Lagu 'Shape Of You' Milik Ed Sheeran Jadi Lagu Pertama yang Meraih 3 Miliar Streaming di Spotify

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:47
NME

Ed Sheeran

HAI-Online.com - Lagu 'Shape Of You' milik Ed Sheeran menjadi lagu pertama yang berhasil mencapai tiga miliar streaming di Spotify.

Lagu yang terdapat di album ketiga Ed Sheeran yang berjudul ‘÷ (Divide)’ itu berhasil mencatatkan sejarah pada Rabu (22/12/2021).

Diketahui awalnya lagu 'Shape Of You' dirilis di layanan streaming tersebut pada Januari 2017.

Baca Juga: Ed Sheeran Sumbang Gitar Spesial untuk Bantu SD di Kota Asalnya

Ed Sheeran berbicara tentang pencapaian lagu 'Shape Of You' melalui sebuah video yang dibagikan oleh Spotify. Ia mengatakan begitu terkejut mengenai kabar itu, dan menyebut pencapaian itu merupakan hal yang gila.

"'Shape Of You' sebenarnya nggak diproyeksikan untuk masuk dalam album. Tetapi ketika gue selesai membuat lagu, Ben Cook yaitu seseorang dari label gue mengatakan kalo lagu itu harus menjadi single, tapi gue maunya ' Castle On The Hill' yang menjadi single. Akhirnya kami mengeluarkan kedua lagu sekaligus dan gue akui salah. Pada saat ini 'Shape of You' berhasil meraih tiga miliar streaming," ucapnya.

Ini bukan pertama kalinya Ed Sheeran menorehkan pencapaian di Spotify. Sebelumnya, beberapa lagunya telah melampaui satu miliar streaming termasuk 'Castle On The Hill', 'Happier', 'Galway Girl', 'I Don't Care' dan 'Beautiful People'.

Baca Juga: Tulis Lagu 'Love Yourself', Ed Sheeran Pikir Lagu Tersebut Nggak Bakal Jadi Hits

Sementara itu, Ed Sheeran baru-baru ini merilis single kolaborasi bertemakan Natal dengan Elton John yang berjudul 'Merry Christmas'.

Hasil dari lagu tersebut bakal disumbangkan ke Ed Sheeran Suffolk Music Foundation dan Elton John AIDS Foundation.

Selain itu, Ed Sheeran juga menyumbangkan gitarnya yang khusus dibuat untuk album terbarunya. Hal itu ia lakukan guna membantu sekolah dasar di kota asalnya.

Editor : Al Sobry

Sumber : NME.com

Baca Lainnya