Diskoria & Laleilmanino Tutup Rangkaian Original Soundtrack SVARA Rooms dengan 'Jakarta'

Senin, 29 November 2021 | 19:16
Tangkapan Layar JOOX Live - Kompas.com

Diskoria & Laleilmanino pada sesi dengar SVARA Rooms: Episode Jakarta (26/11/2021)

HAI-Online.com - Rangkaian "Perjalanan Bermakna di Balik Nada" yang teruntai rapidalam tajuk SVARA Rooms akhirnya menuju titik terakhirnya di Jakarta pada hari Jumat lalu (26/11).

Berbekal dari jenuhnya aktivitas di di studi, trio produser Laleilmanino merekam jejak mereka bersama dengan musisi-musisi lokal sejak 8 November lalu.

Dimulai dari Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan berakhir di Jakarta, kisah ini diarsipkan melalui dokumenter apik yang dapat diakses secara eksklusif melalui JOOX.

Pada episode terakhir, Diskoria akhirnya didapuk menjadi sang komposer untuk menggarap lagu orisinal SVARA yang paling mutakhir berjudul 'Jakarta'.

Aat dan Merdi selaku representasi dari Diskoria pun memaknai Jakarta sebagai sebuah mimpi sekaligus rumah.

Baca Juga: Belajar Banyak dari Seni Cirebon, Laleilmanino Jadi Sadar Musik Bukan Sesuatu yang Sembarangan

"Kenapa rumah? Karena gue besar dan tumbuh di Jakarta, ke mana pun gue pergi pasti gue pulang ke rumah. Dan rumah tersebut buat gue adalah Jakarta," ungkap Medi dikutip melalui JOOX Live SVARA Rooms & Listening Party: Episode Jakarta pada Jumat lalu (26/11).

Ada pun pemilihan diksi rumah menjadi penting bagi Merdi yang menggambarkan dirinya yang sangat menggemari house music.

"Karena gue suka banget house music, jadi ya gue buat perumpamaan kalo itu juga menjadi rumah gue," lanjut Merdi.

Sementara itu, Aat lebih memilih untuk menyiratkan Jakarta sebagai kota yang selalu menyimpan banyak mimpi.

Baca Juga: Bimo Sulaksono, David Bayu & Vega Antares Bersatu di Lagu 'I Call You' The Swinging Terror

"Nggak bisa dipungkiri kalo setiaporang pasti punya cita-cita dan harapan. Nah menurut gue, banyak banget orang yang menyimpan mimpi dan harapannya tersebut di kota Jakarta. Termasuk gue dan semua orang di sini," tutur Aat mengelaborasi pandangannya tentang Jakarta.

Rangkaian SVARA Rooms "Perjalanan Bermakna di Balik Nada"pun resmi ditutup melalui hadirnya single 'Jakarta' hasil kreatif dari Diskoria dan Laleilmanino.

Lagu 'Jakarta' pun menjadiakhir yang tepat untuk menikmati dokumenter SVARA "Perjalanan Bermakna di Balik Nada" yang dapat diakses secara eksklusif setiap minggunya sejak 5 November 2021 lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya