7 Band Metal yang Patut Lo Notice Kehadirannya di Festival 'Emo' When We Were Young

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:10
Twitter @WWWYFest

When We Were Young Festival akan diperpanjang sehari hingga 23 Oktober 2022 dengan line-up sama

HAI-Online.com – Jangan kira-kira sekencang-kencangnya musik yang bakal disuguhkan di ‘When We Were Young’ festival akan cuma mentok di post-hardcore.

Setelah diumumkan diumumkan pekan lalu, ‘When We Were Young’ seketika dijulukisebagai festival emo resurrection pertama di era pandemi covid-19.

Nggak salah juga, sebab para headliners yang dipilihnya mayoritas mencakup nama-nama dari kancah emo/ pop punk/rock alternatif seperti My Chemical Romance, Paramore, hingga Avril Lavigne.

Baca Juga: Perfect Emo Throwback! MCR, Paramore hingga Saosin Bakal Manggung di 'When We Were Young Festival

Tapi faktanya, dari line-up 65 band yang dihidangkan acara ini, nggak semuanya tampil dengan musik bernuansa upbeat dengan mood cerah.

Beberapa di antaranya hadir dengan mengusung distorsi berat, breakdowns, hingga vokal growl pada musiknya.

Dari memainkan metalcore hingga death metal, inilah 7 band metal yang akan tampil di festival ‘When We Were Young’ di Las Vegas pada Juni 2022 mendatang.

Kittie

Kittie menjadi satu-satunya di WWWY festival yang memainkan musik death metal.

Seperti Paramore dan My Chemical Romance, band asal Kanada dengan personil semuanya perempuan ini juga akan melangsungkan aksi comeback-nya di ‘festival emo’ ini setelah lumayan lama hilang dari radar.

Knocked Loose

Band asal Amerika Serikat ini memang mencap dirinya sebagai band hardcore alih-alih metal.

Namun, suguhan distorsi berat metallic hardcoreala Hatebreed bakal tersaji di festival ‘When We Were Young’ lewat lagu-lagu Knocked Loose nanti.

Baca Juga: Tiket Ludes, When We Were Young 2022 Tambah Hari Ketiga Konser dengan Line Up yang Sama

Ice Nine Kills

Sebagai band yang udah di-booking Metallica sebagai supporting actuntuk konsernya pada Februari 2022, Ice Nine Kills diprediksi juga akan menawarkan atmosfer metal pada festival 'When We Were Young'.

Ice Nine Kills sendiri dikenal sama musiknya yang memadukan genre unik hasil persilangan antara heavy metal dengan elemen film horror.

Atreyu

Masih ingat Atreyu? Yap, band post-hardcore/metal era 2000an ini akan turut comeback di 'When We Were Young' festival.

Namanya emang gede di tengah gelombang besar emo dan post-hardcore 2000an, tapi nggak bisa dipungkiri lagu-lagu beken Atreyu turut mencakup unsur metalcore hingga deathcore.

Motionless In White

Motionless In White bakal menjadi salah satu band yang menghadirkan vibes ala gothic dan industrial metal di festivalnya para anak ‘emo’ in.

Plus, yang pasti, riff-riff gitar berditorsi berat dan vokal scream yang identik sama lagu-lagu Motionless In White.

A Day To Remember

Terpilih sebagai salah satu penampil utama di panggung WWWY fest, A Day To Remember nggak bisa disebut band yang musiknya cuma murni berkutat di rock.

Walau kini musiknya cenderung ‘cerah’ dan disebut mirip pop punk, tapi ADTR juga masih kerapmenggungkanbreakdowns dan vokal scream di sejumlah lagunya.

Jadi, lihat aja sebarapa keras ADTR yang sekarang akan mengguncang panggung WWWY nanti.

Baca Juga: Ini Dia 9 Potret Cantik Anak Rockstar Dunia, Lo Suka yang Mana?

Bring Me The Horizon

Sama kasusnya kayak ADTR, Bring Me The Horizon pun sah dibilang band metal yang bakal main di panggung WWWY.

Terlepas pro-kontra terkait label eks band deathcore yang kini disematkan pada Oli Sykes dkk., tapi nggak adil memprediksi BMTH nggak akanbikin headbang parapenonton WWWY festival nanti. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya