HAI-Online.com- Perusahaan penyedia hiburan berbasis digital POPS Worldwide resmi memasuki satu tahun perjalanan mereka sejak memulai operasi di Indonesia pada September tahun lalu.
Selama periode tersebut POPS Worldwide telah bekerjasama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal dan mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital.
Tidak hanya itu, POPS Worldwide juga telah aktif menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 brand ternama di Indonesia dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani komunikasi pesan serta melalui kolaborasi bersama para konten kreator lokal.
Baca Juga: Tenang Bikin Cover Lagu, Eventori Ajak Musisi dan Kreator Cover Singer Urus Hak Cipta dan Royalti
Merayakan ulang tahun pertama POPS Worldwide Indonesia, Esther Nguyen selaku Founder & CEO POPS Worldwide menyampaikan apresiasinya.
“Selamat kepada POPS Indonesia. Hanya dalam waktu satu tahun operasi kami telah mencapai sangat banyak prestasi. Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat," katanya dalam suaran tertulis, Selasa (21/9/2021).
Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting dan diharapkan akan dapat melanjutkan kesuksesan berkelanjutan bersama para mitra dan konten kreator.
Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakatdigital ready, oleh karena itu POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok.
Hal ini menjadi faktor pendorong keterhubungan antara pihak bran dan konten kreator lokal semakin kuat dan saling menyokong satu sama lain.
Melihat dari sisi konten kreator, mereka dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi seperti kampanye yang diadakan brand kepada audiens mereka.
Di sisi lain,brandbakal dapat menyampaikan pesan komunikasi mereka secara lokalisasi yang dibuat menyesuaikan format, sarana, dan konsep paling tepat. POPS saat ini telah berkolaborasi dengan lebih dari ribuan konten kreator lokal yang dapat mencakup seluruh target audience yang dibutuhkan.
Pencapaian ini pun menjadikanCountry Manager POPS Worldwide Indonesia, Zico Kemala Batin bersuka cita.
Dalam kurun waktu satu tahun di Indonesia pihaknya telah dapat bekerjasama dengan banyak top creator & brand.
"Kedepannya POPS berambisi untuk menjadi 'number 1 digital entertainment company' di Indonesia, selain fokus pada market millennial & gen Z, POPS juga sangat mengedepankanhyperlocal contentsebagai strategi pertumbuhan di Indonesia," ujarnya ingin fokus ke konten lokal yang kuat.
Saat ini POPS Worldwide sudah membangun aset sumber daya digital dengan berkolaborasi lebih dari 1.200 konten kreator yang termasuk beberapa nama besar di dunia hiburan Indonesia seperti Titi & Tian, Nikita Willy, DJ Desa, Alter Ego & Rizky Riplay.
Luasnya jaringan konten kreator yang dimiliki POPS Worldwide memberi mereka kompetensi dan kemampuan pemilihan konten kreator paling tepat bagi setiapbrandbaik di industri manapun, mulai dari telekomunikasi, perbankan dan elektronik consumer.
Mengomentari pencapaian POPS selama satu tahun, Bani Tan sebagai Regional Director POPS Worldwide mengatakan, selama kurun waktu setahun ini bukan merupakan perjalanan mudah dimana semua pihak terdampak dan hal ini membawa tantangan bagi banyak kalangan.
"Kami memulai perjalanan kami di Indonesia dengan tim kecil yang sekarang telah berkembang lebih besar. Country Head Indonesia kita Zico, dan tim luar biasa telah membuat perjalanan yang nampaknya tidak mungkin ini menjadi mungkin.
"Kami telah bermitra dengan berbagai konten kreator, menjalankan berbagai kampanye denganbrandterkemuka, memberdayakan influencer lokal sekaligus bertumbuh bersama. Kita harus melanjutkan arah tren positif sebab ini hanya awal dari perjalanan dan kami akan menjadi lebih baik," jelasnya lagi. (*)