McD Kenalkan Lagi Empat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia di Hari Kartini 

Kamis, 21 April 2022 | 13:10

Empat Figur 3D Pahlawan Wanita Indonesia dari McD

HAI-Online.com -Melanjutkan seri mainan edukasi Pahlawan Nasional pada bulan November tahun lalu, McDonald's Indonesia kembalimerilis koleksi spesial figur 3D pahlawan wanita Indonesia pada perayaan Hari Kartini.

Terdapat empat sosok Pahlawan Wanita Indonesia yang dihadirkab dalam mainan edukasi kali ini untuk konsumen yang melakukanpembelian produk Paket Family Weekend di McD seluruh Indonesia.

Figur mainan edukasi pahlawan wanita Indonesja berikut kisahnya sudah bisa didapatkan mulai 15 April hingga 30 Juni 2022 secara gratis.

"Untuk mengedukasi generai muda, kami tidak bisa cuma melakukan satu kali tapi juga secara konsisten dan kontinyu mengingatkan dan mengenalkan lagi para pahlawan dengan cara yang menyenangkan.
Baca Juga: Dekatkan Buka Puasa dengan Menu Rumahan, McD Suguhkan Paket Ayam Lengkuas dengan Sambel Bajak
"Nah, di Hari Kartini, peran wanita membangun bangsa juga penting terutama untuk pemberdayaan masyarakat, makanya kami mengenalkan para pahlawan wanita Indonesia ini untuk diketahui anak-anak, terutama gadis cilik dan masyarakat Indonesia," ucapSutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia di Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).
Kampanye Pahlawan Wanita Indonesia ini turut menjadi langkah McD dalam memberi apresiasi kepada para perempuan yang telah membangun bangsa. Maupun, mereka yang telah berkarya melalui profesi masing-masing.

Harapan yang ingin dicapai dari kampanye ini adalah mainan pahlawan Wanita Indonesia akan dapat menginspirasi para wanita Indonesia juga. Khususnya dalam berusaha mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

"Seperti Kartini, bermimpilah setinggi-tingginy dan berkarya sebaik-baiknya," ucapnya lagi.
Nah, untuk koleksi spesial figur 3D pahlawan wanita Indonesia yang dihadirkan McD kali ini adalah empat pahlawan wanita Indonesia yakni R.A Kartini, Nyi Ageng Serang, Maria Walanda Maramis dan Martha Christina Tiahahu.

"Akan ada 4 figur pahlawan wanita yang dihadirkan, pada 15 April lalu kita mengeluarkan sosok RA. Kartini, dan Nyi Ageng Serang, untuk hari ini, 21 April ada figur Marta Christina Tiahahu, dan Maria Walanda Maramis," terangCaroline Kurniadjadja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di acara yang sama.
Dibeberkannya juga, sosok Maria Walanda Maramis adalah pahlawan yang mengembangkan usaha wanita dalam mendobrak adat, dia jug memerjuangkan emansipasi pendidikan dan politik dari Minahasa, Sulawesi.
Baca Juga: Dorong Anak Muda Kenal Pahlawan Nasional, McDonald's Indonesia Kemas Info Menarik di Mainan Edukatif Happy Family Weekend
"Masing-masing pahlawan wanita ini punya perjuangan yang luar biasa, RA Kartini paling dikenal dalam perjuangan emansipasi wanita, dan menginspirasi banyak orang soal kesetaraan pendidikan, namun ada juga Nyi Ageng Serang, yang punya semangat nasionalisme tinggi, bahkan dia itu wanit yang jadi penasehat perang Pangeran Diponegoro," ulasnya.
Sementara pahlawan Marta Christina Tiahahu, dijelaskan singkat sebagai wanita Indonesia yang berani memberontak dan melawan penjajahan kolonial Belanda, dari daerahnya Maluku.
Nah, figur 3D pahlawan wanita Indonesia ini terbuat dari kertas dengan detail ilustrasi beraliran realis yang dapat dirakit sendiri.
Setiap koleksi spesial figur 3D pahlawan wanita Indonesia ini bakal dilengkapi dengan kode QR pada kartu pahlawan untuk mengakses kelengkapan sejarahnya secara seru dan berteknologi.
Kode tersebut yang bakal mengarah kamu ke laman media streaming Youtube. Di mana kisah dari sosok Pahlawan Wanita imi dapat didengarkan di sana.

Menurut sejarawan Asep Kambali, hadirnya figur 3D dan akses cerita sejarah lewat teknologi QR dapat menjadi cara seru bagi generasi muda mengenal pahlawan mereka. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya