TikToker Temukan Hewan Kecil Biru Ini di Pantai, Ternyata Berbahaya Jika Menyengat

Rabu, 15 Desember 2021 | 13:10
Tribunnews

Siput Laut Naga Biru

HAI-Online.com - Sempat viral di TikTok, seorang cowok menemukan siput laut naga biru di pantai. Bahkan, ia juga menunjukkan bentuk hewan tersebut dalam video yang ia ambil.

TikToker asal Australia @julianobayd, mengunggah video yang menunjukkan siput laut naga biru yang beracun. Saat itu, ia menemukan hewan tersebut di sebuah pantai di Sydney.

"Adakah yang mengetahui apakah ini?" tulis @julianobayd dalam keterangan videonya.

Baca Juga: Netizen Kesal Pembelian Tiket Pre-Sale Spider-Man: No Way Home Kena Refund Tiba-tiba H-1

Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat sebuah hewan yang mengambang dengan warna pepaduan putih dan biru. Bahkan, dengan polosnya cowok itu beberapa kali menyentuh hewan kecil tersebut.

Melansir TribunTravel, informasi dari independent.co.uk, cowok itu nggak tau kalo hewan itu sebenarnya siput laut naga biru yang sangat berbahaya.

Bahkan, dalam kolom komentarnya nggak sedikit pengguna TikTok yang memperingatkan cowok itu kalo hewan yang dipegangnya sangat berbahaya.

"Bro, kelar hidup lo," tulis seorang pengguna.

"Bro, itu naga biru mereka sangat berbisa dan mereka makan ubur-ubur botol biru," tulis yang lain.

"Ini sangat mungkin berbahaya," komentar lainnya.

Baca Juga: PengenPensiun Kerja, Elon Musk Kepikiran Beralih Jadi Influencer!

Flickr

Siput Laut Naga Biru

Melansir Kompas.com, siput laut naga biru yang terdapat dalam video tersebut juga dikenal sebagai Glaucus atlanticus. Hewan laut itu biasa ditemukan di Samudra Atlantik, Pasifik, Hindia di perairan yang beriklim sedang dan tropis.

Populasinya terbilang lebih langka tapi kemampuannya menyengat cukup menyakitkan. Namun perlu diketahui, siput laut naga biru nggak selalu menyengat.

Steve Smith selaku Direktur National Marine Science Centre di Southern Cross University di Australia mengatakan dalam sebuah wawancara pada 2017 bahwa makhluk itu nggak selalu menyengat.

"Mereka mungkin nggak selalu diperhatikan, tetapi siapapun yang turun ke pantai akan sering melihatnya. Gue telah memungutnya berkali-kali dan gue nggak pernah tersengat," kata Smith kepada Australian Geographic.

"Mereka nggak seperti bluebottles. Mereka mungkin memiliki kapasitas untuk menyengat tetapi itu nggak berarti mereka akan melakukannya setiap saat," jelasnya.

Nah, dengan demikian terjawab sudah kalo hewan mungil berwarna menarik itu adalah siput laut naga biru dan terbilang sangat berbahaya ketika menyengat. (*)

Baca Juga: Dari Elon Musk sampai Olivia Rodrigo, Ini Daftar Tokoh Dunia Paling Berpengaruh 2021 Versi Majalah TIME

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul "Siput Naga Laut Biru Beracun Viral di TikTok Setelah Muncul di Pantai Australia"

Editor : Al Sobry

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya