Terinspirasi Virgil Abloh, Tyler, The Creator Kepikiran untuk Ganti Nama Panggungnya Karena Terkesan Konyol

Minggu, 02 Januari 2022 | 12:05
Flickr

Tyler, The Creator

HAI-Online.com - "Semakin menua, semakin orang bakal berubah," ungkapan ini lah yang ditekankan oleh seorang Tyler, The Creator yang menilai kalo nama panggungnya selama ini makin terdengar "jelek" dan konyol.

Baru merilis album terbarunya 'Call Me If You Get Lost' pada pertengahan tahun lalu saat musim panas, Tyler bercerita panjang lebar tentang album dan juga cikal bakal dari nama panggung "konyol" tersebut di obrolan bersama Fast Company.

Menurutnya, nama Tyler, The Creator yang terkesan kekanak-kanakan ini dipilihnya secara sadar saat dirinya baru berusia tiga belas tahun.Well, nggak heran sih.

Lewat situs MySpace yang tersohor, Tyler kecil menggunakan nama tersebut untuk memulai karir rap dan bermusiknya dengan bangga hingga membawa dirinya sampai pada titik ini.

Baca Juga: Hilangkan Bau Badan Secara Permanen Pakai Olesan Garam, Begini Cara Menggosoknya ke Ketiak!

"Gue pertama memulai make nama panggung ini di MySpace saat masih berumur 13 tahun. Gue punya tiga akun, yang digunakan untuk pribadi, untuk hal yang nggak terduga, dan yang ketiga adalah untuk ide dan karya. Di akun ketiga tersebut gue biasa mengunggah hasil lukisan, foto, dan juga beat-beatku yang tercipta kala itu," tuturnya menjelaskan sejarah di balik nama panggungnya.

"Awalnya banyak orang di Kentucky yang memuji karyaku dengan nama "Tyler, The Creator" tersebut jadi gue tetep make. Ya lo tahu lah, gue masih anak SMA berusia 17 tahun, dan di sekitar LA namamu mulai banyak disebutkan oleh orang dan semakin terkenal. Itu yang membuat gue terus make nama ini sampai sekarang," lanjutnya.

Meski begitu, Tyler pun merasa kalo nama ini sangatlah bodoh dan perlu diganti, namun dirinya juga mengaku bimbang karena nama ini sudah melekat dengan sosok dirinya.

"Terkesan bodoh banget emang, tapi mau gimana lagi karena nama tersebut udah melekat banget di diri gue sampe sekarang, dan begitulah cara nama panggung bekerja," lanjutnya kemudian.

Menjemput pernyataan dan kebimbangannya tersebut, Tyler pun kini kepikiran untuk mengganti namanya menjadi lebih dewasa, dengan menggunakan nama asli untuk proyek-proyek selanjutnya.

"Nama panjangku yakni Tyler Okonma, akan sangat terdengar keren kalo ditulis dengan huruf kapital," ujarnya. "Ke depannya mungkin kalian bakal lebih banyak ngelihat hal tersebut," tegas Tyler.

Dalam hal ini, Tyler juga mengaku kalo dirinya sangat terinpirasioleh mendiang Virgil Ablohuntuk lebih sering menggunakan nama resminya.

Baca Juga: Emma Watson Kenang Momen Pas Mulai Naksir Tom Felton di Syuting Harry Potter

"Gue nggak yakin dengan hal ini sebenernya. Tapi menurut gue, semakin menua, orang bakal lebih sering untuk berpikir realistis, kita bakal berubah menjadi lebih dewasa," paparnya serius mengenai keinginannya untuk menggunakan nama aslinya.

Mengenai hal ini, Tyler sebenarnya sudah mulai mencoba untuk lebih sering menyematkan nama aslinya pada kreditdi video klip atau hal lainnya. Dan Virgil Abloh berperan besar untuk hal ini.

"Beberapa waktu terakhir gue memilih untuk lebih sering make nama keluarga gue yang berasal dari Afrika, OKONMA, karena selalu kepikiran betapa kerennya Virgil dengan segala jasanya meski tetap menggunakan nama asli," pungkasnya.

Simak wawancara lengkap Tyler, The Creator ngobrolin tentang nama panggungnya bersama Fast Company di bawah:

Baca Juga: Kolaborasi dengan Alesso, Katy Perry Rilis Lagu Baru 'When I'm Gone'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya