Netizen Berharap Presiden Jokowi Menggubris Ajakan Coldplay untuk Peduli Bumi

Minggu, 19 September 2021 | 12:53

Netizen Berharap Presiden Jokowi Menggubris Ajakan Coldplay untuk Peduli Bumi

HAI-Online.com- Indonesia menjadi salah satu yang diupayakan grup musik Coldplay untuk ikut bergabung dalamkoalisi advokasi untuk mengatasi krisis iklim di bumi pada acara #GlobalCitizenLive.
Bersama denganBan Ki-moon Centre, sebuah organisasi quasi-internasional berbasis di Vienna, Austria yang berfokus pada permasalahan global, band asal Inggris ini pun mengajak presiden Joko Widodo untuk ikut peduli dalam gerakan peduli lingkungan itu.
Baca Juga: Nonton Neflix Sejam Punya Jejak Karbon yang Besar Lho Berdampak Bagi Lingkungan
Lewat cuitan, akun TwitterColdplay menautkan akun Twitter @jokowi untuk mengajak langsung orang nomor satu di Indonesia.
@jokowimau nggak kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi dari penggiat masalah iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan bikin komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain bakal mengikuti,”cuit Coldplay pada Sabtu (18/9/2021) waktu Amerika Serikat dan Minggu waktu Indonesia.
Namun belum 24 jam berlalu, cuitan band pelantun "Fix You" itu belum digubris pak Jokowi, nih.
Padahal bukan cuma Coldplay yang berharap presiden Jokowi bisa ikutan program advokasi tersebut atau setidaknya menggubris ajakan untuk sama-sama peduli Bumi, netizen Indonesia pun ikut mengharapkan hal serupa.
Telrihat dari ribuan komentar bernada sama bahwa ada harapan Coldplay "didengar" presiden Jokowi agar visa gabung menyuarakan sikap di acara Global Citozen Live yang bakal berlangsung pada 25 Sepmtember mendatang.
Global Citizen Live bakal menggabungkan kampanye lingkungan hidup dan musik.Acara ini memiliki tujuan untuk menyatukan dunia dalam membela planet dan mengalahkan kemiskinan.
Acara tahun ini bakal digelar serentak dari 6 benua yangpelaksanakan dilangsungkan di beberapa kota, antara lain Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, dan London.

Secara serentak juga, acara ini bakal disiarkan selama 24 jam full dengan menampilkan deretan artis, selebritas seperti Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, Elton John dll, jugapemimpin dunia yang bersatu untuk menciptakan perubahan dan berdampak pada iklim dan mengatasi kemiskinan.

Global Citizen Live adalah bagian dari kampanye global Global Citizen 2021, Rencana Pemulihan untuk Dunia.

Nah,Coldplay telah menjadi salah satu grup musisi yang peduli terhadap isu lingkungan ini. Mereka pernah melarang penggunaan plastik sekali pakai dalam konsernya.

Baca Juga: Coldplay & BTS Umumkan Single Kolaborasi Terbaru 'My Universe'

Selain itu, Coldplay menggunakan pembangkit listrik tenaga sinar matahari (solar) untuk konsernya beberapa tahun yang lalu. Bahkan mereka rela menunda konser agar bisa membawa dampak lebih baik untuk lingkungan dan sekitar.(*)

Editor : Al Sobry