Bahas Tuntas Update Terbaru Valorant: Mulai dari Agent Baru Sampai Nerf Abis-Abisan!

Rabu, 27 April 2022 | 16:05
Riot

Fade

HAI-Online.com - Kayaknya udah lama banget ya HAI nggak bahas soal game. Paling sekalinya ada, seputar Mobile Legends dan turnamennya.

Barang kali ada dari lo yang kangen, HAI bakal bahas soal game FPS besutan Riot Games berjudul Valorant.

Lebih tepatnya kita bakal telusuri update terbaru besar-besaran yang akan diluncurkan besok (28/4). Penasaran ada apa aja? Langsung kita gaspol!

Baca Juga: Cerita Sukses Pelajar Jawa Barat Kumpulin Infaq hingga Rp4,4 Miliar, Ternyata Pake IMAN!

Agent Baru Bernama Fade

Riot Games

Fade, Agent terbaru Valorant

Setelah Neon, kini Riot Games menambahkan seorang Agent yang berasal dari Turki dengan role Initiator bernama Fade atau yang juga punya julukan The Blackmailer.

Fade punya skill set yang sama seperti Initiator lainnya, namun lebih unik dan tergolong baru di Valorant. Mari kita kenali satu per satu skill-nya:

Prowler

Fade dapat mengirimkan sebuah makhluk yang akan berjalan dalam satu garis lurus mencari pemain lawan atau jejak mereka. Saat berhasil menemukannya, makhluk itu akan menuju lawan untuk kemudian menyebabkan Nearsight yang akan aktif selama 3 detik.

Seize

Seize adalah sebuah bulatan yang bisa dilemparkan. Saat membentur tanah, ia akan menjadi sebuah lubang berdiameter 7 meter yang akan menahan lawan selama 5 detik. Semua lawan yang terperangkap akan mengalami tuli dan mendapatkan 75 damage decay.

Haunt

Kabarnya, inilah kemampuan yang menjadi ciri khas Fade. Ia akan melemparkan sebuah bulatan yang akan menjadi sebuah mata/kamera yang bisa dihancurkan. Jika mata ini melihat lawan, ia akan mengungkapkan posisi mereka dan mengaktifkan debuff Trail yang akan berlangsung selama 12 detik. Debuff ini memungkinkan kita untuk melihat ke arah mana lawan pergi.

Nightfall (Ultimate)

Nightfall adalah kemampuan ultimate dari Fade. Ia akan mengirimkan sebuah kabut hitam dan lawan yang terkena kabut ini akan mendapatkan Trail, tuli dan mendapatkan kerusakan decay selama 12 detik.

Buat mendapatkan Fade kamu bisa mengaktifkan kontraknya mulai besok (28/4) atau menggunakan Valorant Point agar bisa unlock duluan.

Baca Juga: Sudah Selesai dengan Rock, Machine Gun Kelly Bakal Balik ke Rap!

Bundle Skin RGX Balik Lagi!

Riot Games

Bundle RGX 2.0

Salah satu hal yang ditunggu dari update besok adalah hadirnya kembali bundle skin RGX, namun kali ini dengan daftar senjata yang berbeda.

RGX 2.0 hadir dengan membawa skin Classic, Specter, Phantom, Operator dan Butterfly Knife sebagai melee.

Untuk harganya sendiri bundle ini ditafsirkan seharga 8700 VP, yang mana masing-masing skin dibanderol dengan 2175 VP dan 4350 VP untuk Butterfly Knife.

Untuk top upnya, lo bisa pakai Razer Gold yang kini lagi bekerja sama dengan Valorant. Kurang lebih untuk satu bundle lo butuh sekitar Rp 900 ribuan sih, sob.

Baca Juga: Buntut Parodi Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Kehilangan Subscriber & Batal Manggung

Jett di Nerf (Lagi)

Riot Games

Jett

Di antara banyak kabar baik, ini mungkin kabar buruk bagi para pemain Valorant, khususnya yang menggunakan Jett. Setelah beberapa patch lalu kita nggak bisa lagi terus menerus klik kanan saat menggunakan ultimate, Riot memutuskan untuk melakukan nerf pada dash miliknya.

Agent Designer Riot Games, Alexander Mistakidis menjelaskan kalau nerf ini mutlak diperlukan karena saat ini Jett bisa menggunakan kemampuan dash untuk kabur dari situasi genting di saat agent lain nggak bisa.

Nah, setelah update ini, pada saat kita menekan tombol untuk mengaktifkan kemampuannya, setelah sebuah delay singkat, Jett akan memasuki jendela 12 detik di mana dia memiliki kesempatan untuk melakukan Dash pada kesempatan berikutnya. Charge Tailwindnya akan hilang jika ia melakukan Dash atau saat waktu 12 detik tersebut telah habis. Tetapi ia bisa mendapatkannya lagi setelah membunuh dua pemain lawan.

Well, Riot mungkin cuma ingin agent yang satu ini menjadi lebih seimbang kalau dibanding dengan yang lain. Karena dari semua agent yang bisa melakukan teleportasi atau berpindah tempat dalam sekejap, hanya Jett yang nggak punya jeda dan animasi sebelumnya.

Menurut lo gimana nih sob, apakah patch terbaru ini merupakan kabar baik atau justru kabar buruk untuk lo?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya