Kolaborasi Bareng Komposer Jacob Muhlrad, Swedish House Mafia Remake Lagu 'One'

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:20
YouTube/ Swedish House Mafia

Axwell, Steve Angello dan Sebastian Ingrosso - Swedish House Mafia

HAI-Online.com -Swedish House Mafia berkolaborasi dengan komposer Jacob Muhlrad untuk pengerjaan ulang single mereka 'One' yang rilis pada 2010. Kini versi rework lagu tersebut berjudul 'One Symphony'.

Berbicara tentang versi baru dari lagu EDM mereka, Swedish House Mafia mengatakan kalo mereka memang sudah ada rencana untuk berkolaborasi dengan Jacob. Versinya tentang 'One' benar-benar luar biasa dan mereka mengaku senang bisa merilis versi rework tersebut.

Baca Juga: The Weeknd dan Swedish House Mafia Umumkan Lagu Barunya 'Moth To A Flame'

Muhlrad menambahkan kalo dirinya merasa sangat terinspirasi dan terhormat ketika dia bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Dia menjelaskan bahwa fokus awalnya untuk 'One Symphony' adalah menggunakan melodi sederhana yang indah. Menurutnya, pada titik tertentu musik teralihkan, kemudian irama khas 'One Symphony' muncul dengan sendirinya.

Baca Juga: Terjebak dalam Maskulinitas Musik Rock Masa Lalu, James Benjamin Rilis EP 'Black Woman'

Perlu diketahui Swedish House Mafia bersatu kembali pada tahun 2018, setelah mereka berpisah pada tahun 2013. Single comeback-nya 'It Gets Better' resmi dirilis pada tahun 2021.

Sebastian Ingrosso mengatakan kepada NME mengenai pentingnya merilis lagu baru. Menurutnya musik Swedish House Mafia bukan berkutat pada lagu lama saja, tetapi dengan menciptakan lagu baru secara langsung mereka ikut tertantang menyajikan hal baru untuk para penggemar.

Baginya, reuni Swedish House Mafia bukan sekedar mengadakan tur, tetapi mereka sangat bersemangat memunculkan ide baru untuk musik mereka. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : NME.com

Baca Lainnya