Oscars 2022, Netizen Akhirnya Bisa Vote Film Favoritnya Sendiri

Selasa, 15 Februari 2022 | 17:05
VenusMedia

Ilustrasi Piala Oscar

HAI-Online.com – Netizen akhirnya bisa berpartisipasi langsung dalam ajang penghargaan Oscars tahun ini setelah Academy Awards mengumumkan bahwa mereka membuka voting lewat Twitter dalam pemilihan film favorit yang tayang pada 2021.

Sebagaimana laporan Variety, voting dapat dilakukan pengguna Twitter mulai Senin, (14/2/2022), dengan nge-tweet judul plus hashtag #OscarsFanFavorite dan #Sweepstakes.

Suara aman tetap dihitung untuk film apa pun meski nggak masuk ke dalam daftar nominasi Oscar 2022.

Dalam voting ini, pengguna Twitter dapat memilih hingga 20 kali per hari.

Baca Juga: Trailer Pertama Film 'Nope' Karya Jordan Peele Rilis, Dipenuhi Adegan Misterius

Nah, pemenang dari penghitungan suara melalui Twitter akan terungkap selama siaran langsung Academy Award pada 27 Maret 2022.

Sedangkan periode pemungutan suara berlangsung dari 14 Februari hingga 3 Maret.

Selain itu, tiga pengguna Twitter yang memberikan suara mereka juga berkesempatan mendapat tiket perjalanan berbayar ke Los Angeles untuk menghadiri penghargaan Oscar di tahun depan.

“Kami sangat senang bermitra dengan Twitter untuk membantu membangun audiens digital yang terlibat dan bersemangat menjelang upacara tahun ini,” jelas Meryl Johnson, Wakil Presiden Pemasaran Digital Academy.

Baca Juga: Pas Main Film ‘Twilight’, Robert Pattinson Ngaku Sebenernya Mau Tampil Se-emo Mungkin

Kontes Twitter lainnya akan berlangsung dari 24 Februari hingga 3 Maret, dengan pengguna memberikan suara di #OscarsCheerMoment.

Pada kategori baru ini, pemilih akan menentukan film favorit mereka sepanjang 2021 dan adegan pemenang akan ditampilkan selama Oscar dengan cuitan penggemar.

Lima orang yang beruntung akan menerima tiket film gratis setahun penuh di teater pilihan mereka, langganan streaming, dan item eksklusif dari Academy Museum Store. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya