5 Soundtrack Dari Film Animasi yang Fantastis, Tapi Underrated!

Minggu, 01 Mei 2022 | 21:05
lumiere-a.akamaihd

Big Hero 6

HAI-ONLINE.COM – Kalo bicara tentang soundtrack dari film animasi musikal, kayaknya imej yang muncul di benak lo adalah Elsa yang menari-nari di atas salju sambil menyanyikan ‘Let It Go’.

Lagu-lagu yang muncul dalam film animasi bukanlah sebuah hal yang baru, karena dari waktu ke waktu hal itu jadi semakin lebih baik hingga dinominasikan dan memenangkan Academy Awards.

Namun, ada juga beberapa lagu yang bisa dikenal underrated, padahal punya kualitas yang sama bagusnya dengan lagu yang menang dalam sebuah penghargaan.

HAI bakal kasih 5 soundtrack film animasi fantastis yang underrated buat lo semua!

Baca Juga: 5 Lagu Indonesia yang Cocok Diputar Pas Perjalanan Mudik Atau Balik!

‘Great Spirits’ – Brother Bear

Dirilis pada tahun 2003, film ini menceritakan kisah seorang anak cowok asli Amerika, Kenai, yang nggak sabar untuk menjadi seorang pria dewasa.

Namun, ketika salah satu saudaranya terbunuh oleh beruang, doi segera membalas dendam dan berubah menjadi beruang saat kemurkaannya muncul dari kaumnya.

Kisah inipun diiringi oleh soundtrack yang ditulis oleh Phil Collins (yang juga menulis lagu untuk Tarzan), beberapa dari lagunya juga bisa dibilang bagus. Contoh ‘Great Spirits’ yang dibawakan oleh Tina Turner.

‘I See The Light’ – Tangled

Nggak cuma punya lagu yang underrated, tapi filmnya yang juga dinilai begitu. Karena kelihatannya Frozen lebih punya nama sih sebagai film animasi favorit.

Film Tangled sendiri menceritakan kisah Rapunzel dengan cara yang baru dan segar, dengan beberapa lagu hebat yang terpadu di dalam film ini.

Termasuk ‘When Will My Life Begin’, ‘Mother Knows Best’, dan ‘I’ve Got a Dream’.

Baca Juga: Anime Baru Garapan Netflix dan Studio Colorido, Drifting Home Tayang September Nanti!

Namun, yang terbaik sejauh ini sih lagu yang ada di akhir film. Ketika mimpi dari Rapunzel melihat lentera mengambang menjadi kenyataan.

Dia dan Flynn berada di perahu dengan lentera yang menyoroti pemandangan dari latar belakang saat mereka mulai bernyanyi ‘I See The Light’.

Lagu epik ini dibawakan oleh Mandy Moore dan Zachary Levi dan masih aja dibilang underrated.

‘Deliver Us’ – The Prince of Egypt

Film ini berada dibawah payung Dreamworks, yang juga memiliki beberapa lagu luar biasa sebagai soundtrack-nya.

Seperti ‘When You Believe’, tapi beberapa lagu lain masuk dalam list yang underrated.

Dalam film ini, lagu ‘When You Believe’ dinyanyikan oleh karakter Tzipporah dan Miriam, dengan versi pop yang dinyanyikan oleh Whitney Houston dan Mariah Carey pada tahun 1998.

Lagu ini pernah memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Song.

Namun, yang paling sering diabaikan adalah skor yang diciptakan oleh Hans Zimmer dan Stephen Schwartz dalam opening film ‘Deliver Us’.

Lagu itu sendiri dibawakan dengan vokal Ofra Haza dan Eden Riegel, yang mengisahkan tentang perjuangan para budak Ibrani.

‘I’ll Make a Man Out of You’ – Mulan

Film Mulan adalah kisah lain yang diceritakan dengan cara yang indah banget, yang didasari dari legenda Tiongkok tentang Hua Mulan.

Film ini berlatarkan waktu selama dinasti Han di Cina dan melihat Fa Mulan menyamar sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya dalam memerangi invasi Hun.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller Keren yang Harus Ditonton Orang yang Ngaku 'Nggak Bakal Takut'!

Film ini dipadu dengan soundtrack yang mencakup lagu-lagu seperti ‘A Girl Worth Fighting For’, ‘Honor To Us All’, dan ‘Reflection’.

Salah satu lagu terbaik yang ada dalam film animasi klasik ini adalah ‘I’ll Make a Man Out of You’. Namun tetap saja, lagu ini masuk dalam list yang underrated.

‘Immortals’ – Big Hero 6

Selama trailer Big Hero 6, lagu ‘My Song Know What You Did in the Dark’ oleh Fall Out Boy terdengar diputas di beberapa adegan.

Big Hero 6 mengikuti petualangan Hiro Hamada dan Baymax. Film ini merupakan animasi Disney pertama yang menampilkan karakter Marvel Comics.

Pada tahun 2014, film ini menjadi animasi terlaris dan memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Oscar untuk Best Animated Feature.

Soundtrack-nya juga termasuk gebrakan dari lagu Fall Out Boy berjudul ‘Immortals’. Lagu ini ditulis khusus untuk film Big Hero 6 dan terjual satu juta unit.

Namun terlepas dari kesuksesannya, lagu itu masih aja gagal masuk dalam daftar “best of”.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya