Rekomendasi 4 Smartphone Worth It untuk Bermain Game di 2022

Minggu, 12 Desember 2021 | 18:33
Dok. Shutterstock

Ilustrasi bermain game di ponsel

Hai-Online.com –Tingginya angka pertumbuhansmartphonemembuat berbagai developer tergerak untuk meluncurkan berbagai inovasi. Salah satunya dalam halmobile gaming.

Faktor ini juga yang membuat spesifikasi dan fitur smartphone untuk gamingterus berkembang.S etiap produsen berharap, para pecintagamebisa menikmati sensasi bermain layaknya menggunakan PC.

Dilansir dari laporan Apptopia berjudulWorldwide and US Download Leaders 2020, diketahui bahwa terdapat 1,4 miliar orang di Asia yang menjadi pemaingame mobile.

Baca Juga: Tonton Aksi Urakan Billie Eilish Saat Kembali Perform Live di TV

Selain menjadi sarana hiburan,gamemobilejuga menjadi salah satu wadah untuk bersosialisasi bagi para pemainnya.

Fenomena ini juga yang membuat produsensmartphonetergerak untuk menciptakan gadget yang bisa mengakomodasi kebutuhan sehari-hari sekaligus bermaingame mobile.

Bagi lo yang senang bermaingame mobile, memiliki smartphone yang mumpuni pasti jadi impian.

Apalagi jelang tahun baru 2022, berbagaigamekeluaran baru sudah pasti membutuhkan spesifikasismartphoneyang tinggi.

Nah, buat lo yang berencana menggantismartphonedi akhir tahun ini, berikut Hai rangkum empat rekomendasismartphoneyangworth ituntuk dijadikan senjata bermaingamedi 2022.

Baca Juga: Janina Tetap Santai dan Positif Hadapi Toxic People Lewat Single 'Anti You'

Infinix Hot 10 PlayInfinix Hot 10 Play menjadi salah satusmartphonetermurah yang bisa lo miliki di akhir tahun ini.

Dibekali denganchipsetMediaTek Helio G25 serta kartu grafis Mali-G52, kombinasi keduanya sudah mampu mendukung kebutuhangamingsehari-hari.

Untuk menjalankan game mainstream seperti Mobile Legends, perangkat ini sudah mendukung mode HD dengan setelan grafishigh.

Chipset-nya sudah didukung dengan teknologi gaming HyperEngine yang mampu mengoptimalkan dayachipsetdan kartu grafis.

Infinix Hot 10 Play tidak lupa dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan sistem operasi berbasis Android 10 Go Edition.

Perangkat ini bahkan mampu bertahan untuk digunakan marathon main game hingga 13,8 jam.

Infinix juga memberikan dua mode hemat daya, yaitu Power Boost dan Ultra Power Saving.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Infinix juga menyematkan dua kamera dengan resolusi 13 MP dan kamera tunggal dengan resolusi 8 MP di bagian depan. Lo bisa meminang Infinix Hot 10 Playdengan harga Rp 1.399.000.

Baca Juga: Janina Tetap Santai dan Positif Hadapi Toxic People Lewat Single 'Anti You'

Xiaomi Redmi Note 10SSmartphone yang dirilis pada 18 Mei 2021 ini cocok dimiliki oleh para pencintagame mobile.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 10S dibekali denganchipsetyang sama dengan Infinix 10 Play,MediaTek Helio G25dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan layar AMOLED.

Untuk bermaingameringan seperti Free Fire, smartphone ini sanggup dimainkan dengan pengaturan grafik “rata kanan” atauultra.

Sementara untuk permainan PUBG Mobile,gameini juga bisa menjalankan pengaturan grafikhigh-ultradan HDRultra.

Kendati memiliki harga yang masih terjangkau, yakni Rp 2.698.000, Xiaomi Redmi Note 10Sjuga bisa memainkangameberat seperti Genshin Impact.

Baca Juga: 20 Jurusan Sepi Peminat Universitas Brawijaya buat Referensi SNMPTN 2022

Namun, untuk setelan grafik, smartphone ini hanya mampu berjalan lancar di setelanlow. Hal ini menandakan bahwa smartphone ini mampu melibas berbagaigamekekinian.

Selain itu, lo juga bisa menikmati fiturfast chargingdengan USB Type-C sehingga smartphone bisa cepat penuh sebelum dimainkan kembali.

Terkait kamera, smartphone ini dilengkapi dengankamera utama64MP, kameraultra-wide8MP, kamera makro2MP, dansensor depth2MP.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone memiliki satu kamera beresolusi 13 MP. Kamera utama juga memiliki fitur lengkap, mulai daritime lapsehinggaslow motion.

Baca Juga: 20 Jurusan Sepi Peminat Universitas Brawijaya buat Referensi SNMPTN 2022

Samsung Galaxy M32Bagi lo yang senang dengan produk smartphone Samsung, Galaxy M32 menjadi salah satu perangkat yang cocok untuk dijadikan teman bermaingame.

Galaxy M32 menggunakanchipsetMediaTek yang lebih tinggi dari dua smartphone rekomendasi sebelumnya, yakni Helio G80.

Smartphone ini juga memiliki fiturHyperEngine Game yang bisa mengalihkan koneksi internet antara LTE dan WiFi secara otomatis ketikakoneksi berubahlambat saat bermaingame.

Untuk memainkangameMobile Legends, smartphone ini mampu menampilkan performa lancar di setelah grafik High – HD.

Pada PUBG Mobile, smartphone ini juga sudah berada di setelan Smooth – Ultra.Sementara untuk Genshin Impact, ponsel ini bisa dimainkan dengan lancar dengan setelan grafik Lowest.

Meski begitu, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukunganfast charging.AdapunSamsung Galaxy M32dibanderol dengan harga Rp 3.249.000.

Sebagai pelengkap, Samsung juga memberikan empat kamera utama dengan resolusi 64 MP dan kamera depan 20 MP.

Samsung Galaxy M52Daftar smartphone terakhir yangworth ituntuk kebutuhangamingdi 2022 adalah Galaxy M52.

Dibekali denganchipsetSnapdragon 788G yang didesain khusus untuk bermaingame, smartphone ini juga memiliki layar AMOLED Full HD Plus dengan fitur Dolby Atmos dan NFC.

Dengan RAM 8 GB dan penyimpanan sebesar 128 GB, smartphone mampu memainkan game PUBG Mobile di setelan grafiksmooth extreme.

Sementara untuk game ringan, Galaxy M32 juga sanggup melibas setelan tertinggi dengan lancar.

Untuk bermain Geshin Impact,Samsung Galaxy M52bisa berjalan lancar di setelan grafikmediumdengan suhu yang adem. Kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh juga terbilang awet dan mendukung fitur fast charging.

Terkait fitur kamera, Galaxy M32 memiliki kamera depan sebesar 32 MP dan tiga kamera utama beresolusi 64 MP, kameraultra wide12 MP, dan kamera makro 5 MP.

Kendati dibanderol dengan harga Rp 4.998.000, ponsel ini memiliki kelebihan lain, yakni sertifikasi anti air dan debu IP68 dan dukungan sinyal 5G yang akan menjadi penerus generasi 4G beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Selebrasi Perjuangan Masa Pandemi, Koze Indonesia Bikin Atraksi Live Mural Kolab Arnies Muhammad dan Mr. Wormo di JakCloth 2021

Itu dia rekomendasismartphoneyang worth it dimiliki hingga akhir 2022 mendatang. Jika ingin berbelanja lebih hemat, lo bisa memanfaatkan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diselenggarakan oleh berbagaie-commercepada Desember ini.

Salah satunya seperti yang dilakukanLazadamelaluiLazada12.12 Grand Year End Sale yang berlangsung hingga Selasa (14/12/2021).

Dok. Lazada

Lazada 12.12 Grand Year-End Sale

Di bulan ini, Lazada menghadirkan serangkaian program menarik.Di antaranya yaitu gratis ongkos kirim (ongkir) tanpa minimum pembelian, bonus dadakan (bondak) sampai dengan Rp 1,2 juta,voucherhingga Rp 1,2 juta, dan Flash Sale Rp 12 untuk produk-produk pilihan.

Tidak hanya itu, selama periode tersebut,Lazadajuga ikut melakukangiveawaylewat12.12 Grand Giveaway.

Dengan mengikuti kegiatan ini, lo bisa memenangkan hadiah berupa sepeda motor Yamaha,handphoneSamsung Fold dan Samsung A52, logam mulia 10 gram, hingga hadiahgrand prizeyaitu satu buah rumah mewah di kawasan BSD, Tangerang.

Untuk mengikuti ajanggiveawayini, lo harus memainkan permainanLazzie Star pada aplikasiLazadahingga level 16 dan 35.

Untuk mengikuti ajanggiveawaysekaligus menikmati sederet promo dan hiburan menarik dariLazada, segeradownloadaplikasiLazadadi ponsel atau kunjungi situs webLazadadi www.lazada.co.id.

Editor : Sheila Respati