Keanu Reeves Jelasin Kenapa Dia Menolak Main di 'Speed 2', Ternyata Jawabannya Simpel

Jumat, 17 Desember 2021 | 21:05
IMDb

Keanu Reeves dan Sandra Bullock di film Speed

HAI-Online.com - Aktor ternama Keanu Reeves baru-baru ini telah menjelaskan mengapa dia menolak membintangi Speed ??2 yang rilis pada 1997.

Setelah membintangi film Speed di tahun 1994 sebagai Officer Jack Traven, Keanu Reeves menolak bermain dalam sekuel Speed yaitu Speed ??2: Cruise Control. Padahal dalam sekuel tersebut, lawan mainnya Sandra Bullock masih main sebagai Annie Porter.

Baca Juga: Bintang 'Parasite' Park So-dam Didiagnosis Menderita Kanker Tiroid

Dalam sebuah wawancara terbaru di The Graham Norton Show (via Yahoo!), Keanu Reeves menjelaskan sebenarnya ia suka beradu peran dengan Sandra Bullock, tetapi ada alasan yang memang membuat ia menolak bermain dalam film itu.

“Pada saat itu gue nggak merespon naskahnya. Gue benar-benar ingin bekerja dengan Sandra Bullock, gue suka bermain sebagai Jack Traven, dan gue menyukai Speed, tetapi kok jadi kapal laut?," ungkapnya.

“Gue nggak menentang soal siapa saja artis yang terlibat, tetapi pada saat itu gue merasa konteks kapal laut itu nggak benar,” ucapnya.

Selain itu untuk film lainnya, Keanu Reeves bakal mengulangi perannya sebagai Neo dalam The Matrix Resurrections, yang akan rilis di bioskop pada minggu depan.

Baca Juga: 7 Aktor yang Hampir Meranin Peter Parker untuk Film Spider-Man

Film ini disutradarai oleh Lana Wachowski, yang juga menggarap setiap film sebelumnya dalam franchise bersama saudara perempuannya Lilly. Carrie-Anne Moss juga akan kembali berperan sebagai Trinity.

Lambert Wilson dan Daniel Bernhardt juga akan bermain kembali untuk The Matrix Resurrections. Namun, ada beberapa aktor pendatang baru di film tersebut termasuk Yahya Abdul-Mateen II sebagai Morpheus. Adapun aktor lainnya seperti Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, Christina Ricci dan Telma Hopkins juga akan membintanginya.

The Matrix Resurrections adalah film keempat dalam seri film fiksi ilmiah setelah film pertamanya rilis pada 1999 dan dua sekuelnya yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions dirilis pada 2003.

The Matrix Resurrections dijadwalkan rilis di bioskop pada 22 Desember 2021. Sementara, film itu juga akan dirilis di HBO Max pada hari yang sama khusus di Amerika.

Baca Juga: Sutradara Ini Sebut Film Spider-Man Bakal Bikin Orang-orang Ramein Bioskop Lagi

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NME.com

Baca Lainnya