Lo Berani Nerima Tantangan Nonton 13 Film Horor? Hadiahnya 18 Juta!

Senin, 13 September 2021 | 12:40
Warner Bros.

Annabelle Comes Home

HAI-Online.com – Lo termasuk orang yang sukanonton film horor? Kalo jawabannya iya, ada kesempatan dapetin duit nih dari hobilo ini.

MelansirThe Sun, FinanceBuzz menawarkan 1.300 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta bagi mereka yang mau menonton 13 film horor dalam rangka analisis perusahaan tersebut.

Perusahaan FinanceBuzzbakal melakukan "Analisis detak jantung film horor" untuk merekam detak jantung mereka saat menonton 13 film horor teratas milik mereka.

Selain dibayar 1.300 dollar untuk menyelesaikan tugas, bagi yang terpilih juga akan dikirimi perangkat Fitbit untuk merekam detak jantung mereka, serta kartu hadiah 50 dollaryang bisa dipake untukmenyewafilm.

Saat menonton film horor, para kandidat akan memakai Fitbit dan memberi peringkat film berdasarkan prediksi ukuran anggaran mereka.

Baca Juga: Penjelasan KenapaOrang IndonesiaCenderung Demen Konten Horor

Melansir Newsweek, 9 September 2021, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Halloween Oktober mendatang.

"Untuk menghormati musim seram yang akan datang, kami di FinanceBuzz sangat ingin tahu apakah film horor beranggaran tinggi memberikan ketakutan yang lebih kuat daripada yang beranggaran rendah," tulis FinanceBuzz di websitenya.

Pernyataan itu merujuk pada Paranormal Activity (salah satu film dalam daftar) yang dirilis pada 2007 dengan anggaran 15.000 dollar,tapi menghasilkan lebih dari 193 juta dollar di box office.

Mengutip laman resmi FinanceBuzz, 9 September 2021, pihaknya menjelaskan alasan mereka mau membayar orang dengan harga yang mahal untuk menonton film mereka.

"Dari semua jenis film yang berbeda untuk mencapai layar perak, film bergenre horor adalah yang paling menguntungkan, terlepas dari anggaran yang ditetapkan untuk memfilmkannya," tulis FinanceBuzz.

Selain itu menurut FinanceBuzz film horor nggak selalu tentang efek khusus, Computer Graphic Images (CGI), atau bahkan besarnya anggaran produksi.

Baca Juga: The Undertaker dan The New Day Bakal Main di Film Horror Terbaru 'Escape The Undertaker'

Di sisi lain, nggak jarangfilm horor dinilai "seram" karena ceritanya.

"Beberapa film slasher paling spektakuler dan thriller menakutkan dibuat dengan perubahan bodoh dibandingkan dengan sekuel superhero dan waralaba terkenal," lanjut FinanceBuzz.

Nah buatloyang berminat untuk menonton film horor dan mendapatkan lebih dari Rp 18 juta harus mendaftar terlebih dahulusebelumditutup 26 September mendatang.

Mereka yang terpilih akan membantu FinanceBuzz untuk menemukan apakah anggaran film memengaruhi seberapa menakutkannya film itu.

Untuk itu digunakan alat berupa Fitbit yang dapat memantau detak jantung saat orang-orang menonton film horor.Setelah itu, bagi peserta yang terpilih akan memberikan peringkat film berdasarkan prediksi tentang ukuran anggaran produksinya.

Setelah peserta lolos dalam seleksi dan diberikan alat Fitbit untuk menghitung detak jantung, berikutnya akan diberikan list film horor yang harus ditonton.

Ini nih13 film yang harus ditonton:

  1. Saw
  2. Amityville Horror
  3. A Quiet Place
  4. A Quiet Place Part 2
  5. Candyman
  6. Insidious
  7. The Blair Witch Project
  8. Sinister
  9. Get Out
  10. The Purge
  11. Halloween (2018)
  12. Paranormal Activity
  13. Annabelle
Baca Juga: Angela Bassett Ungkap Gimana Rasanya Syuting Sekuel ‘Black Panther’ Tanpa Chadwick Boseman

Nahsyarat bagi yang tertarik untuk mendaftar adalah berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Amerika Serikat.

Kandidat yang terpilih akan diseleksi paling lambat 1 Oktober 2021 dan dihubungi melalui email. KemudianFinanceBuzz akan mengirimkan Fitbit pada 4 Oktober 2021.

Nahkandidatakan diberi waktu dari 9 Oktober 2021 hingga 18 Oktober 2021 untuk menonton film dan menyelesaikan tugasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Newsweek, The Sun

Baca Lainnya