Slank Sering Bikin Penonton Ikut Nyanyi Pas Manggung, Ternyata Terinspirasi dari Band Ini

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:15
YouTube/ TonightSHowNet

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Pasti kalian sering liat Slank pas manggung para penontonnya pada ikutan bernyanyi. Yap, memang itu jadi salah satu ciri khas dari konsernya Slank.

Nah, kalian tau nggak sih ternyata apa yang dilakukan Slank saat konser itu ternyata terinspirasi dari band lawas.

Bimbim secara terang-terangan mengatakan aksi para penonton yang ikutan nyanyi bareng Slank pas manggung itu awalnya terinspirasi dari The Rolling Stones dan Queen.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Lagu Terlalu Manis Milik Slank Ada Dua Versi di Album Kampungan

"Lagu-lagu Slank kan curhat sebenarnya. Gue dulu waktu masih coverin Rolling Stones suka dengerin 'You Can't Always Get What You Want,' kan. Nah itu, Rolling Stones nyanyi, penonton satu stadion ikut nyanyi, Queen juga kan. Wah, gue kebayang kalo gue punya lagu, gue harus bikin anthem yang satu stadion nyanyi, jadilah 'Terlalu Manis', 'Maafkan'," tutur Bimbim saat menghadiri acara TonightShowNet, yang juga diunggah di kanal YouTube TonightShowNet.

Melihat fenomena tersebut, Bimbim mengakui ada beberapa lagu Slank yang juga diciptakannya dengan memakai namanya sendiri supaya bisa dinyanyiin bareng.

Beberapa lagu yang menggunakan nama drummer tersebut yaitu 'Bimbim Jangan Menangis' dan 'King Bim2'. Dia mengungkapkan selain bisa dinyanyiin bareng, dia juga pengen bikin anthem yang semua orang bisa ngomongin dirinya.

Baca Juga: Ini Bedanya Dewa 19 dengan Slank Menurut Ahmad Dhani, Ternyata Bisa Dilihat dari Tiket Konsernya

Selain itu di kesempatan yang sama, drummer tersebut juga mengungkapkan lagu ciptaan favoritnya di Slank yaitu lagu 'Ku Tak Bisa'.

Lagu yang terdapat dalam album Plur (2004) itu sempat dipakai untuk soundtrack film 'Get Married'. Saking populernya lagu 'Ku Tak Bisa', Bimbim menyebut lagu itu membawa rezeki untuk banyak orang termasuk pengamen-pengamen yang bisa dapetin uang karena menyanyikan lagu hits tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya