Beri Penghormatan Pada Eks Vokalis Frank Mullen, Suffocation Rilis Album Live & Video Klip Single Ikonik 'Infecting The Crypts'

Selasa, 16 November 2021 | 15:05
Wikimedia

Suffocation formasi Frank Mullen

HAI-Online.com - Lembaran terbaru kini telah dibuka oleh grup old school death metal legendaris asal New York, Suffocation.

Untuk menghormativokalis dan co-founder Frank Mullen yang resmi cabut pada 2018 lalu, Suffocation resmi merilis album live 'Live in North America' via Nuclear Blast pada 12 November 2021.

Album live ini merupakan panggung terakhir dari sang vokalis ikonik tersebut ketika menghajar panggung-panggung besar di belahan Amerika Utara.

Sebelum hengkang pada 2018, Frank Mullen merupakan satu-satunya original member dari Suffocation yangtersisa sejak awal karier mereka di tahun 1988.

Kini, personel lawas dari Suffocation era 1990-an hanya menyisakan gitaris Terrance Hobbs sehingga Suffocation benar-benar menjalani era termutakhir selama tiga dekade berkarier.

Baca Juga: Cerita Taylor Swift Kirim Chat ke Phoebe Bridgers untuk Memintanya Kolaborasi di Lagu 'Nothing New'

Selain perilisan album live tersebut, Suffocation juga melepas sebuah video klip untuk single legendaris 'Infecting The Crypts' yang diambil dari debut EP 'Human Waste' (1991).

"Lagu 'Infecting The Crypts' adalah salah satu karya pertama dari era awal Suffocation. Lagu ini bertahan di tengah tempaan dan cobaan selama tiga puluh tahun karier kami, sehingga kehadiran lagu ini begitu penting dan selalu menjadi favorit bagi penggemar death metal klasik," terang sang gitaris Terrance Hobbs.

"Melalui album live di Amerika Utara ini, kami berharap penggemar menikmatinya karena ini adalah representasi nyata dari kekuatan Suffocation sebagai grup musik yang selalu mengharapkan adanya kesinambungan energi yang terbangun dari fans dan penampilan kami di panggung," sambungnya kemudian.

Sampai artikel ini ditulis, kabar terkini untuk pengganti Frank Mullen diketahui adalah vokalis dari Disgorge, Ricky Myers yang telah tergabung sejak 2019 lalu.

Baca Juga: Avril Lavigne Balik Lagi Jadi Pop Punk di Lagu Terbaru 'Bite Me'

Sembari menunggu rilisan terbaru dari Suffocation bersama vokalis anyar Ricky Myers, sila dengarkan penampilan live terakhir Suffocation bareng Frank Mullen di album'Live in North America' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya