Mau Setop Merokok? Obat Ini Dapat Membantu Kamu Ketergantungan Nikotin

Senin, 24 Januari 2022 | 17:35

Mau Setop Merokok? Obat Ini Dapat Membantu Kamu Ketergantungan Nikotin

HAI-Online.com-Banyak orang yang ingin berhenti merokok namun hanya sebagian saja yang melakukannya. Beberapa rumah sakit pun mengakui, jumlah pasien yang datang dengan sadar mau menyetop ketergantungan menghisap nikotin sangat jarang.
Namun jangan berkecil hati, jika kamu adalah salah satu yang sudah niat mau berhenti merokok, ada obat yang dapat membantu kamu melancarkan aksi setop merokok tersebut.
Baca Juga: Ingin Berhenti Merokok? Coba Ikuti 4 Langkah Ini Supaya Berhasil
Yap, secara perlahan denganmengurangi ketergantungan merokok sekaligus menghentikan kebiasaan tersebut hidup kamu bakal jadi lebih sehat dan panjang.
Nah, Sapharma, perusahaan farmasi yang sedang berkembang saat ini memperkenalkan Acetium Lozenge di Indonesia.
Produk buatan Biohit, perusahaan asal Finlandia ini hadir untuk berfokus menjadi solusi bagi perokok aktif untuk memulai program berhenti merokok mereka.
Nggak pakai ribet, cara penggunaan Acetium adalah dengan menghisap satu atau dua tablet selama merokok dan menggunakannya secara berkala akan memperbesar persentase kesembuhan dari ketergantungan merokok.
“Kami merasa sangat terhormat mendistribusikan Acetium di Indonesia. Berkat inovasi terdepan biohit, tablet ini sanggup mengurangi ketergantungan merokok. Acetium ini bebas dari nikotin dan efek samping, serta menawarkan metode baru yang juga aman bagi mereka yang termotivasi untuk berhenti merokok," terang Agus Suwarno, CEO Sapharma dalam siaran tertulisnya.
Ia yakin, obatnya bakal dapat membantu mengurangi perokok aktif untuk Indonesia yang lebih sehat.
Seperti diketahui, Indonesia berada di peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah perokok paling tinggi.
Baca Juga: Remaja 18 Tahun Rampok Minimarket karena Pengen Tiru Adegan di Film

Prevalensinya mencapai 33,8% atau sekitar 65,7 juta penduduk di Indonesia adalah perokok.
Salah satu tantangan terbesar bagi perokok adalah mereka berpikir bahwa merokok sulit untuk dihentikan. Hal ini terjadi karena masalah yang paling utama saat perokok ingin berhenti merokok adalah ketergantungan nikotin yang merupakan zat adiktif paling berbahaya dalam rokok.
Yang unik dari Acetium, perokok tidak perlu harus berhenti merokok saat itu juga namun sambil berjalan tambah obat hisap ini. Dengan begitu, perokok masih bisa terus merokok sesuai keinginan mereka.
Namun di saat bersamaan, ketika Acetium digunakan secara teratur, secara perlahan ketergantungan terhadap nikotin akan berkurang dan tanpa disadari konsumsi rokok akan berkurang juga.
"Sampai suatu hari perokok tidak lagi memiliki keinginan untuk merokok sama sekali," katanya lagi.
Nggak perlu ragu, efektivitas Acetium dalam intervensi merokok telah dievaluasi dalam dua uji klinis. Obat ini juga mampu mengurangi nicotine withdrawal syndrome seperti gelisah, mudah marah dan gemetar saat perokok mulai mengurangi rokok.
Tablet hisap Acetium mengandung L-sistein, yaitu asam amino alami yang dapat mengikat asetaldehida, suatu zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker) yang larut dalam air liur dari asap rokok.
Obat hidap ini pun mengandung xylitol untuk mengurangi produksi asetaldehida oleh bakteri di mulut dan meningkatkan kebersihan mulut secara keseluruhan. Jadi, semakin yakin ada obat yang membantu kamu menyetop kebiasaan merokok. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya