Punya 5 Nominasi Musik, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Karena Berulah!

Senin, 21 Maret 2022 | 08:31
REX/Shutterstock

Mandatory Credit: Photo by Evan Agostini/Invision/AP/REX/Shutterstock (10012822bl) Kanye West attends

HAI-Online.com- Musisi Kanye West dilarang tampil di panggung Grammy Awards yang bakal digelar 3 April 2022 nanti.

Meski rapper ini punya lima prestasi masuk nominasi penghargaan Grammy tahun ini, termasuk diantaranyaAlbum of the Year untuk album "Donda" miliknya, panitia nggak mau ambil risiko menghadapi ulah KanyeWest yang mengkhawatirkan.
Baca Juga: Masuk Forbes 30 Under 30, Mahasiswa UB Lahirkan Startup Peternak dari Aplikasinya
Menurut perwakilan dari Kanye West, larangan pelantun "Gold Digger" itu dilarang manggung di Grammy antara lain karena "perilaku online" yang kontroversial.

Ada sejumlah alasan yang mungkin membuat pihak Grammy Awards tidak mau mengambil risiko menampilkan Kanye West dalam acara musik yang disiarkan langsung ke seluruh dunia ini.

Beberapa waktu belakangan, dikutip dari Kompas.com pada Senin (21/3/2022) ia sempat melakukan gaslighting pada Kim Kardashian, pelecehan online terhadap Pete Davidson, dan melancarkan berbagai ucapan rasis dan ofensif yang menyasar ke berbagai nama dan selebritas.

Baca Juga: Pete Davidson: Dapet Peran Sebagai Joey Ramone Bikin Nervous Banget

Selain itu, Kanye juga dikenal membuat pernyataan yang mendukung tersangka pelaku kejahatan seks Marilyn Manson atau homofobia dalam berbagai acara dan konsernya.

Penampilan publik Kanye Westjarang berakhir tanpa kontroversi, seringkali negatif, dan tidak ada alasan yang menyakinkan jika penampilannya di GrammyAwards 2022 bakal jadi pengecualian.

Nggak cuma itu, banyak yang menduga pelarangan Kanye West tampil di Grammy tahun ini jugaberkaitan dengan konflik antara Kanye West dan pembawa acara Grammy sekaligus komedian, Trevor Noah.

Noah sebelumnya menyinggung ayah empat anaknya dalam acaranya soal perpisahannya dengan Kim Kardashian.

Sebelumnya Recording Academy telah mengumumkan sederet artis yang bakal ikut meramaikan panggung Grammy Awards 2022.

Kurang dari tiga pekan lagi sebelum Grammy ke-64 digelar pada 3 April mendatang, panitia telah menyebutkanderetan pengisi acara di putaran pertama mereka yakni BTS, Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Lil Nas X, Jack Harlow, Brandi Carlile & Brothers Osborne.

Bukan sekadar meramaikan panggung Grammy, nama-nama artis yang disebutkan di awal merupakan juga musisi yang masuk ke dalam beberapa nominasi peraih piala Grammy tahun ini.

Baca Juga:Saatnya Cowok Merawat Bibir Biar Nggak Kering dan Makin Percaya Diri

Bangtan Boys misalnyameskisudah dua kali tampil di panggung Grammy, tahun ini BTS melalui karya musik fenomenal Butter, merekamendapatkan nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

Billie Eilish dengan rilisan album dan laguHappier Than Evermeraih setidaknya tujuh nominasi, antara lain:Record Of The Year, Album Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album, Best Music Video, dan Best Music Film (Happier Than Ever: A Love Letter To Los Angeles).

Penyanyi cewek, Olivia Rodrigo juga mendapatkan tujuh nominasi untuk karya-karyanya dalam albumSOUR: Record Of The Year (drivers license), Album Of The Year, Song Of The Year (drivers license), Best New Artist, Best Pop Solo Performance (drivers license), Best Pop Vocal Album, dan Best Music Video (good 4 u).

SementaraBrandi Carlile mendapatkan lima nominasi, yaitu Record Of The Year (Right on Time), 2 nominasi Song Of The Year (Right on TimedanA Beautiful Noisefeaturing Alicia Keys), Best Pop Solo Performance (Righton Time), dan Best American Roots Performance (Same Devil).

Selanjutnya grup duo Brothers Osborne misalnya menerima nominasi di kategori Best Country Duo/Group Performance (Younger Me) dan Best Country Album (Skeletons).
Lil Nas X juga mendapatkan nominasi di kategori Record Of The Year (Montero (Call Me By Your Name)), Album Of The Year (Montero), Song Of The Year (Montero (Call Me By Your Name)), Best Melodic Rap Performance (Industry Baby), dan Best Music Video (Montero - Call Me By Your Name).
Karya Lil Nas X bersama rapper Jack Harlow juga masuk ke dalam nominasi Best Melodic Rap Performance dan Album Of The Year.
Mirip dengan tahun sebelumny, acara ini digelar secara hybrid, dan akan disiarkan langsung dari MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, dengan dipandu oleh MC Trevor Noah.
Grammy Awards tahun ini bakal dimulai pukul 8 malam waktu setempat dan disiarkan langsung melalui ET/5 sore PT di Jaringan Televisi CBS dan untuk streaming langsungnya bakal ada sesuai permintaan di Paramount+. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya