Meski Banyak Godaan, Andra Dewa 19 Ungkap Alasannya Nggak Pernah Tergoda sama Narkoba

Senin, 20 Desember 2021 | 19:56
Instagram/ @andra_photo

Andra Ramadhan

HAI-Online.com –Andra Ramadhan menjadi salah satu darisejumlahmusisi Indonesia yang selama hidupnya nggak pernahterjerumus narkoba.

GitarisDewa 19 ini punmengungkapkan alasannya sendiri gimana di tengah maraknya penggunaan obat-obatan terlarang pada '90-an silam, dirinya nggak tergoda untuk mencobanya.

Ia menegaskan,saat itu lingkungannya memang cukup erat dengandunia gelap tersebut.

"Kalau aku nge-drugs, nggak. Lingkunganku nge-drugs semua, aku nggak,"ujarAndra Ramadhan saat berbincang dengan Vincent Rompies dan Desta Mahendra dalamchannel YouTube VINDESbaru-baru ini.

Diakui Andra,menahan buat nggak terjerumus sebenarnya bukan hal yang mudah.Karenanya, iasampai berusaha semaksimal mungkin menjaga dirinyabiar nggak ikut-ikutan menggunakan narkoba.

"Susah ya, itu kan lebih personal ya. Aku pribadi memang nggak tertarik sama sekali. Kalau minum pernah tapi nggak sampai kayak gimana,"akumusisi 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Andra Ngaku Paling Suka Main Album Dewa 19 Pandawa Lima: ENak Mainnya Minimalis

Andra beralasan, narkobabisa merusak segalanya, termasuk karier yangudah dibangun sejak lama.

"Kalau nge-drugs kan efeknya gila kan. Hancur semua itu," katanya.

Pernyataan itu muncul karena Andra memang melihat gimana efek obat terlarang tersebut bisa menghancurkan kehidupan orang-orang di sekitarnya.

"Dan itu sudah banyak contohnya, jadinya bakal kayak gitu, ngapain aku ikutin. Korban-korban itu kan teman dekat," tandasnya.

Wah, salut deh sama oom Andra yangnggak cuma jago main gitar, tapi juga konsisten buat nggak terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba!

Baca Juga: UngkapReaksi Para Personel soal Kekeliruan Nama Dewa 19, Andra: Salah Kaprah, tapi Ya Sudah Lah

(*)

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya