyawa yang nggak terhitung jumlahnya.

Baca Juga: 10 Film Horor Thriller Coming-of-age yang Bikin Merinding, Tokoh Utamanya Masih Muda Semua

Catch Me If You Can (2002)

Film ini dibintangi aktor Titanic, Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, dan Christopher Walken, serta disutradarai Steven Spielberg.

Film garapan Spielberg dan dibintangi Tom Hanks udah pasti bakal jadi hit. Berdasarkan kisah nyata Frank Abagnale, film Catch Me If You Can ini mengisahkan kehidupan Frank sebagai penipu ulung.

Setelah dirinya melarikan diri dari keluarganya, Frank berhasil memalsukan cek senilai $2,5 juta di umurnya yang belum cukup legal untuk minum.

Dengan Leonardo DiCaprio menjadi peran utamanya, film ini merupakan film kriminal yang menyenangkan sekaligus menyentuh masalah yang serius seperti hubungan dengan keluarga dan kedewasaan.

American Sniper (2014)

Dalam film ini, aktor Bradley Cooper beradu peran dengan Sienna Miller dan Kyle Gallner, dibawah sutradara Clint Eastwood. Adapun ini merupakan film drama biopik berdasarkan memoar American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History karya Chris Kyle.

Film ini mengisahkan kehidupan Kyle, yang menjadi penembak jitu paling mematikan dalam sejarah militer AS, setelah empat tur dalam Perang Irak.

Keahlian menembaknya menyelamatkan ratusan nyawa, dan dia pulang sebagai sang legenda. Namun, kehidupan di sana nggak semudah yang dibayangkan. Film ini jadi penghargaan buat sang legenda, Chris Kyle.

The Diary of Anne Frank (1959)

Kalau lo udah baca bukunya, nah film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama. Dikisahkan seorang gadis Yahudi yang tinggal bersembunyi bersama keluarganya selama Perang Dunia II.

Anne secara gamblang mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya dan keluarganya dalam persembunyiannya, dan dengan situasi yang mengerikan, dia masih seorang gadis remaja yang memiliki harapan, impian, serta kehidupan yang dipenuhi dengan cinta.

Keluarganya yang baik hati menjaga keluarganya agar tetap hidup, namun naas, dari keluarga Frank, cuman Ayahnya saja yang selamat dan kemudian menerbitkan buku harian Anne, yang menjadi salah satu dokumentasi terpenting atas kekejaman Perang Dunia II.

Erin Brockovich (2000)

Dibintangi Julia Roberts, film ini merupakan drama biopik yang didramatisasi dari kisah nyata Erin Brockovich. Erin, seorang ibu tunggal yang menganggur, menjadi asisten hukum di sebuah firma hukum.

Selain karena kecerdasannya, Erin memang punya tekad untuk memberikan kehidupan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Kemudian yang mengejutkan semua orang, Nona Brockovich berhasil menjatuhkan perusahaan listrik California karena sudah meracuni pasokan air di kota. Ini menjadi kisah yang luar biasa tentang kekuatan dan tekad yang bisa jadi inspirasi sekaligus menghibur. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya