Gelisah ke Cewek yang Bergerak Aktif, REYD Active Muslimwear Niatkan Jadi Solusi

Kamis, 07 April 2022 | 10:21

Hijab vest signature by REYD Active Muslimwear

HAI-Online.com —Sesuatu yang diawali dengan niat baik akan mendatangkan kebaikan juga. Filosofi ini rupanya menjadi salah satu fondasi diluncurkannya merek fashion lokal REYD Active Muslimwear, selain mendengungkan kalimat "dakwah tanpa menggurui".

Yap, dua poin itu menjadi awal cerita Alif Putra mendirikan merek REYD yang kini dipakai oleh cewek muslimah yang altif berolahraga.

"Idenya itudari 2013, waktu itu hijab olahraga belum banyak seperti sekarang. Nah saat itu, bahkan saya sampai melihat, ada muslimah yang mau berolah raga, mereka harus buka hijabnya dulu supaya nggak mengganggu,” tutur Alif dari sana, ia berniat untuk membuat produk yang bisa dipakai cewek muslimah bergerak tanpa khawatir membuka auratnya.

Baca Juga: Mengintip Brand Lokal SSST, Lahirkan Produk Fesyen Cowok Saat Pandemi

Nggak sendirian gelisah ke cewek-cewek muslimah yang aktif berolahraga,sang adik, Rashesa Sabrina juga merasakan hal yang sama hingga iakemudian mendesain sendiri original hijab vest, yaitu hijab olahraga yang kini dikenal dengan REYD Active Muslimwear.

Keduanya pun semakin mantap mendirikan dan mengembangkan REYD, pakaian khusus untuk muslim yang bergerak aktif.

Nama itu jugadiambil Alif dari kata Riyadhah (Bahasa Arab) yang artinya olahraga. Namun pemaknaan Riyadhan jika dikaji lebih dalam lagi memiliki makna mindfulness.

"Secara maknawi artinya bukan hanya olahraga melainkankesadaran penuh akan hal yang dilakukan. Selain itu juga, logo REYD kami ada kaligrafi Kufi-nya yang membentuk huruf REYD. Jadi secara nggak langsung, dengan REYD, kami ingin berdakwah tanpa menggurui,”terangnya lagi.

Dengan begitu, REYD hijab vest pertama diluncurkan empat tahun lalu dengan niat memberikan solusi pakaianberolah raga muslimah agar nyaman bergerak aktif tanpa harus membuka hijab atau memamerkan lekuk tubuhnya.

"Memang seharusnya olahraga dan hijab itu tidak harus dipisahkan,” tambah Alif lagi.

Tidak asal-asalan membuat produk active muslimwear, Rashesa ShabrinaselakuREYD Fashion Designermenjelaskan beberapa rancangannya memiliki kelebihan dan keunikan yang hanya ada pada produk REYD dengansignature hijab vestoriginal pertama di Indonesia.

Baca Juga: Wacana Ring Tinju bagi Pelajar Tawuran di Tangsel Disiapkan Pemkot, Ada yang Berani?

Produk ini juga diklaim memiliki keunggulan REYDTECH yang merupakan teknologi khusus yang telah disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Teknologi ini antaralain menggunakanHybrid Microfiber Fabricdengan pola hexagonal yang dapat meminimalisir kerutan sehingga tidak mudah kusut(crinkle less)dan mudah menyerap keringat.

"Reydtech juga didesain khusus agar menyesuaikan tampilan hijab yang sesuai dengan keinginan Muslimah, yaitu dengan teknologiface fitdengan pola khusus yang anbem alis anti tembem sehingg bentuknya dapat menyatu sempurna dengan bentuk wajah,” jelasRashesa.

Belum lagi, hijab vest dari REYD juga sudah sekaligus menjadi armor kulit karena bahannya yang dapat menahan sinar UV sehingga penggunanya tak perlu khawatir berkegiatan dioutdoorsekali pun.

Belum lama ini, REYD meluncurkan koleksi terbaru mereka bertajukMetropolisyang terinspirasi dari 3 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Makassar.

Koleksi pakaian olahraga muslimah Metropolis memiliki filosofi desain dan warna menarik serta membawa semangat #StayOnTrack yang menggambarkan bahwa seorang cewek muslimah nggak mudah terpengaruh karena memiliki pondasi iman dan karakter yang kuat.

Nggak hanya itu, REYDActive Muslimwear juga baru menghadirkan kolaborasi spesial bersama aktris Fanny Fabriana bertajuk Bloom Up.

Koleksi terbaru ini dipersembahkan untuk kaum Ibu muda dan dewasa yang aktif dalam mengurus keluarga dan memiliki kewajiban untuk menjaga kemuliaan diri serta keluarganya.

Baca Juga: Maudy Ayunda Bocorin Masa Kecilnya yang Aktif, Dari Gak Punya TV Sampai Mainnya ke Tempat Begini

Hadir dengan motif kembang sepatu dan kembang kamboja, Bloom Up memiliki filosofi mekarnya kembang pada musim semi sebagai simbol beranjaknya kedewasaan seorang Muslimah. Hal ini merupakan titik pengembangan untuk menjaga keutuhan diri dan mempersiapkan generasi penerus.

"Kolaborasi Bloom Up bersama REYD sangat sesuai dengan sosok saya pribadi yang aktif bergerak. REYD merupakan partner kerjasama yang sangat bisa mengerti tentang keinginan dan karakter saya, dan diwujudkan melalui desain dan kualitas yang terbaik pada koleksi ini,” jelasFanny Fabrianadi acara peluncuran virtual pada Rabu (6/4/2022) kemarin.

Melalui dua koleksi terbaru di awal tahun 2022 kali ini, REYDActive Muslimwear berharap dapat menjawab kebutuhan Muslimah terkaitMuslim activewearyang stylish dan sesuai dengan kepribadian namun tetap sesuai syariat dan nyaman dikenakan.

“Kami berharap REYD dan koleksi yang kami hadirkan dapat disambut baik pada industrifashionIndonesia dandapat terus berkembang dengan senantiasa menghadirkan inovasi terbaru” pungkasAlif.

Nggak cuma koleksi Metropolis dan Bloom Up, REYD juga pernah berkolaborasi dengan Tantri Kotak untuk mengampanyekan semangat berhijab tanpa batas, serta koleksi-koleksi lainnya.

Hingga saat ini REYDActive Muslimwear telah memiliki 6 jenissignature original hijab vest,dengan koleksi dan inovasi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan muslimah.

Untuk info pembelian produk REYDActive Muslimwear, kamu bisa mengunjungi website resminya dilink.reyd.co.id . (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya