Slank Akhirnya Bisa Lepas dari Narkoba setelah Kecanduan Parah, Bimbim: Dikasih Sembuh Buat Contoh

Rabu, 05 Januari 2022 | 10:05
YouTube/ TonightSHowNet

Bimbim Slank

HAI-Online.com –Masa lalu yang kelam nggak membuat Slank menyerah pada keadaan. Terbukti setelahpara personelnya lepas dari obat-obatan terlarang, Slank justru dikenal sebagai band yang vokal banget mengampanyekangerakan antinarkoba.

Leader sekaligus drummer Slank, Bimbim mengungkapkan,keberhasilan ia dan teman-temannya dari jeratan narkobajustru saat ini banyak dijadikan contohagar orang-orang nggak mengalami hal serupa.

“Mungkin Slank dikasih panjang umur, dikasih sembuh buat contoh dan dilihat banyak orang,”ujar Bimbim pada Desember silam, dikutip dari channel YouTube Tonight Show Premiere.

Menurut Bimbim, keberhasilan Slank menginspirasi banyak orang untuk mengikuti langkahmerekaberjuang sembuh dari narkoba.

“Dan setelah kami sembuh, jutaan orang yang mungkin ikut mau rehab,” kataBimbim.

Baca Juga: Awalnya Nggak Tau Gabung Slank di Album 'Lagi Sedih', Reynold: Bimbim Bilangnya Ngegarap Album Kaka

Upaya Slank dalam gerakan ini pun ditunjukkan salah satunya lewat tempat rehabilitasi yang mereka bangun untuk orang-orang yang benar-benar ingin sembuh dari narkoba.

“Sampai hari ini kami kan punya yayasan rehab di Kalibata. Sampai hari ini tetap, apalagi setiap ulang tahun atau Juni, hari anti narkoba. Orang tiba-tiba 'mas sudah nyerah nih,”jelas Bimbim.

Selain rehabilitasi langsung, Bimbimmengungkapkan bahwa yayasannyaterbuka bagi mereka yang nggak sanggup membayar biaya rehabilitasi. Yaknidengan membuka konseling via telepon.

“Tiap hari banyak di IG, terus gue arahain, gue coba metode baru. Jadi kan banyak orang nggak mampu bayar rehab, jadi lewat telepon, (nanti) konsultasi kasih sugesti,”tutur Bimbim.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimbim Jadi Personel yang Paling Rajin Bikin Lagu-Lagu Slank

Dengan metode tersebut,proses rehabilitasi pun bisa dilakukan tanpa harus datang ke lokasi.

“Jadi kalau dia sakau, dia telepon hotline-nya rehab kita. Tanpa datang, tanpa ketemu,”tandasnya.

Menurut Bimbim, beberapa orang berhasil sembuh lewat metode tersebut.

“Berhasil beberapa, karena dikasih suges itu sama konseling,” pungkas Bimbim.

(*)

Baca Juga: Cerita Perjuangan Pay Burman Sembuh dari Narkoba, Sempat Kabur dari Tempat Rehabilitasi hingga Datang Lagi ke Bandar Putau

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya