Jadi Perwakilan Indonesia di MTV ASIA AID 2005, Slank Sempet Salah Bawain Lagu

Minggu, 09 Januari 2022 | 10:48
HAI

Slank formasi ke-14 yang menjadi formasi paling lama hingga saat ini

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim mengungkapkan pada saat tampil di MTV Aid 2005, Slank sempat bawain lagu yang salah pada saat reherseal.

Semua itu berawal dari pihak penyelenggara yang menanyakan Slank ingin membawakan lagu apa untuk MTV ASIA AID 2005. Bimbim menuturkan awalnya mereka ingin membawakan lagu Gara-Gara Kamu dan langsung mengirimkan file audionya kepada pihak penyelenggara.

"Karena waktu itu kalo nggak salah deket-deket album itu deh (rilisnya album Satu Satu). Oke, dikirimlah data Gara-gara Kamu audio," tutur Bimbim dalam YouTube Slank Suka Suka.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimbim Jadi Personel yang Paling Rajin Bikin Lagu-Lagu Slank

Setelah itu, mereka pun berangkat menghadiri MTV ASIA AID di Bangkok, Thailand. Sebelum acara seperti biasa mereka melakukan rehearsal menampilkan lagu yang sebelumnya telah diserahkan kepada pihak penyelenggara.

"Sebentar kami siapin lampu, dia kan udah dengerin lagunya tuh. Siapin konsep segala macem," ujarnya.

Tetapi, pas reherseal tersebut, momen lucu terjadi. Slank yang tampil membawakan lagu Gara-Gara Kamu membuat para kru terlihat kebingungan.

"Semua kru, lighting, soundmen, sutradara, kameramen pada syok gitu. Mukanya keluar dari kamera. Tapi mereka nggak berani stop, jadi mereka nungguin kita sampai habis," kata Bimbim.

Baca Juga: Peranin Bimbim di Film 'Slank Nggak Ada Matinya', Adipati Dolken Ngaku Terpukau Sama Perjalanan Hidup Sang Drummer

Selesai Slank tampil, tiba-tiba kru dari MTV AID menanyakan kepada Slank tentang lagu yang mereka bawakan. Bukan tanpa sebab, pihak kru tampak nggak yakin kalo lagu yang dibawakan adalah lagu Gara-Gara Kamu.

"Slank ganti lagu ya? Nggak, Gara-Gara Kamu kan? Dia bilang gitu. Iya ini Gara-Gara Kamu, gue sampai ngotot. Tauan gue apa tauan lo sih gitu," ucap sang drummer sembari tertawa mengingat momen tersebut.

Kemudian, pihak kru menyuruh Slank tampil sekali lagi membawakan lagu Gara-Gara Kamu. Namun, para kru makin tambah bingung.

"Akhirnya dia manggil manajer kita, Mas To. Sini, sini, akhirnya didengerin. Pas Mas To dengerin, 'Astagfirullah'. Ternyata lagu yang dikirim dengan judul Gara-Gara Kamu itu filenya adalah lagu Karikatur," ucap Bimbim.

Baca Juga: Awalnya Nggak Tau Gabung Slank di Album 'Lagi Sedih', Reynold: Bimbim Bilangnya Ngegarap Album Kaka

Setelah mendapat informasi tersebut, Slank langsung memutuskan untuk membawakan lagu Karikatur di konser MTV AID 2005. Bimbim menyampaikan meski tampil dengan lagu Karikatur, para penonton tampak bersemangat.

Acara yang sebelumnya bernama MTV Asia Awards diketahui pada saat itu berganti konsep menjadi MTV Asia Aid dikarenakan bencana alam tsunami yang menimpa negara seperti Indonesia, Maladewa hingga Thailand.

Kaka mengatakan kalo acara tersebut adalah penggalangan dana, jadi saat itu MTV kerja sama dengan UNICEF. Ia menyatakan hanya Slank lah yang jadi perwakilan Indonesia pada saat itu.

Bukan cuma Slank, MTV AIDS juga turut menghadirkan musisi ternama seperti Good Charlotte, Hoobastank hingga Simple Plan. Mendiang Chester Bennington juga ikut tampil dalam acara tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya