Rian D'Masiv Rela Ubah Gaya Bernyanyi Demi Single Bareng Fariz RM, 'Kau Yang Tak Pernah Tau'

Sabtu, 13 November 2021 | 20:43
HAI Online / Farras Fauzi

D'Masiv & Fariz RM di Konferensi Pers Single 'Kau Yang Tak Pernah Tahu'

HAI-Online.com- D'Masiv kembali menghadirkan single terbaru untuk album penuh ke-7 yang akan segera hadir.

Selepas 'Waktu Yang Menjawab' yang "D'Masiv banget", kini mereka hadir dengan warna musik terbaru lewat single kolaboratif 'Kau Yang Tak Pernah Tahu' yang digarap bareng legenda musik Indonesia, Fariz RM.

Berjalan sangat adaptif dengan kondisi terkini, D'Masiv menghadirkan aura kental pop a la 80-an yang sangat menginspirasi mereka dalam mengejarkan lagu ini.

Dengan hadirnya lagu tersebut, kedua entitas mengakui kalo kolaborasi keduanya sudah direncanakan sejak 2014 lalu.

Namun karena terhalang situasi dan kondisi, mereka baru bisa merealisasikan hadirnya karya ini pada bulan lalu dengan proses yang tercipta sangat cepat, namun tetap organik.

"Kami mulai menginisiasi untuk bikin lagu bareng sejak enam atau tujuh tahun lalu. Kali ini kami sangat menangkap vibe 80-an yang juga kebetulan sedang digemari di era sekarang. Nah nama om Fariz RM adalah satu-satunya yang muncul di kepala kami untuk ngegarap single denganaura 80-an ini," jelas Rian saat melakukan konferensi pers di bilangan SCBD pada hari Jumat (12/11).

Baca Juga: Album Ketujuh D'Masiv Bakal Tetap Mellow Tapi Enerjik, Ada Sentuhan R&B Hingga New Wave

Fariz RM pun mengangguk setuju ketika dihadapkan dengan pertanyaan betapa mudahnya untuk meleburkan esensi 80-an ke dalam dimensi pop a la D'Masiv yang sudah menjadi identitas mereka.

"Aku selalu melihat D'Masiv sebagai grup yangpunya identitas kuat, jadi gampang banget untuk meramu lagu apa pun bareng tanpa menghilangkan karakter kuat dari mereka," jelasnya di helatan yang sama.

Untuk membuat esensi 80-an yang lebih hidup, sang vokalis Rian pun rela untuk sedikit merubah teknik vokalnya demi mencapai nyawa lagu yang optimal dengan bantuan Gamaliel sebagaivocal director-nya.

"Kalo diperhatiin lebih dalam,gue menyanyi dengan cara yang sedikit berbeda dengan gaya vokal gue di lagu-lagu D'Masiv sebelumnya," ujar Rian antusias.

Baca Juga: The Brandals Sampaikan Pentingnya Persatuan di Single Baru 'Preambule'

Dilengkapi dengan sebuah video klip yang dibintangi oleh aktris pendatang baru Michelle Ziudith, 'Kau Yang Tak Pernah Tahu' menjadi penanda gerbong kedua bagi rangkaian single kolaboratif yang akan dihadirkan oleh D'Masiv setelah ini.

"Pokoknya tunggu aja, single-single selanjutnya bakal hadir dengan aura yang sangat bervariasi untuk melengkapi album ke-7 kami," pungkas Rian.

Pengen tahu kan gimana D'Masiv menerjemahkan pop dengan cara yang retrospektif bareng Fariz RM? Tonton nih video klip'Kau Yang Tak Pernah Tahu' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya