Synchronize Fest di Radio Siap Digelar pada 11, 12, dan 13 Desember 2021, Bakal Ada Apa Aja?

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:56
Supplied

Keynote Speaker Synchronize Fest di Radio pada Konferensi Pers Virtual (08/12/2021)

HAI-Online.com - Synchronize Fest dan Synchronize Radio leburkan diri untuk mengemas rangkaian acara spesial bertajuk Synchronize Fest di Radio pada 11, 12, dan 13 Desember besok.

Menghidupi semangat mengudara, gelaran ini akan menjadi penawar rindu bagi para pencinta musik untuk menikmati sajian audio dan visual yang digelar selama tiga hari.

Digelar secara langsung di situs resmi Synchronize Radio, para penikmat musik ternyata nggak hanya menerima sajian musik doang nih, fren.

Berjalan beriringandengan jargon dan tema utama dari Sychronize Radio yakni "Musik Indonesia Selamanya," event virtual ini juga akan menghadirkan berbagai program yang beririsan dengan musik tanah air.

Baca Juga: Bernama Sama dengan Varian Covid-19 Terbaru, Band Death Metal asal Belgia Omicron Enggan Ganti Nama

Di antaranya adalahtalk showyang mengupas berbagai fenomena seputar industri musik tanah air, sesi bajak yang turut menghadirkan podcaster ternama di tanah air, program reguler di Synchronize Radio, hingga penampilan musik audio visual yang akan ditampilkan pada penghujung acara di tiap harinya.

Beberapa yang patut dihighlight adalah 'Sepak Terjang Musik Keras' yang dipandu oleh Wendi Putranto bareng duo Extreme Moshpit, Gebeg dan Andre.

Hingga isu terkini seperti NFT yang bakal menghadirkan program bincang 'Geliat NFTunes'oleh Deathless Ramz & Dettytoski bareng Arie Dagienkz.

Baca Juga: BTS Pop Up Store 'Map of The Soul' Resmi Dibuka, Jual Barang Kesukaan Army Cuma 3 Bulan Lamanya

Berbagai podcaster terkemuka tanah air seperti BKR Brothers, Rapot, dan juga NGOBRYLS pun juga turut meramaikan semarak gelaran ini.

Untuk penampilan musik yang dapat disaksikan lewat pengalaman audio visual ciamik, pemirsa dapatmenikmati beberapa aksi spesial yanghanya dapat disaksikan lewat event ini.

Seperti duo legendaris Achmad Albar & Ian Antono yang siap membawakan set khusus Duo Kribo bersama trio rock Kelompok Penerbang Roket, White Shoes & The Couples Company akan membahas dan tampil membawakan set album2020.

Solois Jason Ranti bakal beraksi dengan dukunganfull bandmelalui entitas musik bernama Jejeboys II Men, ikon pop lawas Kahitna akan memainkan lagu-lagu hits nya dengan aransemen jazz-fusion dengan nama panggung Kahitna Play Fussion, serta penampil spesial lainnya yang nggak kalah menariknya.

"Untuk proses kreatifnya, Synchronize Fest di Radio (SFDR) 2021 menawarkan pendekatan yang cukup berbeda dengan festival offline, kami menghidupkan kembali nuansa dan semangat mengudara melalui suasana radio lewat pengisi acara yang ditantang untuk berbagi pengalaman musik dengan set nggak biasa," ujar David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest pada konferensi pers virtual di hari Rabu (08/12/21).

Pemirsa dapatmendengarkan seluruh gelarantersebut selama tiga hari mulai pukul 12:00 WIB hingga 21:00 WIB di situs resmi Synchronize Radio.

Untuk sesi penampilan musik audio visual, penonton dapat menyaksikan secara eksklusif melalui Blibli mulai puul 21:00 hingga 23:00 WIB setiap harinya, yang tentunya sepenuhnya gratis fren!

Baca Juga: Berlangsung Meriah Walau Diboikot, Ini Alasan Konser Justin Bieber di Arab Saudi Diprotes Warga

"Kami berharap Synchronize Radio bisa memberikan wadah dan ruang bagi seluruh musisi Indonesia lintas generasi, sekaligus dapat mengedukasi pemirsa atas kekayaan musik yang Indonesia miliki," ujar Arie Dagienkz, Program Director Synchronize Radio di konferensi pers.

Eits, nggak usah khawatir dulu buat para pemegang tiket Synchronize Fest yang tertunda, kalian masih bisa menyimpan tiket kalian yang dapat dipergunakan ketika Synchronize Fest offline nanti siap terselenggara.

“Synchronize Fest di Radio bukanlah pengganti Synchronize Fest offline, dan memangnggak dapat disamakan. Namun semangat Synchronize Fest dalam menyiarkan musik-musik Indonesia ke seluruh penjuru dunia dapat terwakili melalui hadirnya program ini,” tutupAldila Karina selaku Communication Director, Synchronize Fest pada konferensi pers kemarin Rabu (08/12).

So tunggu apa lagi nih fren, kapan lagi kalian bisa menikmati sajian lengkap musik Indonesia di udara? tanggal mainnya pada akhir pekan ini di tanggal 11, 12, dan 13 Desember 2021!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya