Udah Rajin Nulis Lagu, Deryck Whibley: Jangan Khawatir, Sum 41 Lagi Nyiapin Rilisan Baru Setelah Ini!

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:05
Facebook/Sum 41

Sum 41

HAI-Online.com - Sum 41 konfirmasi kalo mereka bakal segera umumkan materi baru di tahun ini.

Dikabarkan via sang pentolan Deryck Whibley, Sum 41 bakal kembali aktif lagi di studio setelah terakhir kali merilis album penuh 'Order In Decline' pada 2019 lalu.

Sebelumnya, Deryck Whibley selaku pentolan dan vokalis/gitaris dari Sum 41 telah menandai keran produktivitasnya pada awal bulan lalu.

Bersama Simple Plan, Deryck Whibley kembali menakar tingginya lengkingan vokal punk rock-nya lewat single kolaboratif bertajuk 'Ruin My Life'.

Baca Juga: Jinan Laetitia Ungkapkan Lelahnya Berbohong Pada Diri Sendiri via Single Terbaru 'Welcome Back'

Rentetan kabar bahagia ini berangsur hadir bersamaan dengan tur akbar yang bakal dilangsungkan oleh Sum 41 bareng Simple Plan keliling Amerika Utara.

Tur bertajuk The Blame Canada Tour ini akan digelar seiringan dengan Sum 41 merayakan 21 tahun album debut mereka 'All Killer No Filler' yang rilis pada 2001 lalu.

"Nggak nyangka banget kalo album ini udah berusia 21 tahun. Rasanya baru kemarin kami baru bikin dan merilis rekaman tersebut," jelas Deryck Whibley saat ngobrol bareng HAI di rangkaian Beyond The Scream Talk Fest. (11/03/22).

Simak obrolan lengkapnya di bawah:

Bakal turun ke jalan selama beberapa bulan nyatanya nggak membuat Deryck dkk tetap melakukan "tugasnya" sebagia band untuk menulis lagu orisinal.

Nyatanya meski sempat mengalami banyak kondisi sulit yang melibatkan dirinya pribadi dan juga istrinya pada beberapa tahun silam, Deryck selaku penyumbang lirik dan bagan lagu Sum 41 tetap melaksanakan tanggung jawab sucinya tersebut.

Baca Juga: Ahmad Dhani Percaya UFO Itu Ada: Penduduk Bumi Mungkin Makhluk Terasing

ViaDeryck, doimenjanjikan kalo Sum 41 tetap bakal rajin dalam menulis beberapa materi untuk menyiapkan album terbaru yang bakal segera mereka rilis dalam waktu dekat.

"Yap, aku udah mulai rajin untuk nabung dan nulis materi lagu baru. Sejauh ini aku udah nyiapin senggaknya 12 materi baru, tungguin aja nanti kabarnya," tegas Deryck antusias kepada HAI.

Mengenai elemen dan materi anyarnya tersebut , Deryck mengaku kalo doi belum bisa memastikan lebih lanjut tentang tatanan suara dan musikalitas Sum 41 nantinya bakal gimana.

"Aku belum bisa menjelaskan lebih lanjut bakal gimanasoundkami nantinya. Yang jelas kami makin produktif meski tempat tinggal kami nggak berdekatan. Aku sendiri banyak menghabiskan waktu di Los Angeles sekarang," terang Deryck mengenai dinamika proses kreatif Sum 41 saat ini.

"Tapi jangan khawatir, semua personel, termasuk aku, sedang rajin-rajinnya dalam memasak materi-materi baru. Kalian minta album barunanti dengan nuansa punk rock yang kental? Let'ssee," pungkas Deryck menanggapi salah satu pertanyaan penggemar.

Baca Juga: Cuplikan Metal Lords: Film Metal Tom Morello dan Co-Creator Game of Thrones

Mewakili rekan-rekannya, Deryck juga berharap untuk bisa segera mampir lagi ke Indonesia setelah terakhir kali ke sini pada 2012 alias nyaris satu dekade lalu.

"Para penonton di Indonesia selalu menyenangkan. Aku emang nggak pernah menghabiskan banyak waktu di sana (Indonesia), tapi energi penonton adalah salah satu yang paling aku rindukan selama beberapa tahun terakhir," jelas Deryck Whibley mengenai keinginan Sum 41 untuk bisa mampir kembali ke Indonesia.

"Jadwal tur kami ke beberapa negara emang agak tersendat karena pandemi. Dan Indonesia adalah salah satu destinasi yang belum bisa kami kunjungi saat ini. Nantikan terus aja ya jadwal kami," tegasnya.

Sementara kita semua masih still waiting alias menunggu beberapa saat lagi rilisnya materi baru dari Sum 41, kita check dulu yuk single kolaboratif bang Deryck Whibleybareng Simple Plan 'Ruin My Life' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya