Sia Ungkap Sempat Ingin Bunuh Diri Setelah Filmnya 'Music' Dikritik Keras

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:06
NME

Sia

HAI-Online.com -Siamengatakan bahwa dia merasa ingin bunuh diri setelah mengetahui reaksi negatif orang-orang terhadap film garapannya berjudulMusic yang rilis pada tahun 2021.

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Australia ini memulai debut penyutradaraannya melalui film Music yang dibintangi oleh Maddie Ziegler sebagai remaja autis.

Baca Juga: Video Klip Penuh Nuansa Natal, Mina TWICE Cover Lagu 'Snowman' Milik Sia

Seketika Sia menuai kontroversi atas keputusannya untuk memilih Ziegler sebagai aktris, yang sama sekali nggak termasuk dalam spektrum autisme.

Sebuah petisi online diluncurkan, yang bertujuan untuk membatalkan pemutaran perdana film tersebut karena dianggap menghina dan menyakiti perasaan komunitas autistik.

Selain itu, kritik pedas juga dilayangkan atas adegan yang dianggap kurang pantas dalam film tersebut. Terkait kritik tersebut, Sia meminta maaf kepada komunitas.

"Aku berjanji, telah mendengarkan. Penelitianku terhadap hal itu jelas kurang cukup dan nggak cukup luas," ucapnya.

Berbicara kepada The New York Times sebagai bagian dari profil baru komik karya Kathy Griffin, Sia menjelaskan, "Aku merasa ingin bunuh diri karena depresi, kemudian pergi ke rehabilitasi," ucapnya.

Baca Juga: Sutradara 'Parasite' Lagi Garap Film Baru, Kabarnya Bakal Dibintangi Robert Pattinson

Dia mengatakan bahwa Kathy Griffin pada akhirnya telah menyelamatkan hidupnya selama masa kelam itu. Pada Februari tahun lalu, Kate Hudson yang berperan dalam filmMusicmengatakan, sebenarnya ada unsur penting bukan hanya tentang film ini, tetapi dilihat dari seluruh aspek.

Meskipun mendapat reaksi keras dari pemirsa dan kritikus, filmMusicdinominasikan untuk dua Golden Globe tahun lalu yaitu Film Terbaik – Musikal atau Komedi dan Aktris Terbaik (Kate Hudson).

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NME.com

Baca Lainnya